The Time is Now! #SaatnyaPerempuan Bangkit dan Berdaya Bersama Amartha

37 sec read

The Time is Now! #SaatnyaPerempuan Bangkit dan Berdaya Bersama Amartha

Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) menunjukkan tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan berada jauh dibawah dari laki-laki, yaitu 48% untuk perempuan dan 83% untuk laki-laki.

Hal ini membuktikan perempuan masih terhambat dalam memenuhi potensi yang dimiliki, terutama di bidang ekonomi. Masih banyak perempuan yang bekerja di sektor domestik dengan jam kerja dan upah yang tidak wajar.

Melalui data tersebut #SaatnyaPerempuan Bangkit dan Berdaya! Dalam hal ini Amartha mendukung perempuan pengusaha mikro di pedesaan untuk bangkit dan berdaya melalui akses permodalan, pendampingan, dan pelatihan usaha.

Hampir 11 tahun berdiri sebagai perusahaan peer to peer lending (P2P Lending), Amartha telah memberdayakan lebih dari 625.000 perempuan di pelosok desa yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Saksikan bincang-bincang Amartha bersama salah satu mitra usaha inspiratif asal Jawa Barat, Ibu Kartini, bersama Adhini Lukitaputri, Head of Business Operations Amartha dalam Instagram Talk Vol. 2 yang akan digelar pada:

🗓 Kamis, 18 Maret 2021
🕓 16.00 – 16.45 WIB
📍 Instagram Amartha @amarthaid

Untuk kamu yang penasaran seputar apa saja program-program Amartha untuk memberdayakan perempuan di pedesaan dan ingin bertandya langsung dengan mitra Amartha, tandai kalendarmu dan saksikan acaranya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *