Suka Koleksi Barang Mewah, Ini Sumber Penghasilan Raffi Ahmad

1 min read

Suka Koleksi Barang Mewah, Ini Sumber Penghasilan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad merupakan sosok selebriti Indonesia yang begitu dikenal oleh masyarakat luas. Pastinya popularitasnya berbanding lurus dengan kekayaannya. Banyak orang yang menjuluki Raffi Ahmad sebagai sultan karena koleksi barang mewah dan gaya hidupnya. Penasaran sumber kekayaan Raffi Ahmad?

Daftar Sumber Penghasilan Raffi Ahmad

Tak hanya sebagai selebriti tanah air, Raffi Ahmad juga melebarkan sayap ke dunia bisnis. Ada deretan bisnis yang ia miliki dan membuatnya semakin bersinar. Pastinya bisnis utamanya ada di dunia entertainment. Namun ternyata ia juga punya sederet bisnis lainnya.

1. Presenter

Raffi Ahmad memang dilahirkan sebagai seorang presenter terkenal. Dalam sehari, ia bahkan bisa membawakan 2-3 program televisi di stasiun yang berbeda. Sosoknya yang begitu terkenal ditambah gayanya yang kocak membuat pemirsa televisi sangat menyukai sosok Raffi Ahmad.

2. Youtube

Perkembangan dunia digital juga diikuti oleh Raffi Ahmad. Ia pun membangun channel Youtube yang diberi nama Rans Entertainment. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari ia bisa mengunggah lebih dari satu video. Tak heran jika subscriber Rans Entertainment mencapai 18 juta. Timnya pun sangat banyak untuk mendukung konten Youtube keluarga Raffi Ahmad ini.  

Yuk Intip Sumber Gaji Para Youtuber!

3. Kuliner

Raffi Ahmad juga mencicipi dunia kuliner untuk dijadikan bisnis. Ada beberapa bisnis yang pernah ia cicipi misalnya saja membuat gerai mie, ayam goreng, minuman mangga, kue oleh-oleh hingga membuat camilan. Ia pun digaet oleh salah satu perusahaan waralaba minimarket untuk bekerja sama membuat camilan tersebut.

4. Rumah Produksi

Sosok Raffi Ahmad juga dekat dengan dunia film dan modelling. Ia pun berniat untuk membuat karya film yang disukai di tanah air. Akhirnya ia pun membuat sebuah rumah produksi. Hingga saat ini, rumah produksinya sudah memproduksi berbagai film. Mulai dari film horror, drama hingga animasi.

5. Endorsement

Lagi-lagi Raffi Ahmad melihat peluang dari media sosial. Tak hanya di Youtube saja. Raffi Ahmad juga menggaet banyak pengikut di Instagram. Ia pun membuat akun Instagram bersama sang istri, Nagita Slavina. Keduanya pun mengelola Instagram dengan followers puluhan juta.

Bayangkan saja pada 2019, biaya untuk endorsement di Instagram Raffi Ahmad mencapai Rp 60 juta untuk foto. Sementara untuk video mencapai angka Rp 80 juta. Bahkan, Instagramnya juga menyediakan slot Instagram Live dengan biaya mencapai Rp 175 juta dengan durasi 10 menit.

6. Retail

Kreativitas Raffi Ahmad terus bergerak dengan berbagai bisnis yang ia buat. Salah satu yang ia rintis sampai sekarang adalah clothing line. Sejak 2015, ia membuat berbagai produk pakaian mulai dari kaos hingga jeans. Tak hanya itu saja, ia juga memproduksi perlengkapan sholat hingga sarung.

Tak hanya bergantung pada dunia entertainment saja, Raffi Ahmad juga melakukan inovasi untuk melakukan bisnis di berbagai bidang. Kekayaan yang ia miliki pun bisa berkembang hingga membuatnya menjadi sultan seperti julukannya sekarang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *