Potensi Keuntungan Investasi Cryptocurrency di Tahun 2021 | Timeslib

2 min read

Potensi Keuntungan Investasi Cryptocurrency di Tahun 2021 | KlikCair

Waktu baca: 3 menit

Akan selalu menarik jika mengulas keuntungan investasi cryptocurrency. Harus diakui jika beberapa tahun ini cryptocurrency menjadi satu diantara instrumen investasi paling populer. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Namun bisa dikatakan sudah mendunia. 

Iming-iming mengenai besarnya keuntungan investasi mata uang kripto ini membuat banyak yang kepincut. Sebagian besar sukses dalam investasinya. Namun tidak sedikit pula yang gagal. 

Sebenarnya hal semacam ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya tidak hanya terjadi pada investasi cryptocurrency saja. Namun hal seperti itu bisa terjadi pada semua instrumen investasi. Pertanyaannya adalah mengapa bisa terjadi? 

Salah Kaprah Investasi Cryptocurrency

Salah kaprah tentang cryptocurrency. Photo by Pixabay

Ada perbedaan pendapat terkait dengan investasi cryptocurrency. Apakah termasuk instrumen investasi ataukah sebaliknya. Membeli mata uang digital bukanlah bagian dari perilaku investasi. 

Sebenarnya bukan tanpa dasar kenapa ada sebagian orang yang beranggapan jika cryptocurrency bukanlah instrumen investasi. Alasan utamanya adalah kebanyakan para pembeli cryptocurrency tidak menggunakannya. Atau dalam bahasa yang lebih sederhana hanya dipegang dan disimpan. 

Apalagi harus diakui jika masih banyak yang melihat cryptocurrency tidak lebih dari cara agar cepat kaya. Sudut pandang seperti inilah yang cukup berbahaya. Berbahaya dalam artian menggunakan sudut pandang investasi dalam melihat keandalan dari cryptocurrency ini. 

Di sisi lain, potensi perubahan nilai mata uang digital ini bisa sangat cepat. Dan ini bisa menjadi masalah tersendiri jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Investasi emas misalnya. 

Harus diingat juga jika cryptocurrency ini termasuk bentuk investasi baru. Sehingga masih banyak orang yang belum memahaminya secara komprehensif. Meskipun demikian, banyak yang secara membabi buta mempercayainya. 

Sehingga yang terjadi adalah justru lebih banyak yang belum memahaminya dibanding yang mengerti. Fakta seperti ini bisa menimbulkan masalah besar. Sebab pasar menjadi kurang kondusif karena masih banyak yang belum sepenuhnya mengerti. 

Kondisi pasar yang seperti ini berpotensi menimbulkan gejolak. Sehingga pasar pun akan mudah sekali untuk dipengaruhi. Ketika pasar mudah dipengaruhi, sudah pasti fluktuasi harga menjadi sangat sulit diprediksi. 

Itulah kenapa banyak yang berpendapat jika cryptocurrency bukanlah bagian dari investasi. Apalagi jika dilihat dari sifatnya yang memang sulit untuk diprediksi. Jika kondisinya memang seperti itu, apakah masih ada keuntungan investasi cryptocurrency ini? 

Baca juga: Peluang Investasi Crypto Currency di Tahun 2021

Cryptocurrency untuk Jangka Panjang  

Investasi untuk passive income
Cryptocurrency untuk jangka panjang. Photo by Pixabay

Melihat fakta yang sudah dijelaskan sebelumnya, pastinya akan timbul rasa dilema saat ingin menjadikan cryptocurrency sebagai pilihan investasi. Agar Anda tidak terpengaruh dengan berbagai statement negatif terkait dengan hal ini, sebenarnya ada solusinya. 

Sebab tidak bisa di pungkiri jika investasi cryptocurrency memang mampu memberikan potensi keuntungan yang begitu besar. Namun apakah akan selalu menguntungkan? Ini yang harus dicari jawabannya sekarang. 

Pada dasarnya, investasi mata yang digital ini menguntungkan. Fakta di lapangan pun demikian. Buktinya ada cukup banyak orang yang mendapatkan profit besar setelah membeli cryptocurrency

Agar bisa meraih keuntungan investasi cryptocurrency, jadikanlah sebagai investasi jangka panjang. Kenapa demikian, Anda harus berpikir realistis dalam hal ini. Sebab nilai mata uang kripto seperti ini akan selalu berfluktuasi dengan liar. 

Maka dari itu jangan pernah berpikir untuk menghasilkan keuntungan cepat lalu menjadi jutawan crypto berikutnya. Berpikir realistis adalah tindakan terbaik yang harus Anda lakukan saat ini. 

Ingat, cryptocurrency ini ke depannya akan tetap ada. Sampai detik ini pun keberadannya justru semakin kuat. Meskipun beberapa tahun ini diserang dengan berbagai isu negatif. Sebenarnya hanya masalah waktu saja agar pasar menjadi cukup matang. 

Tetaplah berpikir cerdas dan tunggu moment yang tepat. Apalagi kini trend penggunaan cryptocurrency ini sudah semakin masif. Artinya bisa dikatakan jika keuntungan investasi cryptocurrency di 2021 ini bisa dikatakan semakin terbuka lebar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *