Perhatikan, Ini Kunci Sukses Berkarir Dari Bos Facebook

40 sec read

Perhatikan, Ini Kunci Sukses Berkarir Dari Bos Facebook

Mark Zuckeberg adalah salah satu orang terkaya di dunia. Berdasarkan Billionaire Index Bloomberg, total kekayaannya mencapai US$ 87,8 Miliar.

Untuk kamu yang belum tahu, Mark Zuckerberg merupakan Founder sekaligus CEO Facebook. Mengutip kompas.com, ada sekitar 2,7 Miliar pengguna yang mengakses facebook setiap bulannya di seluruh dunia.

Kisah hidup Bos Facebook ini juga pernah difilmkan dengan judul The Social Network. Film tersebut berisi bagaimana Zuckerberg menciptakan Facebook.

Naomi Gleit merupakan wakil presiden produk dan dampak sosial. Sebelumnya di tahun 2005, Naomi bekerja sebagai asisten administrasi pemasaran. Di waktu itu, ia menghabiskan banyak waktu bekerja langsung dengan Bos Facebook. Di saat itulah Zuckerberg sering membagikan kunci suksesnya dalam berkarir.

Zuckerberg membagikan empat kunci sukses atau aturan bagaimana seseorang bisa sukses berdasarkan pengalaman hidupnya. Keempat hal tersebut adalah:

  1. Cintai dirimu sendiri
  2. Melayani orang lain dengan lebih baik
  3. Fokus pada apa yang bisa kita kendalikan
  4. Jangan pernah menyerah

Zuckerberg mengaku, keempat aturan tersebut masih dikalani hingga saat ini.

Selain itu, ia juga menegaskan, sebelum melayani orang lain, kita harus menerima dan menjaga diri sendiri.

Dan, tidak ada gunanya fokus pada hal-hal di luar kendali kita. Fokuslah pada hal yang dapat dikendalikan dalam hidup dan tekunilah fokus kita pada hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *