Mengenal Couple Married Wallet dan Fungsinya untuk Manajemen Rumah Tangga Paska Menikah

1 min read

Mengenal Couple Married Wallet dan Fungsinya untuk Manajemen Rumah Tangga Paska Menikah

Banyak orang yang menabung dengan tujuan untuk menikah. Namun, tidak banyak orang yang merencanakan tabungan berikutnya, terutama setelah menikah. Seperti yang sudah dipahami, biaya pernikahan memang menghabiskan biaya yang cukup banyak. Karena itu, banyak orang yang menabung sejak lama untuk menggelar pernikahan impiannya.

Padahal, usai menikah, setiap pasangan seharusnya merencanakan tabungan setelah menikah, setidaknya untuk tiga bulan ke depan. Tidak berhenti sampai disitu saja karena masih ada banyak biaya yang harus dipikirkan dan direncanakan sejak awal pernikahan.

Saat menikah, biaya hidup tidak hanya menjadi dua kali lipat karena tinggal bersama. Alangkah baiknya jika kamu dan pasanganmu bisa mendiskusikan tentang biaya belanja bulanan dan pengeluaran apa yang bisa kalian hemat.

Karena itu, metode pengelolaan yang disebut “couple married wallet” sangat berguna bagi pasangan baru menikah. “Couple married wallet” ini bisa membantu kamu dan pasanganmu untuk mengelola keuangan bersama saat menikah tiap bulannya.

Pada dasarnya, “couple married wallet” ini tidaklah sama dengan tabungan bersama. Pasalnya tabungan bersama saat menikah lebih ditujukan untuk dana darurat. Fungsinya lebih untuk kebutuhan darurat di situasi krusial. Selain itu, tabungan bersama biasanya dipisahkan dengan uang lainnya.

Sedangkan “couple married wallet” lebih berfokus pada pengelolaan uang bulanan bagi pasangan yang baru menikah. Dengan memiliki “couple married wallet”, kamu dan pasanganmu bisa lebih bijak dalam mengelola pengeluaran dan pendapatan masing-masing.

Kamu dan pasangan bisa mulai dengan bersepakat tentang berapa persen pendapatan kalian yang dialokasikan ke sana. Setelah menerapkan “couple married wallet”, kamu dan pasangan bisa menemukan juga pengeluaran bulanan apa saja yang tidak diperlukan dan bisa dihapus.

Dengan begitu, “couple married wallet” bisa membantu pengelolaan keuangan bulanan bagi pasangan yang sudah menikah. Selain “couple married wallet”, kamu dan pasangan juga perlu mempertimbangkan memiliki asuransi jiwa dan kesehatan.

Asuransi jiwa jelas bisa menjadi rencana jangka panjang untuk proteksi buatmu dan pasangan. Sedangkan asuransi kesehatan membantu meringankan biaya pengobatan yang umumnya tinggi jika kamu dan pasangan mengalami sakit.

Pada dasarnya, aturlah keuangan kamu dan pasanganmu setelah menikah dengan rencana yang sebaik mungkin. Namun, jangan bersikap kaku dengan segala aturan yang telah dibuat.

Yang paling penting dari manajemen rumah tangga pasca menikah adalah merencanakan segalanya dengan baik dan selalu mengedepankan kenyamanan bagi kamu dan pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *