Investasi Emas Online, Haruskah Kamu Mencobanya? | Timeslib

1 min read

Investasi Emas Online, Haruskah Kamu Mencobanya? | KlikCair

Waktu baca: 3 menit

Sebenarnya, bukan saat ini saja orang berinvestasi pada emas. Sejak zaman dahulu kala, orang-orang tua mengerti bahwa emas itu jenis investasi yang sangat menguntungkan. Hanya saja, caranya yang beda. Dulu, orang tua investasi pada emas perhiasan. Sekarang orang lebih suka investasi emas online.

Terlepas dari perbedaan tersebut, harus diakui bahwa investasi emas secara online kini jadi tren. Apakah itu artinya kamu tepat jika ikut tren tersebut? Pertanyaan ini bisa kamu jawab sendiri setelah tahu alasan mengapa banyak yang berinvestasi emas online.

Mengapa Sebaiknya Memilih Investasi Emas Online?

Alasan memilih investasi emas online. Photo by Pexels

Setiap jenis investasi pasti memiliki kelebihan masing-masing. Begitu juga dengan investasi emas secara online. Kelebihan berikut inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilih jenis investasi ini:

Investasi Emas Online
Mudah. Photo by Pixabay

Karena sistemnya online, maka investor merasa lebih dipermudah. Mereka tidak perlu keluar rumah. Mereka cukup menggunakan alat seperti laptop atau smartphone. Yang terpenting, ada koneksi internet. Dan mereka sudah mendaftarkan diri pada sebuah aplikasi atau fintech yang menawarkan produk emas online. Mereka bisa jual beli emas kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: Ini Dia Pilihan Investasi untuk Pelajar yang Tepat

Handal dalam mengatur pengeluaran dan pemasukan.
Menguntungkan. Photo by @sharonmccutcheon

Dibandingkan dengan emas perhiasan, jelas emas online jauh lebih menguntungkan. Ini emas batangan. Jadi, emas yang kamu tabung secara online misalnya bisa kamu ubah menjadi emas batangan. Dan sudah pasti harga emas batangan jauh lebih mahal daripada emas perhiasan yang harganya turun ketika dijual ke toko perhiasan.

Manfaat kerja dari rumah
Bisa dikontrol. Photo by Pexels

Karena online, kamu bisa memantau berapa jumlah gram emas yang kamu miliki. Kamu juga bisa mengontrol kenaikan atau penurunan harga emas setiap waktu. Jadi, itu bisa membuat kamu bisa membuat keputusan apakah harus membeli atau menjual emas.

Hitung modal yang dibutuhkan untuk modal usaha.
Tidak perlu modal besar. Photo by Kaboompic

Sekarang ini, kamu tidak perlu menyiapkan uang yang begitu banyak untuk bisa investasi emas online. Sudah ada model tabungan emas. Jadi, kamu tidak perlu menyiapkan uang sebesar harga emas batangan. Kamu bisa menabung dengan uang kecil mulai dari Rp 10.000 misalnya. Kamu sudah mendapatkan emas dengan gram yang sangat kecil. Setelah mencapai gram yang diperbolehkan untuk dicetak menjadi emas batangan, kamu bisa request untuk mencetak.

perusahaan yang terdaftar di OJK.
Aman. Photo by Pexels

Meskipun kamu memiliki emas, bukan berarti emas itu ada di rumah. Emas dititipkan pada penyedia aplikasi yang dipilih. Jadi, kamu tidak menyimpannya sendiri. Jauh lebih aman, bukan?

Nah, itulah kelebihan dari melakukan investasi emas online. Semakin tertarik untuk mulai berinvestasi pada emas online?

Hati-Hati Saat Memilih Aplikasi Investasi Emas

Sekarang ini, semakin banyak aplikasi atau fintech yang menawarkan produk emas online. Namun, kamu tidak boleh asal pilih. Pastikan kamu memilih aplikasi yang sudah mendapatkan izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Karena dengan adanya izin ini, itu artinya aplikasi legal. Kamu sebagai investor terlindungi. 

Selain itu, sebaiknya juga kamu memilih aplikasi yang sudah besar. Setidaknya pilihan seperti itu yang akan membuat kamu lebih mantap. Pasalnya, perusahaan sudah memiliki pengalaman yang lama dan juga sistem yang mapan. Sehingga risiko terjadi masalah itu sangat kecil atau bahkan tidak ada. Emas yang kamu miliki di aplikasi tersebut sudah pasti terlindungi.

Jangan sampai kamu tertipu dengan model investasi bodong seperti yang ada di berita akhir-akhir ini. Mulailah investasi emas online di fintech yang sudah terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *