Daftar Asuransi Jiwa yang Polisnya Mulai dari 100 Ribuan Rupiah

1 min read

Daftar Asuransi Jiwa yang Polisnya Mulai dari 100 Ribuan Rupiah

Selain dana darurat dan investasi, asuransi merupakan salah satu keharusan yang dimiliki setiap orang untuk membantu meraih tujuan finansial. Pasalnya, memiliki asuransi merupakan langkah penting yang wajib dipertimbangkan bagi setiap orang sebagai sarana proteksi diri. Salah satu jenis asuransi yang paling tepat dimiliki, terutama untuk proteksi diri adalah asuransi jiwa.

Sebagai informasi, asuransi jiwa adalah sebuah layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan terhadap timbulnya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga (tertanggung) yang biasanya menjadi sumber nafkah bagi keluarga tersebut.

Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk antisipasi bagi keluarga yang ditinggalkan, di mana mereka membutuhkan dukungan finansial akibat adanya kematian tersebut yang tentu saja bisa mengakibatkan keluarga menjadi kehilangan pendapatan dan mengalami kesulitan ekonomi selama bertahun-tahun ke depan.

Pada saat salah satu anggota keluarga meninggal, terutama yang menjadi sumber nafkah bagi keluarga, maka bisa dipastikan keuangan keluarga akan mengalami goncangan dan bahkan hal ini bisa berlangsung dalam waktu yang panjang (selamanya). Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka akan sangat bijak bila sejak awal kamu sudah memiliki asuransi jiwa.

Perlu kamu tahu, asuransi jiwa sendiri terdiri dari beberapa jenis. Khusus di Indonesia, terdapat empat jenis asuransi jiwa yang bisa kamu beli sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

  • Asuransi jiwa berjangka (term life)
  • Asuransi jiwa seumur hidup (whole life)
  • Asuransi jiwa unit link
  • Asuransi jiwa dwiguna

Adapun, premi asuransi jiwa juga terbagi menjadi dua jenis kategori, yaitu single premium dan regular premium.

  • Single premium mengharuskan nasabah untuk bayar premi sekali saja. Karena itu, besaran single premium umumnya lebih besar.
  • Regular premium nasabah boleh melakukan pembayaran secara berkala, misal per satu bulan, per kuartal atau tiga bulan, per semester atau enam bulan, hingga tahunan.

Well, pada umumnya mungkin sebagian besar orang yang belum membeli asuransi jiwa karena menganggap harga polisnya mahal, bisa mencapai jutaan rupiah. Padahal, faktanya justru tidak seperti itu. Saat ini, sudah banyak layanan asuransi jiwa yang menawarkan biaya premi terjangkau, bahkan mulai dari 100 ribuan Rupiah. Berikut ini di antaranya!

1. Asuransi Jiwa Ciputra Life

Premi Asuransi Jiwa Ciputra Life yaitu Citra Jaminan Pasti 50 adalah salah satu yang paling terjangkau, yaitu mulai dari Rp175 ribu per bulan. Salah satu polis asuransi jiwa term life dari Ciputra Life ini cukup unggul sebab memberikan manfaat pengembalian premi 160 persen.

Artinya premi dikembalikan jika tidak ada klaim hingga masa perlindungan polis berakhir. Adapun santunan meninggal dunia yang diberikan hingga Rp100 juta.

2. Asuransi Simas Jiwa

Simas Jiwa SIJI Guard 4 merupakan salah satu pilihan asuransi jiwa dengan premi paling murah, yaitu Rp120 ribu per bulan. Dengan premi hanya seratus ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan santunan meninggal dunia hingga Rp500 juta. Selain itu, polis asuransi Simas Jiwa  juga memberikan manfaat jaminan Corona.

3. Asuransi Jiwa Prudential

Premi Prudential PRUsafe Guard dari asuransi jiwa Prudential ini bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau yaitu mulai Rp250 ribu per bulan.

Sementara masa perlindungan yang diberikan adalah hingga 15 tahun. Selain itu, polis asuransi Prudential ini juga memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi.

4. Asuransi Jiwa Allianz

Polis unggulan asuransi jiwa Allianz adalah Allianz SmartLink New Flexi Account. Premi asuransi jiwa Allianz ini mulai dari Rp300 ribu per bulan. Sementara untuk manfaatnya adalah menanggung usia masuk nasabah hingga 70 tahun, santunan meninggal dunia, manfaat investasi, dan manfaat akhir polis.

Nah, itulah penjelasan serta beberapa rekomendasi asuransi jiwa dengan harga terjangkau, mulai dari 100 ribuan Rupiah. Apakah kamu tertarik memilikinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *