5 Rekomendasi Film untuk Inspirasi Pebisnis | Timeslib

2 min read

5 Rekomendasi Film untuk Inspirasi Pebisnis | KlikCair

Waktu baca: 3 menit

Menjalankan suatu bisnis bukanlah perkara mudah. Sebagai seorang pebisnis kamu harus memiliki tekad yang kuat serta ide yang cemerlang untuk bisa berinovasi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berinovasi. Salah satu di antaranya ialah menonton rekomendasi film untuk inspirasi pebisnis.

Menonton film menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan agar pebisnis memiliki inspirasi untuk inovasi bisnis yang dijalankannya. Berikut ini daftar 5 rekomendasi film untuk inspirasi pebisnis.

The Social Network

The Social Network. Photo by Cinemags

Film ini merupakan film yang dirilis pada tahun 2010. The Social Network sendiri bercerita tentang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg saat dia memulai perjuangannya membangun bisnisnya di usia muda. Berawal dari kesukaannya bermain dengan kode-kode saat masih menjadi mahasiswa, kemudian dia meluncurkan sebuah aplikasi yang digunakan oleh teman-teman mahasiswanya.

Kreatifitas, fleksibilitas, ide, daya saing, serta inovasi yang luar biasa akhirnya berhasil dilakukan oleh Mark sehingga ia berhasil meluncurkan Facebook yang terinspirasi dari apliaski buatannya saat masih menjadi mahasiswa tersebut. Kariernya pun terus berkembang, begitu juga dengan Facebook hingga menjadi seperti apa yang kita tahu sekarang.

Baca juga: Kiat-kiat Bangun Bisnis saat Resesi untuk Milenial

The Billionaire

The Billionaire. Photo by Indozone

The Billionaire merupakan film asal Thailand yang terinspirasi dari perjalanan hidup seorang penemu camilan yang terbuat dari rumput laut. Camilan ini bernama “Tao Kei Noi.” Pasti kalian sudah tidak asing bukan dengan camilan tersebut? Sebab, pasti kita sering melihat atau mungkin bahkan membelinya di toko atau minimarket terdekat.

Adapun film ini bercerita tentang awal mulanya Top Ittipat Kulapongvanich bisa menemukan dan membuat produk camilan bernama “Tao Kei Noi” tersebut. Mulanya, Top merupakan gamers namun bisa menghasilkan uang. Sayangnya, saat itu hal tersebut dianggap ilegal oleh pihak pemerintah sehingga ia memutuskan untuk berhenti.

Setelah itu, Top melihat kesempatan memulai usaha rumput laut serta membantu orang tuanya. Kariernya sebagai pengusaha pun dimulai hingga ia bisa merekrut 2000 karyawan serta memiliki penghasilan yang fantastis setiap tahunnya.

Horrible Bosses

Horrible Bosses. Photo by Empire

Film Horrible Bosses merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang kelangkaan dan kekuatan untuk berhenti dari pekerjaan yang dibenci dan menempuh jalan pilihan sendiri yang tidak terduga. Film dengan genre komedi ii tidak hanya menawarka unsur humor saja. Akan tetapi, film ini juga menampilkan pelajaran kehidupan nyata yang membuka mata kita dengan cara yang unik.

Sebagai pebisnis, kamu harus belajar banyak dari karakter di film ini. Sebab, banyak hal yang bisa kamu dapatkan.

Pursuit of Happyness

The Pursuit of Happyness. Photo by HireofYouth

Kegagalan karier sering jadi alasan seorang pekerja untuk banting stir menjadi pengusaha. Bahkan, tidak sedikit yang akhirnya sukses sebagai pebisnis. Kisah ini diceritakan dengan baik dalam film Pursuit of Happyness.

Adalah Chris Gardner (diperankan Will Smith) seorang salesman yang gagal. Meski ia bangkrut bahkan hingga ditinggalkan istrinya, Chris tidak putus asa. Dalam kondisi yang serba terbatas dia justru belajar mengenai dunia pasar modal. Hingga akhirnya, roda nasib pun berputar.

Di Akhir film, Chris dikisahkan berhasil mendirikan perusahaan pialang saham sendiri. Film ini menjadi salah satu film yang wajib ditonton oleh pebisnis. Sebab, film ini mengajarkan bahwa kesuksesan tidak datang dari hal yang instan. Kita harus memperjuangkannya sebaik mungkin.

The Wolf of Wall Street

Rekomendasi Film untuk Inspirasi Pebisnis.
The Wolf of Wallstreet. Photo by Liputan 6

Film The Wolf of Wall Street mengisahkan seorang pialang saham bernama Jordan Belfort yang mencapai kesuksesan dengan cara apapun termasuk menipu dan menyuap. Meski dengan cara tersebut berhasil membuat kaya raya, namun lambat laun dia harus menanggung akibatnya.

FBI mengendus kejahatan keuangan yang dilakukannya dan berhasil membongkar kejahatan komplotan pialang saham curang ini. Pesan penting tentang bisnis yang ingin disampaikan dalam film ini ialah kesuksesan yang diperoleh dari kecurangan tidak akan bertahan lama dan tidak membuatmu bahagia.

Demikian 5 rekomendasi film untuk inspirasi pebisnis yang perlu diketahui. Dari film-film di atas, kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dan wawasan serta bisa saja menemukan inovasi-inovasi baru untuk bisnismu. Yuk jangan ragu memulai bisnis TemanKlik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *