3 Kesalahan Finansial Yang Tidak Dilakukan Orang Sukses

55 sec read

3 Kesalahan Finansial Yang Tidak Dilakukan Orang Sukses

Mengelola keuangan adalah hal yang susah-susah gampang dilakukan. Meskipun demikian, mengelola keuangan menjadi penting bagi setiap orang, apalagi bagi Anda yang ingin hidup tenang di masa mendatang.

Mengelola keuangan bisa dipelajari dari siapa saja, termasuk orang-orang sukses. Biasanya mereka membuat keputusan dengan bijak dan efektif sehingga mereka jarang melakukan kesalahan finansial.

Tips Mengatur Keuangan Ala Raditya Dika

Berikut ini beberapa kesalahan finansial yang tidak dilakukan oleh orang-orang sukses:

  1. Fokus Pada Nilai, Bukan Harga

Seringkali dalam membeli sesuatu, baik barang atau instrumen investasi, kita fokus pada harga dengan harapan akan mendapatkan nilai atau value yang baik. Ingat pepatah ada harga ada kualitas.

Dalam hal investasi, orang sukses menganggap instrumen investasi yang dipilihnya akan bertumbuh di masa depan. Sebagai contoh P2P Lending Amartha, investor tidak hanya mendapatkan keuntungan materi saja tetapi juga menciptakan dampak sosial berupa kesejahteraan merata di Indonesia.

2. Menyesuaikan Kebutuhan Hidup Bila Ada Perubahan

Misalnya kita mendapatkan rezeki berlebih seperti kenaikan gaji, umumnya gaya hidup kita turut naik. Orang sukses tidak demikian, mereka menyesuaikan gaya hidupnya dengan baik karena mereka fokus pada keuangan di masa depan.

3. Memiliki Lebih dari Satu Pendapatan

Karena memiliki tujuan keuangan jangka panjang, maka orang sukses cenderung memanfaatkan peluang untuk mendapatkan sumber pendapatan lain seperti side job, memiliki usaha, hingga melakukan investasi.

Salah satu investasi jangka panjang yang bisa dicoba adalah P2P Lending Amartha. Amartha menawarkan keuntungan hingga 15% flat per tahun kepada investor yang mendanai mitra usaha.

Amartha adalah perusahaan investasi yang aman karena sudah memiliki izin usaha dari OJK.

Itulah 3 kesalahan finansial yang tidak dilakukan oleh orang sukses. Apakah kamu sudah melakukan salah satunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *