Punya masalah dengan data siswa yang hilang? dengan aplikasi Lost Dapodik masalah daa siswa yang hilang akan teratasi. Terkadang jumlah data peserta didik yang ada di aplikasi Dapodik tidak sesuai dengan jumlah yang ada di data verval PD, padahal Anda sudah benar-benar menarik data atau memasukan data siswa dengan teliti. beragam cara mungkin sudah Anda lakukan untuk menemukan peserta didik yang hilang tersebut, Sepeti halnya melakukan pengecekan data siswa pada menu Peserta Didik, PD Keluar dan Anggota Rombel tetapi tetap tidak diketemukan.

Punya masalah dengan data siswa yang hilang Lost Dapodik untuk Mengatasi Masalah Data Siswa Yang Hilang

Meskipun katanlah hanya data satu siswa saja yang hilang, Anda akan merasa pusing karena akan berdampak pada pencairan BOS. yang lebih riskan lagi jika data siswa tersebut tidak diketemukan sampai semester genap, ini akan menjadi masalah serius karena data siswa khususnya sudah benar-benar terkunci.

Kabar baiknya Si master dapodik (Adithya Exa Ramadhan) telah memberikan jalan keluar dengan menghadirkan aplikasi Lost Dapodik Tools untuk membantu Anda yang mengalami masalah dengan data siswa yang hilang. Bagaimana cara menggunakan Lost Dapodik Tools ini? Anda bisa melihat videonya di link berikut https://www.youtube.com/watch?v=9psSbeCp8cc&feature=youtu.be

Langkah-langkah penggunaan aplikasi LostDapodik 2019 sebagai berikut:

  1. Lakukan sinkronisasi dapodik untuk mengantisipasi kesalahan sistem
  2. Tutup aplikasi dapodik dan aplikasi lainnya terlebih dulu
  3. Jalankan aplikasi LostDapodik 2019 dan jika pertama kali menggunakan ikuti notifikasi yang muncul.
  4. Lacak/cari data peserta didik yang hilang pada bagian yang ada, jika sudah diketemukan tinggal dipilih dan klik tombol Pulihkan.
  5. Buka aplikasi Dapodik pilih Ubah pada peserta didik yang sudah muncul lalu tinggal klik Simpan.

Link download asli aplkasi Lost dapodik 2019
https://mega.nz/#!yCRAkC6J!DxZFbnBbNd7f3alDd346HpSeJG8Mzz8eYrsffHWDs08

Link download backup aplkasi Lost dapodik 2019
https://drive.google.com/file/d/1FUVIM2tw4s6gHygIYwc-QDI-6Gbz9SvU

Cukup sederhana bukan? cara mengatasi masalah data siswa yang hilang hanya dengan menggunakan aplikasi LostDapodik 2019. Selamat mencoba semoga berhasil. Jika masih ada pertanyaan silahkan ikuti di forum resmi dapodik https://www.facebook.com/groups/OperatorDapodikmen/
Sumber: Ilerning Media