Ini ni, salah satu hobi yang digemari oleh kebanyakan orang. Yahh, walaupun gak semua orang suka belanja, tapi dominan kebanyakan orang suka belanja. Terutama bagi kaum wanita hal ini sudah umum bahkan ada yang beranggapan belanja merupakan kebutuhan. Apakah kalian termasuk orang yang suka belanja? kalau sobat termasuk orang dalam golongan ini, maka perlunya perhatikan tips tips yang akan Timeslib.com bagikan pada uraian di article ini.

Sekarang ini ada banyak kemudahan dalam berbelanja, sobat pasti setuju ya, karena kecanggihan teknologi ada banyak sekali situs belanja online yang terkenal. Kita gak perlu repot repot pergi ke toko atau mal karena dengan mudahnya mengakses pesanan pada situs. Ini juga memudahkan kita memilih dan mencari produk terbaru dengan harga yang sudah tertera, maka ini sangat mudah sekali. Karena mudahnya kebanyakan orang tidak bisa mengeram pengeluaran untuk berbelanja online dan bahkan ada sudah yang namanya kecanduan belanja online.

Sebenarnya, talita juga pernah mengalami hal demikian, belanja tidak terarah dan kecanduan belanja online karena tergiur banyak barang-barang terbaru, akibatnya kita jadi gak bisa perhatikan mana yang lebih penting untuk di beli. Semua barang seakan akan berharga dan harus dibeli padahal sebenarnya tidak demikian. Maka, oleh karena hal hal diatas Timeslib.com mau berbagi buat sobat semua Tips Muda Mengatasi Kecanduan Belanja Online Terbaru yang berhasil bantu talita melawan kecanduan berbelanja online. Kamu mau tahu juga caranya? yuk langsung saja simak tips nya pada uraian dibawah ini. Kalian bisa simak apa saja yang perlu kalian perhatikan dan lakukan. selamat membaca!

Tips Mudah Mengatasi Kecanduan Belanja Online Terbaru


Berhenti Berlanggangan dari Semua Email Promosi dan Situs belanja Online

Langkah awal yang perlu kamu tahu adalah bahwa Email promosi yang dikirimkan pihak e-commerce secara rutin semakin membuat sobat tertarik untuk mengikutinya dan berbelanja berbagai barang yang tidak diperlukan. Maka, kalau demikian Solusinya adalah sobat perlu untuk segera berhenti berlangganan dari setiap email promosi yang sobat terima. Jangan menandai email tersebut sebagai spam atau membuangnya ke sampah, karena hal ini tidak akan menghentikan Anda untuk membukanya. Hal lain lagi yang perlu diperhatikan adalah jangan ikuti situs belanja online di jejaring sosial yang akan buat kalian ingin berbelanja.

Buat Alternatif Hiburan lain yang Tidak Menguras Kantong

Ada beberapa orang yang menganggap dengan berbelanja bisa menghilangkan stres, namun sebenarnya hal ini tidak benar. Maka, Jangan mencoba untuk menghibur diri dengan berbelanja dan menghabiskan uang untuk berbagai barang yang tidak terlalu sobat butuhkan.

Ada banyak kegiatan lain yang bisa sobat lakukan untuk menghilangkan stres dan kejenuhan. Sobat bisa memperbaiki suasana hati dengan berolahraga, membaca buku, menulis, menelpon keluarga, berjalan-jalan ke taman, atau sekedar berkumpul dengan teman-teman dekat. Daripada uang tersebut habis digunakan untuk berbelanja, lebih baik sobat menginvestasikannya ke tempat yang lebih bermanfaat.

Beralihlah ke toko nyata

Nah, ini juga merupakan salah satu tips jitu mengatasi kecanduan belanja online. Mulailah untuk coba pergi ke toko jika kamu menginginkan sesuatu. Selain akan mengajari sobat bagaimana berjuang untuk mendapatkan sesuatu, pergi ke toko juga bisa sebagai sarana sosialisasi. Selain itu sobat mungkin akan sadar harga yang ditawarkan di toko sangatlah berbeda dengan toko nyata. Belum ditambah ongkos kirim. Membeli di toko nyata akan lebih relatif murah dari belanja online.

Buatlah daftar belanja

Biasanya seseorang yang ingin berbelanja tanpa ada list belanjaan lebih dominan untuk berbelanja hal yang tidak terlalu dibutuhkan. Maka, kalian bisa coba pada saat berada di pasar atau supermarket untuk membeli beberapa barang kebutuhan gunakanlah list belanjaan yang sobat buat yakni dari barang yang paling penting sampai barang tambahan saja. Dan belilah barang yang ada di daftar sobat saja. Dengan demikian sobat bisa mengontrol belanjaan sobat tersebut menjadi lebih terarah dan teratur.

Gunakan Barang lama yang masih layak Pakai

Jika sobat berfikir untuk penting sekali berbelanja barang yang anda butuhkan lagi. Sobat bisa gunakan cara ini, jangan berbelanja kalau sobat masih memiliki barang lama yang masih layak pakai. sobat bisa untuk menggunakan barang itu saja tanpa harus membelinya lagi. Memang akan ada produk produk baru yang muncul, tapi yakinlah selagi produk lama masih bisa digunakan kamu tidak perlu menggunakan barang baru tersebut.

Apakah tips tips diatas dapat membantu sobat? Cara tersebut merupakan cara yang sangat simple untuk sobat semua yang ingin mengatasi kecanduan belanja online. Karena ternyata ada banyak manfaatnya kalau kita bisa mengatur dan mengerem belanja online kita. Kita bisa lebih hemat, kita jadi lebih memprioritaskan hal yang lebih penting dan lain lagi waktu kita tidak terbuang percuma. Sobat semua pasti setuju yaa dengan pernyataan ini, Timeslib.com sangat ingin kalian merasakan manfaat dari mengerem untuk berbelanja berlebihan.

Terima kasih sudah mampir dan baca article ku di Timeslib.com! semoga apa yang Timeslib.com bagikan ini dapat bermanfaat dan membantu sobat semua. Jangan lupa kritik dan saran atau apabila ada tips lainnya sobat bisa bagikan pada kolom komentar dibawah ini. Sekian dan terima kasih.

Salam Timeslib.com!