Ketika Hati Berbicara. Setiap insan pasti pernah diuji kesabarannya oleh sang pencipta. Ketika hal tersebut terjadi, kita sebagai umat di haruskan untuk bersabar dan bertawakkal.

   Baca juga: semua-keinginan-pasti-ada-jalan

Kesabaran itu tidak akan pernah pudar apabila disertakan oleh keikhlasan.

Namun kita sebagai manusia sering mengutamakan nafsu, sehingga kesabaran tidak akan bertahan lama.

Setiap hal dalam kehidupan itu membutuhkan kesabaran.

Begitupula dalam hal percintaan. Mungkin kalau untuk pertama kali kita dikhianati, kita akan menerima walaupun dengan hati yang berat. Kita tetap akan berusaha untun bersabar.

Namun, kadang kita sudah disakiti untuk kesekian kali. Kita sebagai manusia pasti pernah merasakan marah. Ketika amarah itupun memuncak, kitapun akan melupakan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Disaat yang seperti itu, ikutilah kata hatimu, yang menurutmu tidak dapat menjerumuskanmu kejalan yang penuh duri dan lika-liku. Seberat apapun cobaan yang kau terima cobala untuk bersabar, dan yakinlah bahwa Tuhan tidak akan memberikan masalah diluar kemampuan hamba-Nya.

Memang kita hanya makhluk biasa. Namun, mungkin kita bisa menang berperang hanya dengan bersabar dan bertawakkal kepada Allah.

Jangan pernah ragu untuk mempercayai dirimu sendiri. Karena salah satu kunci terselesainya suatu masalah adalah dengan percaya diri.

Ketika hatimu ragu siapa yang harus kamu percaya, maka percayalah kepada Allah dan kemudian perayalah kepada dirimu sendiri.

   Baca juga: seorang-sahabat-hancur-hanya-karena.

Dengan dirimu percaya kepada Allah dan dirimu sendiri, maka hatimu pun akan memberikan jalan yang tidak akan menyimpang dari agama. Ikuti kata hatimu, karena ketika hati berbicara maka tidak akan lama masalahmu pun akan terselesaikan dengan kemulusan yang tidak pernah kau duga.