adalah kata yang paling dihindari oleh kebanyakan cowok ketika melakukan pendekatan Tahukah Kamu, Kata Kita Berteman Saja Bisa Digunakan Untuk 5 Hal Ini

“Kita temenan saja ya” adalah kata yang paling dihindari oleh kebanyakan cowok ketika melakukan pendekatan. Ungkapan Kita temenan saja, kalau bisa jangan sampai diterima. Karena dengan kata tersebut bisa menjadi dilema bahkan perasaan galau yang tidak sebentar.

Kata Kita temenan saja, memang sudah tidak asing. Hampir semua cewek pernah menggunakannya. Dan sama halnya, banyak juga cowok yang pernah menerima ungkapan seperti itu. Tapi apakah Kamu pernah menyadari bahwa kata-kata berikut bisa digunakan untuk beberapa hal atau keadaan. Apa saja ya, ini dia.

1. Menolak cinta secara halus
Sudah disebutkan sebelumnya bahwa ini adalah hal yang paling utama. Kata “Kita temenan saja”, digunakan untuk menolak cinta secara halus. Sehingga tidak secara terbuka memberikan penolakan. Seolah masih diberi alternatif lain untuk tetap bisa dekat atau menjalin komunikasi. Banyak sih Cowok yang akhirnya memilih mundur dan tidak berteman sekalian. Karena tahu kedepannya bisa merasa cemburu ketika cewek tersebut memiliki kedekatan dengan Cowok lain bahkan jika punya pacar baru. Berteman dengan rasa ingin memiliki sebagai seorang pacar itu tidak mudah.

Baca juga: 6 Arti lain pacar bilang “Kita jalani saja dulu”

2. Agar tetap bisa jalan sama mantan
Sebenarnya sudah ada kata putus, tapi ungkapan Kita temenan saja digunakan agar tetap bisa menjalin kebersamaan bersama mantan. Dengan ini komunikasi jelas tidak akan berhenti, dan keduanya bisa tetap saling menghubungi. Karena kebiasaan yang sudah lama dilakukan ketika pacaran, status pertemanan bisa dijadikan alasan untuk tetap jalan berdua. Bahkan bisa dijadikan alasan untuk melakukan hal-hal yang pernah dilakukan dulu. Ini mungkin saja, karena penerima ungkapan “Kita temenan saja”, biasanya masih punya rasa sayang. Sedangkan yang mengungkapkan, ingin mencari yang lebih atau bahkan sudah punya, tapi tidak ingin melepas sepenuhnya.

Baca juga: 5 Arti lain cowok mengatakan kamu cantik

3. Mengambil hati Orang secara perlahan
Kita tidak pernah bisa tahu pasti apa yang ada dalam pikiran Orang. Kadang ada Orang yang tidak suka bahkan langsung ilfil ketika mengetahui dirinya sedang diinginkan untuk jadi pacar. Karena tanda-tandanya bisa terlihat dari tindakan Kita. Makanya Kita menggunakan ungkapan itu agar Dia merasa aman dan menganggap Kita hanya ingin berteman saja. Tapi didalam proses pertemanan tersebut, Kita berusaha memberikan kenyamanan dan semua hal yang dia butuhkan. Kita berusaha mengambil hatinya, sehingga Dia akan jatuh cinta dengan Kita. Ketika Dia sudah merasa nyaman, mungkin saja Dia yang akan menyatakan cinta pada Kita meskipun pada awalnya Kita yang suka sama Dia.

Baca juga: 5 Arti lain “Kalau jodoh pasti bertemu”

4. Tidak ingin status tapi membiarkan Orang tetap berharap
Baik itu terhadap mantan atau Orang yang menyatakan cinta, kata Kita berteman saja ini digunakan untuk membuat Orang yang menerimanya masih berharap. Biasanya hal ini diiringi dengan sikap yang tetap baik bahkan memberikan pancingan tertentu. Maka bisa saja harapan itu justru semakin besar dan akhirnya tidak pernah bisa move on meskipun sudah tidak ada harapan tentang status berpacaran.

5. Mencari tahu seberapa serius Orang yang melakukan pendekatan
Jika saja cewek menggunakan kata “Kita berteman saja”, ini tidak serta merta memberi penolakan. Ini digunakan untuk mencari tahu seberapa serius cowok terhadapnya. Jika masih ada perjuangan dan melakukan pendekatan dan perkenalan lebih dalam lagi, ada kemungkinan untuk kesekian kalinya akhirnya diterima.

Baca juga: 10 Kata cewek yang memiliki maksud lain

Itu saja penggunaan kata “Kita berteman saja”. Mungkin Kamu pernah mengalami beberapa diantaranya, atau sedang melakukannya untuk strategi tertentu. Semoga sukses.