Mengenang 10 Moment Awal Jadian Ini, Bisa Meningkatkan Rasa Sayang

0
233

Hubungan memang ibarat tanaman. Mengawali penanaman cenderung masih memiliki semangat yang cukup tinggi. Ketika sudah mulai tumbuh tetap membutuhkan perawatan meskipun tidak seperti saat mengawali. Namun setelah dianggap memiliki akar yang kuat, Orang cenderung merasa aman dan menganggap tidak perlu terlalu banyak melakukan perawatan. Bahkan banyak yang malas meskipun ada potensi mengalami kegagalan. Meskipun sudah dianggap kuat dengan akar yang kokoh, banyak faktor yang bisa membunuh tanaman tersebut.

Hubungan juga seperti itu, semangat begitu besar saat awalan. Kemudian ketika dianggap sudah cukup kuat, hanya menjaga ala kadarnya. Ketika rasa bosan sudah mulai dirasakan menganggap tidak begitu perlu untuk menjaga seperti sebelumnya. Rasa sayang memang masih ada tapi tidak kuat. Padahal rasa sayang memberi pengaruh besar terhadap perjuangan yang akan Kita lakukan. Kita masih perlu untuk berjuang banyak tapi karena kadar sayang terus berkurang, membuat Kita malas untuk memperjuangkan apa yang seharusnya masih Kita perjuangkan.

Pasangan juga pasti mengalami hal yang sama, semakin tipis rasa sayang maka akan semakin minim juga keinginan untuk berjuang. Rasa sayang memang bisa ditingkatkan dengan banyak cara, seperti menciptakan suasana baru, hingga dengan cara mengingatkan kenangan indah diawal jadian. Yang terakhir ini, adalah materi yang akan Kita bahas saat ini. Menguak kenangan terhadap momen-momen awal jadian sebenarnya bisa meningkatkan rasa sayang, baik itu rasa sayang Kita pada pasangan, juga rasa sayang pasangan terhadap Kita. Tentu tidak semua moment, biasanya momen-momen awal jadian bahkan sebelum jadian berikut ini yang lebih mampu meningkatkan rasa sayang.

1. Awal kenal dan akhirnya dekat

Dulu Kalian sama-sama asing, tidak ada pikiran untuk kenal apalagi sampai dekat. Bahkan mungkin sebelumnya tidak ada pikiran akan jadian. Bayangkan Dia adalah sosok Orang asing, tidak tahu nama bahkan tidak tau sama sekali tentangnya. Mungkin saja ketertarikan dulu juga tidak pernah ada. Kenang momen tersebut dan rasakan ketidakpercayaan karena sekarang jadi pasangan kekasih. Rasakan dampaknya terhadap rasa sayang padanya yang ternyata meningkat setelahnya.

2. Perasaan ketika ada pernyataan cinta

Saat pertama kali terdengar pernyataan ingin menjadi pacar, bukan hanya pihak yang menyatakan saja merasakan deg deg serr… Yang menerima pernyataan tersebut juga merasakan hal yang sama. Mengenang momen ini sendirian atau bahkan bisa saja bercerita tentang hal itu bersama-sama. Saling jujur apa yang dirasakan ketika hal itu terjadi. Ada rasa tidak percaya ketika membayangkan semuanya. Dari bukan siapa-siapa hingga akhirnya menjadi pasangan. Kalau Kamu tidak percaya ini bisa membangkitkan rasa sayang, cobalah sekarang atau nanti lihat pasangan Kamu. Bayangkan momen itu. Besar kemungkinan Kamu akan tersenyum sendiri. Membayangkan suasana saat itu kembali bersama-sama, dan rasakan dampaknya terhadap hubungan Kalian.

3. Cara pandang ketika belum tahu banyak tentang pasangan

Mengenang sendiri itu lebih mudah, karena Kita tinggal mengingat saat Kita belum begitu tahu banyak tentangnya. Seperti apa cara pandang Kita terhadap pasangan. Mengenang bersama pasangan bisa dengan saling menceritakan cara pandang masing-masing terhadap pasangan, seperti apa cara pandang saat itu. Ketika semua mengandalkan kejujuran maka akan terasa indah. Ini bukan hanya akan menambah rasa sayang, akan tetapi bisa juga untuk membuat keadaan menjadi terasa lebih indah.

4. Penantian saat akan melakukan pertemuan

Dalam penantian ketika awal hubungan itu terasa sangat indah, dan layak untuk dikenang bersama. Pada saat itu meskipun ada keterlambatan, menunggu itu bukan hal yang terlalu menyebalkan. Saat melihat kedatangan pasangan jantung terasa berdebar lebih kencang. Memang berbeda dengan saat ini yang justru tersimpan kejengkelan jika ada keterlambatan. Tapi tetap saja mengenang momen indah tersebut bisa membangkitkan rasa sayang yang ada.

5. Bukan selalu untuk hal bahagia, tangisan pun bisa meningkatkan rasa sayang

Saat Kamu menangis karena Dia, atau Dia menangis untuk Kamu, itu merupakan keadaan yang sebenarnya tidak bagus. Namun ketika Kalian mengingat atau mengenang hal itu bersama-sama, akan muncul rasa kasihan. Rasa kasihan itulah yang akan menjadi bumbu untuk meningkatkan kasih sayang. Bisa juga jadi pelajaran agar berusaha untuk tidak menciptakan tangisan karena keegoisan.

6. Pengorbanan pasangan untuk Kita

Awal hubungan memang penuh pengorbanan. Kadang rela meluangkan waktu, meninggalkan hal penting hanya karena ingin melakukan sesuatu untuk Orang yang disayangi. Kenanglah semua pengorbanan pasangan yang dilakukan untuk Kita, bahkan hanya untuk menuruti keegoisan Kita. Muncul rasa bersalah, perasaan ingin berterima kasih, dan itu akan berdampak pada bertambahnya rasa sayang Kita terhadapnya. Jika pasangan bisa melakukan hal itu juga maka bisa saja merasakan dampak yang sama.

7. Harapan dan penantian hanya untuk sebuah pesan atau balasan

Mengirim pesan padanya, menunggu balasan pun bisa membuat Kita gelisah. Atau karena seringnya berkomunikasi, setiap ada nada pesan Kita selalu merasa itu darinya. Bahkan ketika handphone tidak berbunyi sama sekali, sesekali Kita cek karena siapa tahu tidak mendengar nada pesan yang masuk. Ini memang momen sederhana, tapi jika Kita kenang bisa memberikan kesan indah tersendiri. Yang penting jadikan terasa indah, jangan disesali karena hal itu sudah terlewat. Kita tidak akan percaya, saat itu Kita begitu mengharapkan Dia untuk selalu berkirim kabar. Setelah hubungan kuat, kenapa saat ini Kita justru mengabaikannya.

8. Keseruan ketika mengunjungi suatu tempat

Jika pernah pergi bersama pasti ada cerita seru dalam perjalanan Kalian. Tentunya ketika awal jadian semua terasa begitu mengesankan. Ingat kembali moment tersebut untuk meningkatkan rasa sayang. Mungkin saat Kalian saling kejar-kejaran, gendong-gendongan, berkotor-kotor ria bersama, atau apapun itu. Yang pasti sesuai dengan yang pernah Kalian alami. Dia tertawa bahagia dan Kamu juga demikian. Kalau hal ini bukan hanya untuk dikenang saja, untuk dilakukan lagi juga tidak ada salahnya.

9. Pernyataan putus yang gagal

Karena masalah sepele salah satu meminta putus, tapi hubungan akhirnya tidak jadi berakhir. Ini menunjukkan kalau pernyataan putus itu hanya gertakan saja. Kalau momen pertengkaran ini tidak perlu dikenang dengan pasangan. Cukup dikenang sendiri untuk meningkatkan rasa sayang padanya. Pikirkan saja pernyataan putus itu karena emosi sesaat meskipun sebenarnya rasa sayang masih teramat besar. Dan juga jadikan pelajaran agar tidak terulang kembali. Sebab meskipun sekedar ancaman, dengan keadaan saat ini bisa menjadi kenyataan. Lebih baik jaga sebelum akhirnya menjadi penyesalan.

10. Hadiah pertama

Hadiah itu terkesan begitu berharga. Bukan hanya karena obyeknya, akan tetapi proses pemilihan, penyerahan, hingga dalam mengungkapkan agar terlihat pantas dalam memberikannya. Perasaan saat itu tentu begitu menyenangkan, tentunya jika semua itu berjalan dramatis. Kenanglah hal itu agar bisa meningkatkan rasa sayang pada pasangan. Meningkatnya rasa sayang tentu akan berpengaruh pada minat juang yang lebih tinggi. Dampaknya hubungan bisa lebih erat karena ikatan emosional juga lebih kuat. Dan setelahnya, semoga Kalian bisa berakhir dengan bahagia.

Baca juga: 10 Hal Yang Di Alami Cowok Jika Sudah Sangat Mencintai Pacar