5 Persamaan Mantan, Masa Lalu, Dan Kekurangan Yang Wajib Kamu Tahu

0
230
persamaan masa lalu kekurangan dan mantan 5 Persamaan Mantan, Masa Lalu, Dan Kekurangan Yang Wajib Kamu Tahu

Mantan, masa lalu, hingga kekurangan pasti Kamu miliki, pasangan, bahkan Orang lain. Meskipun semua itu sudah berlalu akan tetap tetap memberi dampak pada kehidupan saat ini. Karena dari ketiga hal tersebut, memiliki banyak kesamaan yang bisa mempengaruhi cara pandang hingga pola pikir seseorang. Lebih jelasnya inilah persamaan antara mantan, masa lalu, dan kekurangan.

1. Antara masa lalu Kamu, mantan, dan kekurangan meskipun pasangan sudah tahu, tetap saja memberikan dampak buruk bagi kondisi pikiran pasangan jika berulang kali membahasnya. Makanya meskipun hanya untuk bahan bercanda, jangan terlalu sering mengangkat topik mantan, masa lalu, juga kekurangan pada pasangan. Bukan hanya rasa cemburu tapi juga bisa memberikan dampak perubahan cara pandang dari Dirinya. Sebab saat pertama kali mengetahui fakta terhadap ketiga hal tersebut, pasangan juga tidak langsung merasa bisa menerimanya. Butuh korban perasaan hingga benar-benar tidak mempermasalahkan. Dan setelah itu, pasangan tidak lagi atau setidaknya berusaha tidak memikirkan hal itu. Tapi kalau dibahas lagi, perasaan tidak terima itu bisa saja muncul lagi.

2. Mantan, masa lalu, dan kekurangan sudah seharusnya dibiarkan berlalu. Sebab Kalian hidup untuk saat nanti dan hari depan. Mantan tidak seharusnya ada komunikasi jika itu bisa merusak hubungan saat ini, maka abaikan saja. Masa lalu tidak pantas untuk terus-terusan dikenang, sebab bisa merusak perasaan yang saat ini sedang dibina. Dan kekurangan sudah saatnya untuk diperbaiki atau dihilangkan, sebab perbaikan diri itu tidak terbatas pada status. Meskipun sudah resmi pun, perbaikan diri itu tetaplah perlu.

3. Mantan, masa lalu, dan kekurangan dari pasangan, sama-sama tidak pantas untuk Kamu salahkan apalagi Kamu jadikan alasan untuk membalasnya di masa sekarang. Sebab kalau Kamu menyalahkan, apalagi merasa membalas dendam untuk itu, itu hanya istilah dan cara pembenaran Kamu saja. Pada dasarnya Kamulah yang sebenarnya memulai masalah. Lebih baik fokus menata diri dan hubungan untuk kehidupan bahagia yang sebenarnya.

4. Ini untuk teman Kamu yang memiliki mantan, masa lalu, dan juga kekurangan. Ketiganya sama-sama tidak pantas untuk Kamu ceritakan pada Orang lain, kecuali hanya sekedar untuk mengingatkan untuk kebaikan Orang tersebut. Sebab setiap Orang bisa berubah, dan mungkin saja keadaan teman Kamu saat ini sudah tidak seperti dulu. Bukankah lebih baik memiliki masa lalu buruk tapi keadaan saat ini baik daripada sebaliknya. Maka jika itu merupakan aib, jangan terlalu suka mengumbar jika hanya untuk bahan obrolan semata. Lakukan hanya jika untuk mengingatkan Orang lain.

5. Antara masa lalu, mantan, dan kekurangan, ketiganya sama-sama hanya pantas untuk dijadikan pelajaran saja. Ambil saja sisi positif dari ketiga hal itu. Tujuannya agar Kita bisa lebih baik dan berusaha hati-hati dari sebelumnya. Pastikan dari ketiga hal itu, menjadikan semangat untuk Kita agar bisa lebih baik dan semakin baik lagi.