Pacar selingkuh memang menyakitkan. Ketika Kita ingin memutuskan hubungan, Kita dalam kondisi marah. Tapi melampiaskan kemarahan tersebut justru akan membuat perasaan Kita semakin kacau. Ada pilihan lain yaitu berusaha memutuskan hubungan agar benar-benar menusuk. Sehingga Dia bisa merenung, mengakui kesalahan, dan yang lebih parah suatu saat Dia akan menyesal. Berikut contoh kata-kata putusin pacar selingkuh yang bisa Kamu pakai, bisa buat sindiran juga.

1. Perselingkuhanmu sudah cukup jadi bukti bahwa Aku tidak layak Untukmu. Jika Kamu masih sayang padaku, ijinkan Aku memperbaiki diri dulu hingga suatu saat nanti Aku layak untukmu.

 Tapi melampiaskan kemarahan tersebut justru akan membuat perasaan Kita semakin kacau 10 Kata-kata Untuk Putusin Pacar Yang Selingkuh Paling Menusuk

Memberikan kalimat seperti ini bukan hanya akan menusuk hatinya, tapi juga akan membuatnya merasa suatu saat nanti masih ada harapan sama Kamu. Tapi meskipun nanti Kamu sudah memiliki kulitas diri yang lebih baik, bukan berarti Kamu harus kembali dengannya. Kalaupun Dia suatu saat nanti berharap, anggap saja itu pembalasan yang tidak disengaja.

2. Aku selalu berdoa agar Kamu jadi yang terakhir untukku, tapi Tuhan punya kehendak lain. Tuhan menunjukkan bukti paling kuat yang membuatku tahu bahwa Kamu bukan jodohku. Selamat Tinggal.

 Tapi melampiaskan kemarahan tersebut justru akan membuat perasaan Kita semakin kacau 10 Kata-kata Untuk Putusin Pacar Yang Selingkuh Paling Menusuk

Kamu begitu memiliki rasa sayang yang begitu besar padanya. Dia akan tahu bahwa selama ini Kamu benar-benar sayang dan berharap sama Dia. Tapi dengan perselingkuhan yang Dia lakukan, sama saja menunjukkan bahwa harapan Kamu terhadapnya sudah benar-benar hilang.

3. Dalam setiap sujudku Aku selalu menyebut nama Kamu, tapi mungkin Kamu menyebut nama lain dalam doamu. Sekarang kita jalani hidup masing-masing, biarkan Aku mencari Orang yang selama ini menyebut namaku dalam doanya.

 Tapi melampiaskan kemarahan tersebut justru akan membuat perasaan Kita semakin kacau 10 Kata-kata Untuk Putusin Pacar Yang Selingkuh Paling Menusuk

Hanya sebuah sindiran untuknya bahwa selama ini kamu menaruh harapan besar padanya, tapi Dia justru menaruh harapan pada Orang lain. Dan sudah saatnya Kamu memutuskan untuk mencari Orang yang benar-benar sepenuhnya mengharapkan Kamu.

4. Seseorang datang tidak selalu untuk menjadi teman seumur hidup. Kadang Seseorang sengaja didatangkan hanya untuk sekedar menjadi pelajaran saja. Dan sudah cukup sekian Kamu menjadi pelajaran bagiku. Kini Aku lebih siap untuk menemukan Orang yang memang benar-benar pantas untukku. Terima kasih atas pelajaran yang selama ini sudah Kamu berikan.

 Tapi melampiaskan kemarahan tersebut justru akan membuat perasaan Kita semakin kacau 10 Kata-kata Untuk Putusin Pacar Yang Selingkuh Paling Menusuk

Memang seperti itu, tidak semua yang datang itu untuk menjadi jodoh Kita. Kadang kehadirannya hanya untuk membuat Kita belajar menghargai, menjaga, menyayangi, dan sebagainya. Sehingga itu akan membuat Kita lebih baik dengan pasangan hidup nanti.

5. Kamu tidak seharusnya minta maaf sama Aku, karena Aku yang salah tidak bisa membuat Kamu setia sama Aku. Sebagai ganti atas kesalahanku, Aku relakan Kamu dengannya. Semoga Kamu bisa bahagia bersamanya. Aku memilih untuk pergi dari kamu.

Kita memang tidak bisa begitu saja menyalahkan Dia, karena Dia seperti itu juga karena ada sebabnya. Dan itu tidak murni atas kesalahan Dia saja. Diri Kita sendiri, meskipun sedikit memberi pengaruh juga terhadap keputusannya.

6. Aku tidak akan pernah menyalahkan, sudah jadi hak Kamu untuk memilih yang lain. Karena itulah Kamu tidak perlu merasa bersalah dan juga tidak perlu berusaha menghiburku. Sebab sudah menjadi kewajibanku untuk menyembuhkan luka ini sendiri, atau bersama Orang lain yang bisa tulus dan setiap padaku.

Memang faktanya seperti itu. Karena sudah menjadi hak Dia untuk memilih siapapun. Percuma saja Kita mengemis cinta padanya jika Dia saja sudah memberikan cinta pada yang lain.

7. Semua yang datang pasti akan pergi, dan Kita harus merelakan apapun yang sudah bukan menjadi hak Kita. Seperti Kamu yang sudah menjadi miliknya, Dia lebih berhak daripada Aku. Hanya satu kalimat terakhir untukmu, selamat tinggal, Aku berharap Kita tidak saling mengganggu lagi.

Kata satu ini sudah cukup membuatnya tahu bahwa Kamu tidak menginginkan Dia lagi. Masing-masing menjalani hidup dengan jalan sendiri-sendiri. Berharap saja semoga mendapatkan pengganti yang lebih baik

8. Tidak perlu banyak alasan atau penjelasan lagi. Kamu hanya cukup mencintainya. Jangan meninggalkannya hanya demi mendapatkan maaf dariku. Cukup Aku saja, jangan menambah luka lagi bagi Orang lain. Cintai Dia karena Aku sudah tidak berharap mendapatkan cinta darimu lagi.

Kadang karena ingin minta maaf, Dia berusaha meyakinkan Kita untuk meninggalkan selingkuhan. Tapi jika Kita sudah tidak menginginkannya, hal itu sangat tidak perlu. Justru lebih baik Kita saja yang terluka. Karena itu justru akan menjadi beban pikiran bagi Dia yang sudah melakukan kecurangan dibelakang.

9. Aku relakan Kamu dengan yang lain. Aku iklhas melepas Kamu untuk selamanya. Yang penting bagiku saat ini, bisa menikmati kebebasan. Kita tidak perlu saling melupakan. Karena seburuk apapun akhirnya, Kamu tetap Orang yang pernah Aku sayang. Selamat tinggal, semoga bahagia dengannya.

Dengan ini akan menunjukkan bahwa ada kesan istimewa baginya. Dia tidak akan pernah melupakan Kita sebab dalam pikiran masih tertanam Kita ada rasa dengannya. Efeknya Dia tidak akan pernah lupa dengan Orang yang pernah disakitinya.

10. Demi membuktikan sayang dan cintaku saat ini, Aku rela mengobati luka ini sendiri. Aku mohon Kamu mengerti dan memberiku kebebasan untuk melakukannya. Jangan masuk dalam kehidupanku lagi karena itu hanya akan menambah rasa sakit ini.

Dia akan tersentuh dan merasa kalau masuk dalam kehidupan Kamu akan menambah luka hati Kamu. Ketulusan akan terlihat jika Kamu menggunakan kata-kata itu, karena pada dasarnya memang menunjukkan ketulusan yang diragukan.

Baca juga: 7 Kata putus cinta agar tidak terlalu sakit