Jangan sampai hari terpenting, malah rusak karena kurang persiapan

 agar Kamu Percaya Diri saat Ketemu Orang Tua Sang Pujaan Hati Persiapkan 7 Hal ini, agar Kamu Percaya Diri saat Ketemu Orang Tua Sang Pujaan Hati
Prosesi lamaran. (news.baca.co.id)
Atmosferku.comKeberanian memang menjadi hal yang utama dalam memutuskan “aku akan menikahinya”. Dihadapan orang tua si perempuan. Namun tak jarang, sebelum “nembung” atau istilahnya melamar, seorang laki-laki akan mengalami pergolakan hebat dalam jiwanya. Ujian rasa takut seperti memukul bertubi-tubi untuk mundur. 
Memang, perlu mempersiapkan dengan seksama dari segi mental. Baik secara material maupun spiritual. Sehingga saat menghadap kedua orang tuanya sudah siap menjawab berbagai pertanyaan yang akan dilontarkan. 
Grogi, adalah hal yang wajar kok. Karena keputusan menikahinya merupakan sebuah pilihan yang dijalani untuk seumur hidup. Pergolakan dalam diri antara yakin dia yang terbaik dan ketidaksiapan juga bisa menambah rasa grogi, gemeter, bahkan bisa tuh lidah menjadi kaku. Kata yang keluar dari mulut seakan bentuknya menjadi kotak-kotak kaya balok es. Jatuh dan mendinginkan seluruh tubuhmu. Hehehehe..
Yakin dan siapkan diri akan menjadi modal nekad untuk datang menghadap walinya. Pede saja, selama caranya sopan, inshaaAllah akan mendapatkan balasan yang sopan pula dari orang tuanya. Soal diterima atau tidak itu urusan nanti. Beranikan Dirimu, Percayalah Kalau Kamu adalah Pilihan Allah untuk jadi Imam Terbaik. Jadi Persiapkan 7 Hal ini, agar Kamu Percaya Diri saat Melamar Sang Pujaan
1. Persiapankan sebelumnya, yakni mencari tau tentang si perempuan.
Cari tau terlebih dahulu siapa dia? bagaimana perilakunya? nggak perlu dengan pergi berdua. Bisa menyanyakan pada temannya atau tetangganya, atau amati saja medsosnya. Yang paling ngena, adalah ikut bergabung dengan komunitas yang dia ikuti. Jika yakin, semua hasil telah menyimpulkan mantap. Temui walinya, mau langsung ataupun lewat perantara (bantuan teman).

2. Pakailah pakaian yang senyaman mungkin, dan membuatmu tampil pede 

Ini cukup penting, bagaimana mensinkronisasikan pakaian agar nyaman dan bisa tampil pede serta terlihat rapi dimata keluarga si perempuan. Hindari pakaian yang berwarna tajam, berwarna-warni, atau pakaian yang gaul bercorak tengkorak. Jelas banget itu dihindari, kecuali orang tuanya si perempuan tuh Panji tengkorak. Hehehe…


3. Bagaimana kondisi perjalanannya, mau memakai kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Jangan sampai salah perencanaan, nggak bawa baju kemudian naik angkutan umum, ternyata macet. Hal tersebut membuatmu berkeringat tanpa terbendung. Sampai di rumah pujaan, baju basah karena keringat. Nah, bisa mengurangi tingkat dan derajat kepedean tuh. Jadi, operasinal mampu mendukung menaikkan rasa percaya dirimu lho. ^ ^
4. Datang saja dengan pede, masuk ke rumahnya dengan penuh kemantapan.
Niatkan serius da karena Allah. Bukan niat untuk sekedar main-main, atau coba-coba. Karena situsi seperti ini bukan sebuah percobaan. Kalau masih ragu dengan hati, mundur saja. Tidak usah dipaksa, karena takutnya akan menyakiti.

5. Bawa diri dan segenap tekad dengan kesungguhan hati. 
Itu sudah jauh dari luar biasa. Tak perlu risau akan penolakan atau penerimaan, laki-laki sejati selalu siap apapun yang terjadi. Karena perempuan yang solehah akan yakin, jika ada lelaki yang berani menemui walinya adalah lelaki yang sejati.
6. Nggak usah malu dengan masa lalu, datanglah untuk menawarkan masa depan. 
Lupakan saja yang sudah berlalu, karena yang dibutuhkan adalah masa depan. Selama diri terus berproses manuju perubahan yang lebih baik. Perempuan muslimah akan melihat itu. Yang kemudian mencocokan dengan dengan segala visi misi untuk kehidupan berdua nantinya.
7. Datanglah dengan rasa percaya diri dan membawa kepastian.
Bawalah kepastian, bukan untuk mengobral cinta dengan tidak memberi kepastian kepada wanitanya. You’re one step ahead, hilangkan segala keminderan yang berlebihan, karena lelaki tentulah penuh percaya diri. Itu yang menjadi kunci menaklukan muslimah sampai ke hati.
Selain Persiapkan 7 Hal ini, agar Kamu Percaya Diri saat Ketemu Orang Tua Sang Pujaan Hati, Ketahuilah, bahwa proses harus terus dihadapai. Jangan mundur ketika sudah menjadikan ia halal ternyata orangnya cenderung mempunyai sifat yang keras kepala akut, namun percayalah akan ada saatnya ia luluh. Perempuan muslimah akan segera sadar dalam hubungan, pemimpinnya adalah zaujy (suaminya). Jadi nggak usah usah khawatir ia akan mendominasi, karena sekeras-kerasnya perempuan muslimah, akan luluh di hadapan suaminya.

Baca Juga : INILAH ALASAN KENAPA ALLAH MASIH MENJADIKANMU RAHASIA BUATKU

Terusnya berjalan dalam kesabaran dalam menghadapi segala perilaku kejutan, karena ia terbiasa dengan sosok ayahnya yang mungkin beda jauh sifatnya. Teruslah berdoa dalam kesabaran semoga nanti bersatunya aku dan kamu, menjadi kolaborasi yang hebat sehingga selalu mendapat ridho-Nya. The true journey akan dilewati, saling berpegangan. Ia akan yakin dalam genggamanmu untuk menuju ke arah yang lebih baik. Karena kamu adalah pilihan Allah untuk jadi imam terbaik.

Penyunting: Yogi Permana

Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Persiapkan 7 Hal ini, agar Kamu Percaya Diri saat Melamar Sang Pujaan
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin