Lupakan saja, tak perlu ambil pusing dan menangisi, fokus pada perubahanmu

Jasad yang pernah Kamu lihat itu telah berubah dalam Sekejap Jasad yang pernah Kamu Lihat itu telah berubah dalam Sekejap
Atmosferku.com
Atmosterku.com | Jasad yang pernah Kamu lihat itu telah berubah dalam Sekejap – Sebuah hidayah yang tepat pada sasarannya, yakni akan langsung menembus dalamnya hati serta kerasnya logika, akan membuat seseorang berubah dengan seketika. Tak perlu waktu yang lama, tak perlu melakukan pertimbangan yang lama. Jasad yang pernah kamu lihat itu telah berubah dengan sekejap saja.

Hal tersebut bisa terjadi terhadap siapa saja secara random, dan kamu tidak akan pernah menyadarinya. Hidayah akan menancap pada siapa, yang pasti pada dia yang kepekaannya sedang aktif.

Bisa jadi itu terjadi pada seorang gadis yang dulunya kamu injak-injak, kamu permainkan, kamu taburi banyak janji yang tidak kau tepati, dengan buaian manis yang membuatnya berkhayal tinggi, yang kau pandang sebelah mata, dan mungkin yang pernah kamu hancurkan masa depannya.

Seorang gadis yang pernah membahagiakanmu dengan hatinya, membuatmu tersenyum, pernah berjasa dalam hidupmu, tapi perlakuanmu telah mengubah gadis itu menjadi gadis yang rusak akhlaknya

Dulu mungkin dia pernah sebuta itu sampai pada tahap sejatuh-jatuhnya dan sehina-hinanya, yang tanpamu dunia ini berasa tidak ada oksigen. Seakan gelap, hanya mengakhiri hidup dalam benaknya.

( Silahkan Baca: Ketika Rasa Cinta datang Menghangatkan Kembali Debaran Jantung Hingga Tak Menentu )

Mungkin dia pernah memikirkanmu, sampai pada waktu dimana dia lupa dengan Allah, dengan agamanya hanya demi kamu. Dia pun pernah mengkhawatirkanmu lebih dari rasa khawatirnya pada maut, pada masa depannya pula.

Mungkin dia pernah sangat takut kehilanganmu sampai pada dia tak sama sekali takut dengan dosa yang menggunung. Dia pernah mengagungkanmu seperti detak jantung yang jika melewatkanmu sedetik pun waktu terasa percuma tanpa berasa.

Mungkin dia pernah se-bodoh itu
Mungkin dia se-tolol itu
Mungkin dia se-memalukan itu
Mungkin dia se-lalai itu

Tapi dengan sekejap kini masa mengubah semuanya, dia telah hijrah, jasad yang pernah kamu lihat itu telah Berubah menjadi lebih baik. Dan memasang misi yang begitu tinggi memburu cinta illahi bukan lagi mengharapkan cintamu yang telah memperdayai.

Kembali menjaga diri dan menjaga hati, bukan lagi menjual diri padamu yang hanya pandai berucap janji dengan mulutmu yang tak bertepi.

Dia telah menutup rapat hati pada lelaki yang hanya mengobral janji tanpa ada tindakan yang pasti.

Dia telah menutup mata untuk tidak melihat pacaran dari segi manapun karena di agama pacaran adalah hal yang tidak ditulis dalam Al-Qur’an dan Hadits.

Karena baginya kini kesendirian dalam taat jauh lebih baik,hanya perlu menunggu waktu, waktu dimana Allah pertemukan dengan yang telah Allah gariskan untuknya.

So, apa kamu akan seperti itu terus mengobral janji pada jasad-jasad lainnya yang masih basah dan bernyawa? seberapa lama lagi kamu akan peka terhadap perbuatanmu yang salah?

( Silahkan Baca: Banyak dari Kita yang Salah Memahami Kriteria dalam Memilih Teman

Kamu adalah seorang lelaki, pemimpin bagi perempuan. Ingatkah, bahwa tugas seorang pemimpin adalah mengayomi, melindungi. Bukan merusak dan kemudian meninggalkannya seorang diri!

Korban paling banyak dirugikan dari budaya pacaran adalah seorang perempuan, apalagi jika kamu sudah menghisap madunya secara berlebih.

Teruntukmu Wahai laki-laki, Sadarlah, semua itu hanya akan membuatmu semakin menjauh dari kebaikan yang hakiki.

Pesan untuk para perempuan yang telah ditinggalkan, jangan pernah kamu tangisi dengan waktu yang lama untuk laki-laki yang pernah hadir dan membuat banyak buaian janji dalam hidupmu.

Jika kamu sekarang masih terselimuti dalam buaian laki-laki itu, segeralah berubah. tinggalkan saja, sebelum dia menghabiskan madumu. Tutup rapat tubuhmu dengan hijab yang kuat. Paksa hatimu untuk tak lagi merasakan kehadirannya. Dan itu sebaik-baik jalan keluarnya. InshaaAllah,…


  

Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Jasad yang pernah Kamu lihat itu telah berubah dalam Sekejap
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk temen-temen semua hari ini. Aamiin