Ketika Allah berkata TIDAK

0
244

Jangan sampai lelah untuk terus berdoa dan berusaha, karena bukan berarti Allah berkata tidak, tapi ingin kamu kuat serta mampu.

 
 Jangan sampai lelah untuk terus berdoa dan berusaha Ketika Allah berkata TIDAK
siasat.com
Atmosterku.com | Ketika Allah berkata TIDAK – Kamu mesti tahu, bahwa manusia merupakan ciptaan Allah yang sempurna dibanding makhluk lainnya yang membersamainya di Bumi. Ada tumbuhan, ada hewan, keduanya tidak lebih sempurna dari manusia. Mampu merasakan secara lebih, mampu menggunakan akal untuk merubah atau mendapatkan sesuatu. Namun, tetap mereka punya keterbatasannya.
Salah satunya ketika mendapatkan masalah. Memilih menghindar atau menghadapi. Bentuk masalah yang dihadapi pun berbeda, antara kamu dengan yang lainnya. Ada yang menghadapai masalah pelik, ada juga yang menghedapai masalah kebahagiaan. Eitz, kebahagiaan juga bisa menjadi masalah ya!
Saat itu keterbatasanmu akan sangat terlihat, muka stres, kucel, tidak fokus dan terkadang jadi mudah sakit. Bahkan beberapa bisa sampai memilih untuk memutuskan karir hidupnya di Bumi yang indah ini. Itu terjadi, Karena energi terpusat pada otak, tubuh tidak kebagian atau hanya sedikit saja, akibatnya tubuh akan melemah. Disaat itu, energi buruk pun mendekat. Itulah kenapa kalau lagi ada masalah yang berat terkadang jadi gampang marah.
 
Kondisi lemah, merupakan kondisi dimana kamu akan sangat butuh yang namanya Allah. Kamu akan merasakan ingin dekat sekali sama Allah. Ketika itu juga, kamu akan berdoa-berdoa dan berdoa pada Allah. Memohon ampunan atas segala perilaku. Mulai dari dijauhkan kesombongan, kesabaran, minta kebahagiaan, jauh dari kesusahan, hidup nikmat dan lain banyak lagi permintaanmu.

Silahkan Baca

Namun, ketika Allah berkata tidak untuk semua permintaanmu itu bagaimana? apa kamu akan segera lelah untuk berdoa?
1. Saat kamu berdoa :
Ya Allah, ambillah kesombonganku dariku,

“Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya!”

2. Saat kamu berdoa :
Ya Allah, berilah aku kesabaran,

“Tidak. Kesabaran diperoleh dari ketabahan dalam menghadapi cobaan.
Aku tidak akan memberikan kesabaran, engkau harus meraihnya sendiri!”

3. Saat kamu berdoa :
Ya Allah, berilah aku kebahagiaan,

“Tidak. Aku memberi keberkahan dan hikmah, sedangkan kebahagiaan tegantung kepadamu sendiri!”

4. Saat kamu berdoa :
Ya Allah, jauhkanlah aku dari kesusahan,

“Tidak. Penderitaan akan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu pada-Ku!”

5. Saat kamu berdoa :
Ya Allah, beri aku segala yang menjadikan hidup ini nikmat,

“Tidak. Aku beri kau akal dan hati serta Al-Quran, supaya kau dapat menikmati kehidupan!”

Ketika Allah berkata tidak, bukan berarti Allah tidak menyayangimu, melainkan Allah sangat menyayangimu dengan maksud, kamu bisa lebih kuat lagi dengan usaha. Kamu akan bisa lebih dekat lagi denganNya, dengan KitabNya. Jika Allah langsung berkata IYA dan seketika semua permintaanmu dikabulkan, kamu tidak akan melalui yang namanya proses. Kamu tidak akan merasakan nikmatnya dekat, mendekat, dan semakin mendekat sama Allah.
Ingat!! Meskipun begitu, Allah selalu membimbingmu kok, kamu akan selalu diberi sesuai dengan kebutuhan untuk sampai pada doa yang kamu panjatkan. Maha Baik Allah untuk menjadikan hambaNya kuat.
Tulisan diatas hanya sebuah pengandaian, agar kita terus mau berusaha dan berusaha untuk menjadi lebih baik melalui sebuah proses bukan hanya meminta dan inginnya langsung dikabulkan begitu saja. instant banget yak!


  

re-write post instagram :
@desniauliahia
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Ketika Allah berkata TIDAK
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin