Tips Jadi Pengikut sebelum Diikuti di Sosial Media Tips Jadi Pengikut sebelum Diikuti di Sosial Media, supaya dapat Kebaikan

Pada masa sekarang ini dimana digital sosial media sudah menjadi dunia ketiga, yakni Dunia Maya, setelah adanya Dunia Nyata dan Ghoib. Dalam dunai maya, terutama sosial media, mengikuti dan diikuti merupakan aktivitas yang utama serta lagi ngehitz.

Hanya saja, masalahnya banyak orang yang hanya asal mengikuti dan selalu ingin diikuti. Iya atau iya banget??

Sebelum kita diikuti, lebih baik kita mengikuti. Dan belajar bagaimana ketika menjadi sosok yang diikuti. Karena tak jarang juga, kita mengikuti sosok tertentu karena hanya ingin mem-bully atau cuma sekedar ikut-ikutan. Harus mengikuti sesuatu atau sosok di Sosial Media yang bisa memberikan nilai positif, serta manfaat yang membuat perubahan diri kita menjadi lebih baik.

Bukan malah mengikuti mereka yang membawa pengaruh buruk, endingnya ya kita bakal terpengaruh kebiasaan mereka. Sehingga muncul dalam benak, “Mereka saja yang begitu bisa jadi terkenal dan dapat like yang banyak, aku ikutan akh bikin konten seperti itu”. Nah kan, karena tujuan sekarang adalah like, komen, share, followers, subscribe yang banyak.

Silahkan Baca : Sudah Taukah 6 Adab ini, sebelum Kamu Berkomentar di Sosial Media ?

So, berikut tips untuk jadi pengikut sebelum diikuti di Sosial Media

1. Berikan Waktu Untuk Berpikir

Sadarilah bahwa orang yang kita ikuti pun perlu waktu untuk berpikir dan menyelami proses pengambilan keputusan, dari apa yang telah dia katakan. Serta kita mesti menghargai dari apa yang dia katakan sebagai sebuah pendapat. Jika melenceng jauh, kita ingatkan dengan kritikan yang membangun. Nah, disini kita bisa belajar cara berpikir sebelum mengambil keputusan. Agar nantinya pengikut atau follower bisa memahami.

Setidaknya, kita tau bahwa membuat sebuah konten sosial media setelah mempunyai pengikut banyak itu tidak bisa ngasal. Karena pengaruhnya besar, istilahnya Imam yang punya jamaah banyak, itu tekanan lebih besar, kalau bikin contoh gerakan atau omongan yang salah dan menyimpang. Kemudian diikuti oleh jamaahnya. Si Imam yang bertanggung jawab nantinya. Bisa jadi Jamaahnya akan menyebarkannya pada orang lain. Ngerriii bukan, bisa jadi dosa kaya skema ponzi.

2. Persiapkan Diri Anda

Persiapkan kata-kata untuk komentar yang ingin kita sampaikan kepada orang yang kita ikuti. Usahakan dengan bahasa yang santun dan kalimat yang positif. Jadi, ketika orang yang kita ikuti akan dengan senang hati merespon, lebih hangat. Disini kita belajar untuk menanggapi pengikut kita nantinya. Karena jika menyampaikan yang baik, balasannya pun akan baik. InshaaAllah..

Silahkan Baca :  Diam-diam ada yang Memperhatikanmu melalui Sosial Media tanpa Kamu Sadari

3. Jangan sungkan menyebarkan informasi

Men-Share sebuah informasi positif dari orang yang kita ikuti dengan ikhlas. Karena menyebarkan kebaikan akan kembali pada kita kebaikan pula. Jadi, jika nanti kita menyebarkan informasi bermanfaat, pengikut kita pun akan menyebarkan secara suka rela. Dan itu akan menjadi kebaikan yang berlipat untuk kita.

Apa tidak menarik, jika melakukan 1 kebaikan pada orang, kemudian orang lain merasakannya dan terus menyebarkannya lagi. Nambah tuh kebaikan tanpa harus kita sadari. Namun soal kebaikan, Allah yang tau, berapa besar pahalanya yang didapat, cuma Allah yang tau.

Demikian beberapa tips mengenai berlaku baik ketika mengikuti, sebelum kita diikuti. Semoga bermanfaat untuk teman-teman, agar dalam membuat konten tidak ngasal hanya demi, ingat ya hanya demi mendapatkan like, komen, share, subsrcibe dan followers yang banyak. Kalau itu dilakukan, sungguh ironis yang akan terus mengikis. Selamat melanjutkan aktifitas.

Silahkan Baca : Dia yang Kita tahu adalah Dia yang Terbentuk dari Penilaian melalui Sosial Media

  

Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin