35 Cara Agar Pacar Setia Meski Tidak Selalu Mengawasi

0
249
 Kesetiaan adalah kunci utama untuk mendapatkan ketenangan dalam sebuah hubungan 35 Cara Agar Pacar Setia Meski Tidak Selalu Mengawasi

Kesetiaan adalah kunci utama untuk mendapatkan ketenangan dalam sebuah hubungan. Akan tetapi tidak semua pacar memiliki dasar kesetiaan pada pasangannya. Jika saja Kamu yang menginginkan jadi sosok setia, itu masih bisa diupayakan tanpa harus melibatkan pasangan. Sebab segala usaha dilakukan untuk diri sendiri.

Tapi untuk membuat pacar menjadi setia meskipun tidak selalu bisa mengikutinya setiap saat, itu merupakan hal yang tidak mudah. Meski tidak mudah tetap bisa diupayakan.

Yang perlu diperhatikan untuk membuat pacar menjadi setia, ada 3 faktor penting. Pertama adalah optimalisasi dari diri Kamu sendiri. Kemudian yang kedua pembangunan karakter pacar yang bisa Kamu usahakan untuk memberikan dorongan serta kebiasaan baginya untuk menjadi sosok yang lebih setia. Dan untuk yang ketiga adalah segala bentuk perjuangan untuk membuat perasaan lebih kuat serta resiko-resiko yang tidak Dia inginkan jika sampai tidak setia.

Ketiga faktor utama tadi harus benar-benar bisa Kamu wujudkan, dan sebagai petunjuk untuk membuat pacar menjadi lebih setia, inilah tahap-tahap yang harus Kamu capai dan juga hal yang harus Kamu miliki.

A. DARI DIRI KAMU SENDIRI

1. Ada gambaran tentang masa depan yang baik

Banyak tujuan Orang dalam menjalani sebuah hubungan, namun pada akhirnya tetap akan menginginkan hubungan yang lebih serius. Dan untuk pemilihan pasangan juga ditentukan oleh gambaran masa depan yang baik. Maka dari sekarang tunjukkan perjuangan Kamu yang bisa membuat gambaran masa depan baik untuknya. Sehingga Dia akan lebih yakin kalau kedepannya tidak salah memilih jika terus bertahan sama Kamu. Jangan jadi sosok yang apa adanya atau terlalu puas dengan keadaan yang ada sekarang, apalagi cuma bermalas-malasan dan pasrah dengan keadaan.

2. Jadi Orang yang memiliki nilai lebih untuk dibanggakan

Jika pacar bisa merasa bangga sama Kamu, akan banyak hal yang bisa menjadi manfaat untukmu sendiri. Dia bisa dengan bangga memperkenalkan bahkan pamer sama teman-temannya. Dimedia sosial Dia juga bisa memajang foto Kamu karena dalam dirinya penuh dengan rasa bangga sudah pacaran sama Kamu. Maka asah kemampuan Kamu, ciptakan beberapa kelebihan agar bisa menjadi sosok yang dibanggakan.

3. Perbaikan penampilan

Penampilan merupakan penunjang utama untuk membuat pacar menjadi lebih setia. Ini untuk membangkitkan hasrat denganmu. Gairah mencintai Dia akan lebih besar jika Kamu benar-benar mengoptimalkan penampilan. Siapapun Dia dan seperti apapun cara berpikirkanya, Dia tetap butuh penyegaran secara visual.

4. Mampu memberikan apa yang Dia butuhkan

Fungsi pacar tentunya juga untuk mendapatkan apa yang selama ini Dia butuhkan. Kamu bisa mencari tahu apa yang sebenarnya Dia butuhkan dalam kehidupannya mencari pasangan. Ketika Kamu bisa memberikan itu maka Dia tidak akan berpikir untuk mendapatkan dari yang lain.

5. Mampu memberikan apa yang Dia inginkan

Sama halnya seperti kebutuhan, keinginan Dia juga perlu Kamu penuhi. Selama itu positif dan tidak menjadi beban untukmu, lakukan tulus untuknya. Dia tidak akan punya alasan untuk selingkuh jika keinginan Dia didapatkan semua dari Kamu. Yang penting jangan berharap balasan, jangan sampai Dia merasa dimanfaatkan.

6. Menjadikan diri sosok idaman bagi banyak Orang

Ketika Kamu jadi idaman beberapa Orang, pacar akan tidak rela jika Kamu diambil Orang. Sehingga secara tidak langsung Dia akan berusaha menjaga hubungan yang ada. Selain dari itu pacar juga akan menyayangkan jika sampai Kamu jatuh pada pelukan orang lain karena ulahnya sendiri.

7. Posisikan diri sebagai Orang yang menjadi tujuan Dia

Tujuan Dia sebenarnya apa, Kamu harus bisa mencari tahu hal itu. Saat pacaran bisa jadi teman main untuk aktivitasnya, meskipun tidak selalu Kamu harus bisa mengisi posisi seperti itu. Atau teman makan dan lain sebagainya Kamu harus bisa mengimbangi aktivitas Dia jika memang itu merupakan aktivitas yang positif.

8. Lebih dulu jadilah sosok yang setia

Ingin pacar setia, maka Kamu juga harus jadi sosok yang setia. Akan tidak berguna jika Kamu berharap Dia setia tapi Kamu sendiri tidak. Sebab jika Dia tahu, Dia bisa punya inisiatif untuk membalas dendam. Jadi meskipun dasarnya Dia sudah setia, jika merasa Kamu tidak setia maka Dia bisa coba-coba sekedar untuk membalas.

9. Miliki kepribadian yang baik karena itu akan membuatnya mangagumi secara personal

Kepribadian yang baik mampu menciptakan kekaguman secara personal dari Orang terdekat. Biasakan hal itu untuk membuat Dia merasa lebih kagum sama Kamu. Dia tidak akan sungkan menceritakan pada teman atau lainnya dengan penuh kebanggaan, dan itu akan mempengaruhi opini Orang lain. Dampaknya Dia merasa bodoh dihadapan temannya jika sampai meninggalkan Kamu.

10. Jadilah Orang yang punya komitmen

Jadi orang harus bisa berkomtimen. Punya visi dan misi yang jelas sehingga Pacar tidak akan berada pada fase keraguan. Dia jelas tau tujuan Kamu menjalin hubungan dengan Dia. Ketika Dia punya pikiran sama maka Dia akan berusaha ikut menjaga hubungan yang ada.

B. MEMBENTUK KARAKTER PACAR YANG LEBIH SETIA

1. Membiasakan diri untuk saling terbuka

Mulailah dengan lebih dulu terbuka sama Dia. Ketika Kamu tidak memberikan batasan soal informasi, lama-lama Dia akan terbuka juga sama Kamu. Dia akan sadar dengan sendirinya bahwa menutupi sesuatu hanya akan mengurangi nilai lebih Dia dimata Kamu. Ketika kebiasaan ini sudah terjadi, maka bukan hanya lebih nyaman tapi peluang selingkuh juga akan semakin sempit.

2. Benar-benar menjadikan kejujuran sebagai prioritas utama

Untuk kebohongan kecil, jangan pernah sekali saja melakukannya. Apalagi menjadikan sebagai kebiasaan. Kamu harus meyakinkan pacar bahwa kejujuran adalah hal yang benar-benar Kamu junjung eksistensinya. Sehingga Dia akan merasa bahwa kebohongan adalah sesuatu yang tidak pantas untuk dilakukan.

3. Tidak memberikan kesan buruk untuk kejujuran Dia yang tidak begitu Kamu sukai

Ketika Dia jujur untuk hal yang bisa membuat cemburu, membuat Kamu sakit hati, apalagi membuat Dia tampak buruk, jangan pernah menunjukkan ekspresi sebenarnya terhadap hal itu. Ubah cara pandang agar Dia merasa aman ketika menyampaikan kejujuran. Misalnya saja Kamu justru merasa senang karena Dia lebih suka jujur. Kedepan Dia tidak akan khawatir jika jujur untuk segala hal.

4. Tidak memaksa Dia untuk melakukan perubahan secepat mungkin

Ketika ada hal buruk dalam dirinya, jangan memaksa untuk membuatnya berubah. Karena hal itu justru membuat Dia nyaman. Lebih baik beri dukungan agar Dia berubah secara perlahan dengan sendirinya. Karena jika Dia merasa tidak nyaman, bukan hanya merasa terkekang, Dia juga bisa merasa dituntut sesuatu yang menurutnya terlalu berat.

5. Antusias dengan masa lalu Dia tanpa menunjukkan rasa cemburu

Cerita masa lalu itu wajar, tapi jangan menunjukkan sikap cemburu. Justru kalau bisa Kamu menunjukkan seolah antusias dengan hal itu. Posisikan sebagai teman dan jangan pernah merasa cemburu. Sebab dengan cara itu, Dia akan lebih terbuka dengan banyak hal. Dan inilah yang akan menciptakan rasa nyaman, dan rasa nyaman itu yang akan membuatnya semakin setia sama Kamu.

6. Memiliki cara pandang obyektif untuk masalah chatting pacar dengan lawan jenis

Mulai sekarang, anggap chatting pacar sama teman lawan jenis itu adalah hal yang biasa. Sehingga Dia merasa biasa saja jika menunjukkannya padamu. Jika Kamu merasa cemburu dan melarang, justru itu akan membuat Kamu kehilangan akses mencari tahu isi dari chat dengan lawan jenis. Karena daripada jadi masalah, pacar lebih suka menghapus lebih dulu. Berbeda jika bisa menyikapi dengan bijak. Dan caranya adalah dengan memandang hal itu dengan cara pandang obyektif.

7. Menggiring opini bahwa tindakan tidak setia adalah hal yang buruk

Sikap tidak setia jika sudah diangggap biasa, pacar sering berpikir tidak ada salahnya mencoba, toh Orang lain juga banyak yang demikian. Pemikiran ini yang membuat pacar merasa biasa saja jika jadi Orang yang tidak setia. Maka bikin pemahaman bahwa sikap tidak setia itu adalah hal yang sangat buruk. Caranya dengan menunjukkan berita, cerita dan lain sebagainya yang terjadi karena dampak dari tindakan tidak setia.

8. Melatih pacar untuk lebih mandiri, dengan itu tidak akan banyak membutuhkan bantuan dari lawan jenis

Memberikan pancing lebih baik daripada memberi ikannya. Jadi Kamu bisa mengajari sesuatu agar Dia bisa melakukan sesuatu sendiri. Itu lebih baik daripada Dia menginginkan bantuan akhir terus menerus.

9. Mau membantu pacar untuk urusan yang harus melibatkan lawan jenis

Tidak semua hal bisa dilakukan sendiri, ada saatnya pacar butuh bantuan dari lawan jenis. Maka itu adalah kesempatan Kamu untuk membantunya. Jangan jadi pemalas hanya karena banyak kerjaan. Sehingga kemungkinan berinteraksi dengan Orang yang punya potensi selingkuh dengannya akan semakin kecil.

10. Menyarankan bantuan dari lawan jenis yang tidak mungkin ada potensi saling suka

Jika tidak bisa membantu langsung, Kamu bisa meminta orang lain atau menyarankan lawan jenis yang bisa membantunya. Tapi Kamu pilih lawan jenis yang tidak akan ada potensi suka dengannya. Misalnya saja lawan jenis yang tidak sebaik diri Kamu.

C. NILAI TAMBAH UNTUK MENDUKUNG SEMUANYA

1. Perkenalkan pacar dengan Orang tua

Salah satu cara untuk mengamankan keadaan adalah memperkenalkan pacar dengan orang tua. Buat kedekatan dengan mereka. Beri bocoran pacar tentang hal yang bisa membuat Orang tua senang dan nyaman. Sebaliknya, minta tolong Orang tua agar pacar juga merasa nyaman. Harapannya keduanya bisa memiliki ikatan yang kuat.

2. Perkenalkan pacar dengan Orang-orang yang mendukung penuh hubungan Kalian

Saudara Kamu, tetangga, atau siapa saja yang mendukung penuh hubungan Kalian wajib kenal sama pacar. Sehingga Mereka akan memberi pengaruh baik terhadap hubungan Kalian. Kalau ada hal yang buruk, kadang mereka bisa diandalkan untuk memberi bantuan untuk hubungan Kalian.

3. Ciptakan rasa sungkan dari pacar terhadap Orang-orang yang terlibat dalam hubungan Kalian

Keluarga, tetangga, teman, guru, dan sebagainya bisa memberikan rasa sungkan terhadap pacar Kamu. Dengan lebih sering berinteraksi, maka semua akan lebih mudah. Misalnya saja ketika bertemu dijalan, akan ada tanya jawab tentang diri Kamu. Ini akan membuat pacar berpikir untuk selingkuh dan ruang geraknya juga akan semakin sempit.

4. Kesan sosial terhadap keseriusan Kalian

Ketika para tetangga tahu keseriusan Kalian, akan sering muncul pertanyaan “Kapan acaranya?”. Sehingga ini akan mempengaruhi pola pikir pacar. Ciptakan kesan ini baik di lingkungan Rumah Kamu juga lingkungan Rumah pacar. Sehingga akan tidak mudah bagi pacar untuk memikirkan jawaban jika punya pikiran putus sama Kamu.

5. Luangkan waktu ketika Dia membutuhkan Kamu

Kebersamaan itu penting untuk menciptakan ikatan emosional. Luangkan waktu untuk pacar ketika Dia butuh kehadiran Kamu. Jangan menunda apalagi memakai alasan sibuk. Jangan biarkan pacar kecewa apalagi sampai meminta Orang lain untuk menggantikan posisi Kamu sementara. Karena sementara itu bisa jadi selamanya jika sampai muncul rasa nyaman.

6. Jangan suka meyakini dugaan sebagai sebuah fakta apalagi sampai menuduhnya

Ketika pacar dituduh dan Kamu meyakini hal itu, pacar merasa kalau kesetiaannya sia-sia. Setia saja dianggap selingkuh, maka seperti tidak ada gunanya terus setia sama Kamu. Daripada dituduh lebih baik melakukannya. Sebab setia atau tidak setia sama Kamu, tetap saja Kamu berpikir kalau Dia selingkuh dari kamu.

7. Dekati Keluarganya agar Mereka suka dan nyaman sama Kamu

Ambil hati orang tua dan Keluarganya. Jika sudah merasa cocok, Mereka akan sulit menerima orang lain masuk dalam kehidupan Mereka. Mereka bisa mendukung dan mengarahkan pacar Kamu untuk terus melanjutkan hubungan sama Kamu. Orang lain tidak akan punya kesempatan besar. Bahkan jika sampai putus, bisa-bisa orang tua masih menginginkan sosok Kamu karena sudah ada ikatan emosional.

8. Kendalikan emosi

Seperti apapun kesalahan Dia, kendalikan emosi.Jangan sampai mengambil keputusan berdasarkan emosi semata. Kamu harus bisa membuat keadaan menjadi adem dulu untuk membicarakan masalah dengan baik-baik. Ini lebih bisa memberikan solusi bijak dan jarang terjadi kesalahan karena keputusan yang tidak tepat.

9. Pikirkan Dia lebih dulu sebelum memikirkan diri sendiri

Jadikan Dia prioritas utama. Pikirkan Dia lebih dulu sebelum Kamu. Sebab ketika pacar sudah merasa dipikirkan, itu akan berdampak pada sikap dan tindakan Dia. Bukan tidak mungkin Dia akan lebih memikirkan Kamu juga.

10. Jadilah pendengar yang baik untuk semua masalahnya

Menjadi pendengar yang baik bisa menciptakan kenyamanan bagi Dia. Sehingga ada hasrat untuk lebih sering bertemu Kamu untuk sekedar cerita. Dia bisa memiliki keinginan untuk bercerita semuanya. Jika ada sesuatu bawaannya ingin ditunjukkan sama Kamu. Sehingga menghindarkan Dia dar pikiran ingin selingkuh.

11. Buat impian sesuai keinginan Dia

Apa sih yang menjadi keinginan Dia selama ini. Jika Kamu tahu maka Kamu bisa berusaha membicarakan impian itu seolah akan kamu bangun bersama Dia. Ketika Dia sudah punya hal itu, Dia akan sulit lepas dari kamu. Bahkan untuk berbagi hati saja tidak mampu.

12. Jangan membuat Dia cemburu

Membuat cemburu justru akan menciptakan keinginan untuk membalas kecemburuan tersebut. Dan tindakan balasan yang Dia lakukan bisa menjadi jalan awal baginya untuk menjadi sosok yang tidak setia.

13. Jelaskan agar Dia yakin ketika ada kecurigaan

Mungkin kamu sempat menghilang atau tidak ada kabar sama sekali. Atau ada info Kamu jalan sama yang lain. Sebelum Dia berpikir bahwa kecurigaan itu adalah kebenaran, jelaskan hingga Dia benar-benar yakin. Sama seperti sebelumnya, agar Dia tidak merasa yakin dan menganggap perlu membalas dendam.

14. Buat aktivitas dimana Dia pasti membutuhkan Kamu

Ketika Dia sudah ketergantungan sama Kamu untuk masalah aktivitas, Dia tidak akan pernah punya kesempatan untuk tidak setia. Sebab apapun Dia masih membutuhkan Kamu. Padahal tidak semua Orang bisa mengganti posisi Kamu. Secara tak langsung Dia akan sulit mendapatkan kesempatan bersikap tidak setia.

15. Ajak dan arahkan pacar untuk lebih rajin ibadah dan mendekatkan diri pada Tuhan

Memperkuat iman dan mendekatkan diri pada Tuhan, biasanya menjadi akar terhadap segala kebaikan. Kejujuran, kesetiaan, dan lain sebagainya bisa mengikuti. Maka ajak dan arahkan untuk menjadi pribadi yang lebih taat pada ajaran agama.

Ketika sebagian besar cara diatas bisa dilakukan, tentu pacar akan lebih setia. Tidak ada keinginan untuk mendapatkan yang lain atau sekedar coba-coba. Selain resikonya Dia rugi sendiri, Dia juga sudah terikat perasaan sama Kamu. Secara teori hal itu terlihat mudah, tapi prakteknya yang sangat sulit. Tapi jika memang ingin punya pacar yang benar-benar setia meskipun tidak selalu bisa mengawasi, cara diatas memang terbukti efektif untuk mengikat hubungan. Semoga sukses mendapatkan pacar yang lebih setia.

Baca juga: 12 Ciri Pasangan Anda Punya Selingkuhan