Kalau memang sudah serius untuk Mencintai, Segera temui Orang tuanya

0
300

Mencintai juga mempunyai makna menjaga dan melindungi bukannya merusak

 Mencintai juga mempunyai makna menjaga dan melindungi bukannya merusak Kalau memang sudah serius untuk Mencintai, Segera temui Orang tuanya
maxnyoos.com
Atmosterku.com | Kalau memang sudah serius untuk Mencintai, Segera temui Orang tuanya  – Peradaban yang semakin maju dan lebih ke budaya kebarat-baratan sekarang ini memang lebih meresahkan, dimana aktivitas pacaran sudah menjadi budaya anak muda, ini menjadi suatu perkara sulit, bagi seorang pemuda ataupun pemudi jika ingin menolak cinta seseorang. Apalagi buat seorang wanita yang juga punya rasa cinta pada seorang laki-laki.  Akan ada perasaan sayang, dan ingin selalu berdekatan.

Terkadang muncul beragam ketakutan dan kecemasan, takut jika menolak nanti akan menyakiti hatinya, memutus hubungan silaturahim, takut jadi karma nanti tidak akan ada lagi yang mau, bahkan takut kehilangan si dia dan menjadi milik orang lain.

Hampir 24 jam dalam sehari kita disuguhkan beragam acara, seperti sebuah kampanye tentang ajakan untuk pacaran. Baik yang secara terang-terangan ataupun secara sembunyi-sembunyi.

Melalui musik, tayangan sinetron dan film televisi, melalui media sosial bahkan portal-portal online yang sengaja menyuguhkan tips-tips membangun hubungan yang baik dengan sang pacar.

( Silahkan Baca : Sungguh Kamu itu Godaan Besar buat Kami, Fitnah Besar bisa Kami dapat )

Dengan kiblat ke korea-korea-an yang bisa bikin pemuda-pemudi merasa “ini gue banget”. Yah, mereka mengajarkan bagaimana agar sukses bermaksiat, nauzubillahi min zalik.

Hanya traffik yang mereka cari, bukan untuk membangun karakter mental dan moral para pemuda-pemudi. Bahkan portal-portal yang membangun adalah anak-anak muda negri, namun disayangkan hanya sebatas mencari recehan di dunia internet dengan besaran traffik.

Rasulullah SAW telah menyampaikan pesan pada 14 abad yang lalu, akan tiba masa di mana memegang teguh agama ibarat menggenggam bara api, itulah kiasan untuk menggambarkan betapa susahnya untuk menjadi pribadi yang taat pada Allah SWT.

Selalu berpegang pada perintah dan larangan Al-quran serta menjalankan apa-apa yang Rasulullah contohkan serta meninggalkan apa-apa yang Rasulullah larang, akan terasa sangat sulit, bahkan seperti tidak ada dukungan.

Salah satu hal yang menjadi ujian bagi wanita apalagi bagi laki-laki adalah tentang hubungan laki-laki dan wanita. Di saat teman sekeliling kita sudah punya pacar, di mana setiap malam minggu ada yang jemput untuk ngajak jalan-jalan sementara kita masih sendiri ditambah lagi dengan berbagai ledekan seperti jomblo ngenes, dan sejenisnya yang memancing otak untuk berpikir mendobrak iman. Kata-kata “nggak laku” dan sebagainya tentu menjadi sebuah emosi tersendiri untuk segera membuktikan. Padahal ajaran agama kita simpel saja, Kalau memang sudah serius untuk Mencintai, Segera temui Orang tuanya

Kata cinta, sayang, kasih, perhatian memang menjadi ujian tersendiri bagi seorang wanita. Jika seorang laki-laki datang pada seorang wanita dengan penuh lemah lembut, menyampaikan suara hatinya kalau dia mencintaimu maka berhati-hatilah jangan mudah terpedaya dan terpesona.

( Silahkan Baca : Kekasih Palsumu telah Membuat Pemikiranmu jadi Matematis

Ingat, laki-laki hebat bukan laki-laki yang pandai menebar pesona dan jago merangkai kata yang indah, akan tetapi laki-laki hebat adalah mereka yang tau bagaimana cara menghormati wanita, mengerti bagaimana menghargai wanita dan tau bagaimana seharusnya mencintai wanita.

Bukan melemahkan iman wanita, tapi lebih ke menjaga iman si wanita. Karena tau, bahwa sekeras apapun batu, pasti akan berlubang kena tetesan air berhari-hari. Perasaan pun demikian, ada masa bimbang dan ragu dengan prinsipnya. 

Sebagai filternya seorang wanita tentu harus memiliki komitmen yang kuat untuk tidak melakukan aktivitas pacaran, karena memang itu adalah pilihannya secara sadar, sebagai bentuk ketaatan dan ketakwaan pada Allah SWT.

Sejatinya cinta yang tulus ikhlas dari hati seorang laki-laki, memiliki tabiat menjaga dan melindungi wanita yang dicintainya. Termasuk didalamnya untuk berani menjaga dan melindungi diri dan wanita yang disukai dari dosa maksiat zina hati, zina mata dan beragam maksiat lainnya.

Oleh karena itu, laki-laki yang benar-benar serius mencintaimu maka ia takkan mudah mengungkapkan cintanya sebelum ia sadar kalau dirinya sudah siap untuk menikah. Dengan jalan datang menemui wali si wanita yang disukai.

So, jika ada yang mengatakan cinta padamu wahai muslimah, maka jawablah dengan penuh kemantapan dan ketegasan yang tak tergoyahkan, “Jika Benar Kamu Serius Mencintaiku, Silakan Temui Orang Tuaku”, dari caranya menanggapi pernyataanmu maka kamu akan bisa membedakan mana-mana yang benar-benar serius mencintai dan mana yang hanya berani katakan cinta untuk mendapatkanmu secara gratis semata.


  

Pusataka : Elmina-id.com
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Kalau memang sudah serius untuk Mencintai, Segera temui Orang tuanya
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin