Sudahkah kamu mengenal Ayahmu? memahami apa yang ia lakukan untukmu?

 Ayah itu makhluk yang tak perlu disebutkan ya Tak Diragukan lagi, setiap Ayah memang luar biasa
en.dailypakistan.com.pk
Atmosterku.com | Tak Diragukan lagi, setiap Ayah memang luar biasa Ayah itu makhluk yang tak perlu disebutkan ya? statement tersebut kemungkinan akan membuat kamu bertanya, ko bisa seperti itu? Coba, sekarang perhatikan dan renungi, ia berjuang dengan keras demi kita. Demi masa depan kita, keluarganya.

Selain itu ia juga menjaga keluarganya, demi keselamatan akhirat kita. Karena ia memikul tugas berat ketika sudah siap menjadi seorang Imam. Tugas yang dimana ia akan menanggung semuanya jika terjadi sebuah kesalahan. Meskipun itu dilakukan oleh keluarganya.

Dialah ayah kita. Seorang laki-laki kuat, yang terkadang tidak memperhatikan dirinya sendiri karena terlalu memperhatikan senyum terpancar dari wajah anak dan istrinya. Namun tidak sesepesial Ibu,yang ada hari Ibu, yang sampai disebutkan 3 kali oelh Rasul. Ya, itulah sosok seorang ayah yang dibelakang layar, memberi support, mengawasi dan menjaga.

Dalam hadits, Ayah hanya disebutkan sekali itupun setelah disebutkan Ibu tiga kali. Hanya sekali namun perannya krusial. Menjadi sebuah benteng kuat sebuah keluarga.

Menjadi seorang nakhoda kapal kehidupan keluarganya agar tidak karam saat ombak ujian datang mengombang-ambingkan.

Silahkan Baca


Tak diragukan lagi, setiap ayah memang luar biasa!

– Adalah benar ibu itu hebat, tiada duanya. Tapi dengan izin Allah, ayahlah yang memilihkan ibu untuk kita dan mengarahkan ibu untuk mendampingi kita.

– Adalah benar ibu yang mengandung dan menyusui kita. Tapi ayahlah yang menafkahi ibu, sehingga ibu dapat mengandung dan menyusui kita dengan sempurna.

– Adalah benar ibu yang melahirkan kita, mempertaruhkan nyawanya. Tapi ayahlah yang sehari-hari melindungi kita, mempertaruhkan hidupnya.

– Adalah benar ibu yang memberi kita nasihat-nasihat kehidupan. Tapi dalam kehidupan, ayahlah yang bertindak sebagai penanggung-jawab dan kepala keluarga.

– Adalah benar, kalau kita ada masalah, ibu yang risau dan menangis. Tapi ayahlah yang mengajarkan ketegaran kepada kita dengan menyembunyikan kerisauannya.

Oleh sebab itu

Hormati ayah kita.

Sayangi ayah kita.

Doakan ayah kita.

Kenapa? Sangat jelas, karena tak terkira pengorbanan dan perjuangannya. Juga ini merupakan perintah dari Yang Maha Kuasa. Sebuah hal yang tak diragukan lagi, setiap ayah memang luar biasa.

Saat kita berbakti, tanpa terasa, ternyata itu memudahkan rezeki kita. Pun membuat anak berbakti kepada kita. Belum lagi secara berkah dan pahala. Insya Allah ini nyata.


  

Pustaka : WA Ippho Santosa
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin