1 Jun 2017, Qualcomm Technologies, Inc. dan / atau anak perusahaannya.mulai memperkenalkan dan menawarkan teknologi terbarunya, yaitu Qualcomm Quick Charge 4+, setelah QC4 di November tahun 2016.

Mari kita simak informasi yang saya kutip dari situs resmi qualcomm.

Dalam studi setelah studi, kita melihat bahwa fitur teratas yang dicari konsumen di perangkat berikutnya adalah memperpanjang masa pakai baterai dan pengisian daya lebih cepat. Qualcomm Technologies didedikasikan untuk memenuhi kedua kebutuhan ini dengan Platform Cepat Qualcomm Snapdragon Mobile dan teknologi pengisian Cepat Qualcomm Quick Charge kami.

Platform seluler Snapdragon dirancang dengan efisiensi daya untuk membawa Anda melewati satu hari dengan sekali charge. Dengan setiap generasi, platform seluler Snapdragon menjadi lebih baik dalam memenuhi tuntutan power user (red. pengguna kelas atas).

Processor Yang Compatible

Adalah Snapdragon 835. Dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 821, Snapdragon 835 menawarkan penghematan daya lebih dari 25 persen. Ini memungkinkan Anda melakukan lebih banyak aktivitas intensif daya dengan sekali charge, seperti permainan VR dan streaming video 4K.

Sementara tujuannya adalah untuk mendapatkan Anda melalui satu hari, atau lebih, tanpa perlu mengisi ulang, niscaya akan ada kebutuhan sesaat untuk meraih kabel listrik. Saat itulah Quick Charge bisa menghemat hari.

Ketika Quick Charge 4 diumumkan, ia berjanji untuk membawa muatan lebih cepat dari pada pendahulunya, yang memungkinkan perangkat untuk mengisi dari kosong menjadi 50 persen hanya dalam 15 menit.

Teknologi Baru QC4+

Kami menambahkan teknologi baru yang dirancang untuk memperpanjang umur siklus baterai, meningkatkan keamanan, dan memperluas kecerdasan pengisian. Fitur ini hadir standar dengan perangkat yang mencakup Quick Charge 4.

Tapi kita belum pernah memikirkan prestasi kita sejak saat itu. Sebenarnya, sejak saat itu kami mengembangkan perangkat tambahan baru dan menciptakan program khusus untuk produsen perangkat dan aksesori yang merancang produk mereka dengan fitur baru ini. Kami menyebutnya program “plus”, seperti dalam Quick Charge 4+.

Di sisi perangkat mobile, Quick Charge 4+ mencakup semua manfaat Quick Charge 4, ditambah tiga perangkat tambahan. Pabrikan mendapatkan 4+ sebutan dengan memasukkan ketiganya:

  • Dual Charge: sudah menjadi pilihan di versi sebelumnya, tapi sekarang lebih bertenaga, Dual Charge menyertakan IC manajemen daya kedua di perangkat. Mengisi daya perangkat melalui Dual Charge membagi arus muatan, memungkinkan disipasi termal yang lebih rendah dan waktu pengisian yang berkurang 
  • Intelligent Thermal Balancing: peningkatan lebih lanjut untuk Dual Charge, keseimbangan termal cerdas direkayasa untuk bergerak saat ini melalui jalur paling keren secara mandiri, menghilangkan titik panas untuk pengiriman daya yang optimal. 
  • Fitur Keselamatan Lanjutan: Quick Charge 4 sudah mencakup protokol keamanan built-in yang ketat. Quick Charge 4+ berjalan satu langkah lebih jauh dan dirancang untuk memantau level suhu kasus dan konektor secara bersamaan. Lapisan pelindung ekstra ini membantu mengatasi overheating dan hubungan arus pendek atau kerusakan pada konektor Tipe-C. 

Dengan Dual Charge, Intelligent Thermal Balancing, dan Advanced Safety Features yang tergabung dalam desain perangkat, perangkat tersebut berpotensi untuk mengisi daya hingga 15 persen lebih cepat, atau 30 persen lebih efisien bila dibandingkan dengan Quick Charge 4.

Aksesoris

Aksesori seperti wall adaptor, charger mobil, powerbank portabel, dan hub USB juga dapat memenuhi syarat untuk penetapan Qualcomm Quick Charge 4+. Aksesori seperti itu akan mencakup kompatibilitas dengan Quick Charge 3.0 dan Quick Charge 2.0. Memiliki aksesori 4+ bersertifikat akan membantu memastikan bahwa perangkat berkemampuan Quick Charge 3.0 and 2.0 yang ada akan bekerja dengan adaptor terbaru yang tersedia secara komersial.

Pabrikan yang memenuhi persyaratan perangkat atau aksesori dapat menggunakan logo 4+ pada produk mereka. Qualcomm Technologies juga akan memasukkan masing-masing daftar perangkat bersertifikat Quick Charge sehingga konsumen akan memiliki sarana mudah untuk menemukan produk yang memenuhi syarat. Ingat, tidak semua power adapter diciptakan sama. Itu sebabnya aksesoris Quick Charge melewati proses sertifikasi yang ketat untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan ketat yang ditetapkan oleh UL.

Smartphone Pertama Yang Mendukung QC4+

Baru minggu ini (red. Akhir Mei 2017), perangkat pertama yang menyertakan Quick Charge 4+ support diumumkan, nubia Z17. ZTE Nubia Z17 adalah satu smartphone kuat yang dilengkapi, selain Quick Charge 4+ dan baterai 3200mAh, platform seluler Snapdragon 835 dengan RAM 8GB yang mengesankan dan memori 128GB, kamera belakang belakang 23 + 12 megapiksel, dan layar tak tembus FHD 5.5 ” .

Dengan Quick Charge 4+, Qualcomm Technologies sekali lagi menunjukkan kepemimpinan kami dalam teknologi charger. Sejak produk pertama keluar lebih dari 4 tahun yang lalu, teknologi Quick Charge telah disertakan di lebih dari 130 perangkat mobile dan 475 aksesoris, menjadikannya teknologi pengisian cepat yang paling populer yang tersedia dengan selisih lebar. Quick Charge 4+ melanjutkan inovasi pengisian cepat, memberikan fleksibilitas desain untuk produsen, dan beragam ekosistem produk bersertifikat untuk konsumen. Pastikan untuk mendapati Quick Charge 4+ di perangkat mobile Anda berikutnya.
Sumber http://www.elppas.com/