Opening tool kits merupakan alat-alat bantu dalam melakukan pembongkaran, mengganti baterai hp atau men-servis sebuah gadget baik HP, Laptop, Macbook, atau Console.

Berikut adalah beberapa nama/jenis tool kits yang sering digunakan dalam mereparasi gadget:

Spudger

Spudger adalah alat antistatik yang tangguh yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan saat memperbaiki perangkat elektronik.

Spudger

Alat dengan panjang sekitar 10cm terbuat dari nilon atau plastik polycarbonat dan memiliki satu ujung datar dan satu ujungnya yang runcing. Sifat lentur dan antistatik membuatnya ideal untuk bekerja di sekitar komponen elektronik yang sensitif tanpa takut tersengat aliran listrik.

Sisi datar yang runcing dapat digunakan untuk melepaskan konektor, mengeluarkan pasta termal dari heat sink, komponen buras, bantuan solder, atau hanya untuk melepaskan baterai MacBook. Ujung runcing dari spudger dapat digunakan untuk menghubungkan / melepaskan komponen, menahan benda untuk disolder, dll.

Alat ini juga termasuk takik untuk mengaitkan kabel. Kami menemukan spudger ini menjadi ukuran yang sempurna untuk sebagian besar perbaikan.

Pry Tool

Pry tool

Pry tool hampir sama dengan spudger, berfungsi untuk mencongkel atau mengungkit konektor atau komponen-komponen pada smartphone/laptop.

Opening Pick

Opening pick

Opening pick merupakan plastik tipis berbentuk segitiga mirip seperti pick guitar. Dapat digunakan untuk mencungkil, menggeser untuk memisahkan.

Suction Cup

Suction Cup

Suction Cup atau kop juga sering digunakan sebagai alat bantu dalam membongkar smartphone. Pada HP Xiaomi Mi Note digunakan untuk membuka back cover. Sedangkan pada iPhone 5/6/7 digunakan untuk mengangkat LCD.

Nah itu tool kits yang sering digunakan untuk bongkar hp dan laptop. Sebenarnya masih banyak tools lainnya, tapi mungkin akan dibahas lain kali saja.

Tool kit tersebut bisa Anda beli di tokopedia.com/Timeslibtore atau bukalapak.com/Timeslibtore
Sumber http://www.elppas.com/