Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro, Bagus kah Smartphone ini?

0
367

Samsung Galaxy J7 Pro telah hadi ke market Indonesia. Samsung menawarkan beberapa fitur unggulan dari smartphone ini, seperti layar Full HD Super AMOLED dengan fitur Always-On-Display, desain yang elegan full metal, kamera selfi 13 MP dengan LED flash, fingerprint sensor, dual messenger, dll.

Untuk spesifikasi utamanya yaitu:

  • OS: Android v7.1 (Nougat)
  • Layar: 5.5″ Full HD 1920×1080 pixels Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Kamera belakang 13 MP, dan kamera sefie 13 M
  • Octa-cores processor Exynoss 7870
  • RAM 3GB
  • Baterai 3600 mAh

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro.

Secara spesifikasi dan apa yang ditawarkan oleh Samsung mungkin sudah cukup wah. Tapi di sini, Elppas akan mencoba mengulas kelebihan dan kekurangan untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Apakah Samsung Galaxy J7 Pro cocok untuk Anda atau tidak?

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro:

1. Layar Super AMOLED Full HD dan Fitur AOD

Salah satu keunggulan Samsung adalah layar Super AMOLED-nya. Ya buat saya pribadi paling suka melihat layar Super AMOLED Samsung. Selain irit baterai, warna hitamnya yang paling dalam serta warna-warnanya yang tajam tetapi tidak bikin silau. Dengan ukuran layar 5,5 inci Full HD 1920×1080 pixel ( 401 ppi) ini akan terlihat cukup lega dan sangat halus di mata manusia.

Selain itu juga ada fitur Always-on display (AOD) yang membuat Anda tidak perlu menyalakan layar setiap kali sebuah pemberitahuan masuk ke ponsel Anda.

2.  Social Camera

Galaxy J7 Pro hadir dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan (selfie) 13 MP dengan fitur tambahan seperti f / 1.7, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

Selain itu, J7 Pro dianggap sebagai smartphone pertama yang hadir dengan Social Camera. Dengan fitur ini Anda dapat mengklik dan mengirim foto ke kontak favorit Anda dalam sekejap, juga berbagi di platform media sosial seperti Facebook dan Messenger dalam sekejap.

3. Slot SD Card dan OTG

Fitur bagus lainnya dari Samsung Galaxy J7 Pro adalah slot khusus untuk kartu SIM dan memori SD. Fitur ini memungkinkan Anda menggunakan kartu 2 kartu SIM dan kartu microSD dengan kapasitas maksimalnya.

Selain itu, dukungan untuk USB OTG (on the go) di Galaxy J7 Pro berarti Anda dapat dengan mudah menghubungkan dan mentransfer data menggunakan USB flash drive melalui kabel OTG.

4. Baterai Tahan Lama

Kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 Pro cukup besar, yaitu 3600 mAh, dapat bertahan sepanjang hari pada penggunaan wajar. Plus juga dilengkapi dengan mode hemat baterai canggih yang memantau penggunaan baterai latar belakang. Serta memiliki opsi untuk menempatkan aplikasi yang tidak terpakai pada mode sleep jika tidak digunakan selama 3 hari.

Dan jika baterai sedang low di bawah 20%, Anda dapat menghemat lagi melalui mode hemat baterai Mid dan Max.

5. OS Android v7.1 (Nougat).
6. RAM 3 GB sudah cukup untuk multitasking.
7. Mendukung hampir semua koneksi seperti Wi-Fi, Bluetooth, USB, 3G, 4G, NFC
8. Sensor cukup lengkap, diantaranya Fingerprint pada tombol home, accelerometer, giro, proximity, kompas
9. Desainnya mengesankan dan terlihat stylish
10. Samsung pay. Di Indonesia saat ini belum ada, tapi mungkin untuk kedepannya Anda bisa gunakan ini.
11. Samsung Cloud, untuk backup, sync, restore dan upgrade data.
12. Samsung Secure Folder untuk keamanan penyimpanan data Anda.
13. Dual Messenger

Kekurangan dari Samsung Galaxy J7 Pro:

  1. Tidak ada proteksi layar Gorilla Glass
  2. Tidak mendukung fast charging, padahal kapasitas baterai cukup besar
  3. CPU dan GPU kurang bertenaga dikelasnya. Baca: Tes kecepatan Samsung Galaxy J7 Pro.

Demikian kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro. Soal bagus atau enggaknya itu tergantung kecocokan masing-masing.

Overall menurut Elppas sih bagus, tapi kurang cocok dengan kebutuhan saya karena saya lebih mementingkan performa. Paling cocok buat Anda yang lebih suka merk berkelas, suka sosmed, sedikit main game.

Pendapat orang berbeda-beda, jika Anda mempunyai pendapat lain atau mau menambahkan silahkan komentar.
Sumber http://www.elppas.com/