Shopping sudah menjadi naluri tersendiri bagi wanita

Wanita sangat suka berbelanja, apalagi jika diskon besar-besaran                                      (http://windysolo.blogspot.co.id)

Atmosferku.com –  Kemajuan teknologi saat ini semakin gila, semakin nggak membutuhkan otot atau energi banyak bagi kita untuk melakukan aktivitas. Butuh kendaraan umum, tinggal klik, udah dijemput sampai depan rumah. Ingin makan, tinggal klik sudah diantar. Ingin karaoke tinggal klik udah bisa karaoke. Ingin ngaji, tinggal klik, udah ada yang ngajarin ngaji. Ingin dengerin kajian islam, tinggal klik udah bisa dengerin kajian Islam, MashaaAllah sekerang peradaban bener-bener sedang dalam masa percepatan yang amat sangat. Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga pun sekarang tinggal klik. Seperti belanja, tinggal klik barang diantar. Tidak perlu shopping ke Mall-mall bagi wanita. Tinggal buang air kecil dan besar aja yang belum bisa tinggal klik. Hehehe..

Ngomongin tentang belanja, kemudahan saat ini memang menjadi godaan yang luar biasa buat para wanita, kenapa begitu? karena godaan bagi pria adalah wanita, dan godaan bagi wanita? Shopping (berbelanja). Iya atau emang Iya? bagi yang wanita. Hehehe…
Coba perhatikan, barang-barang yang terlihat biasa oleh pria, mungkin saja dianggap ‘lucu’ oleh wanita. “Duh, ini lucu ya,” ujarnya. Pasangannya diam saja, nggak ngomong apa-apa. Sang pria cuma berpikir, “Apanya yang lucu ya?”
Btw katanya, wanita itu lemah. Tapi begitu diajak shopping, wanita mendadak perkasa luar biasa, sampai-sampai nggak ada saldo yang tersisa, hehehe.
Terbukti, wanita mampu ‘tawaf’ atau ‘gerilya’ ke seluruh sudut mall. Atau, bagaikan seorang cagub, ia sanggup blusukan serta menanyakan harga-harga di setiap toko. Padahal, selisih harganya nggak seberapa, tapi muter-muternya nggak kira-kira.

Silahkan Baca : Wanita Diciptakan dengan Kemampuan Berbicara Lebih Banyak daripada Laki-Laki

Atau sekarang mampu berlama-lama menatap layar komputer atau smartphone untuk mencari dan membandingkan barang-barang yang diinginkan. Tidak capek mata itu. 
Ketika shopping, sebagian wanita pun merasa bersalah. Maka mereka berdoa dalam hati, “Aku berlindung dari godaan SALE yang terkutuk!” Hehehe.. tetapi mereka sering tidak menyadarinya.
Lah, terus, baiknya gimana?
Begini. Sebenarnya, pekerjaan ibu rumah tangga itu kadang melelahkan dan menjemukan. Jika istri sesekali shopping, yah izinkan saja. Toh yang dia beli untuk keluarga dan rumah tangga juga. Setuju?
Sebaliknya, wanita pun hendaknya ‘peka’. Apa yang benar-benar kebutuhan. Apa yang cuma sekedar keinginan. Berapa pendapatan suami. Mesti tahu ini semua. Sehingga suami pun bisa ‘ridha’ ketika melepas istrinya shopping.
Bukan hanya asal shopping dengan membeli barang-barang yang kurang dibutuhkan, atau sama sekali belum dibutuhkan. Wanita harus pandai dalam mengatur keuangan dalam negeri (rumah tangga), dalam hal alokasinya (pengeluarannya). Sehingga, dalam setiap membeli sesuatu, adalah barang-barang yang bener-bener dibutuhkan untuk kepentingan keluarga bukan hanya sekedar menambah gengsi semata. 

Pustaka: WA Ippho Santosa
Oleh Yogi Permana | IG: @permanaglobal  | Twitter: @permanaglobal

Terima kasih ya telah menyempatkan untuk membaca artikel Wanita hendaknya lebih PEKA, sehingga Suami pun Bisa Ridho Melepas Istrinya Shopping
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin