Tonton! Durability Test Iphone 8 Digores, Dibakar, dan Ditekuk

0
303

iPhone 8 merupakan smartphone terbaru dari Apple, dan seperti sudah tradisi di kalangan Youtuber seperti JerryRigEverything, tes ketahanan dimana ponsel akan digores, dibakar, dibengkokan dan “disiksa”.

Bagaimanapun iPhone 8 cukup tangguh melalui semua itu, sama halnya seperti iPhone 7 pada tahun lalu.

Ini adalah beberapa catatan dari video tersebut.

  • Kaca depan dan kaca belakang sama kuat tahan gores dengan kaca depan pada iPhone 7, jadi klaim Apple tentang “most durable glass ever on a smartphone” (kaca paling kuat pada ponsel) sepertinya bukan terhadap goresan melainkan pada benturan.
  • Lensa sapphire yang melindungi camera belakang bukanlah 100% sapphire murni karena ketahanannya sama seperti kaca depan dan belakang ponsel, sedangkan sapphire murni seharusnya lebih tahan 2 level diatasnya.
  • iPhone 8 menggunakan proteksi ingress di sekeliling sisi yang lebih tahan bengkok dan tak ada kaca yang terlepas dari bezelnya, seperti pada iPhone sebelumnya.
  • iPhone 8 sama sekali tidak bengkok ketika dicoba untuk dibengkokkan dengan kekuatan tangan. Tidak seperti iPhone 6 yang mudah dibengkokkan.
  • Semua yang Anda sentuh merupakan kaca atau metal aluminium, termasuk tombol-tombol di sisi.
  • Walaupun tidak disebutkan di video ini, kaca belakang iPhone telah dilaporkan lebih melekat di genggaman daripada permukaan halus aluminium, yang artinya akan lebih sedikit kemungkinan tergelincir ponsel Anda dari tangan.
  • Pixels layar dapat membaik kembali setelah menghitam karena terbakar, walaupun sangat jarang sekali kejadian layar tak sengaja terbakar pada penggunaan sehari-hari, tetapi tes ini cukup membuktikan ketahanan sebuah ponsel.


Secara keseluruhan, iPhone 8 sangat baik melewati tes durability. Pada penggunaan sehari-hari mungkin ponsel tidak akan mengalami “siksaan” seperti itu, jadi jika ponsel dapat bertahan dengan tes ini maka ia akan dapat bertahan di dunia nyata. Bahkan Anda mungkin akan menambahkan casing dan proteksi lainnya agar iPhone 8 Anda tetap mulus.
Sumber http://www.elppas.com/