Beri dua jempol untuk yang satu ini, kabel data micro USB bermerk HP ini sepertinya paling worthed, murah tapi bagus dan mendukung fast charging pula.

 

Merk HP (Hewlett Packard)?

Entah bener atau cuma label doang, di kabel ini ada label brand komputer terkenal HP. Kalau KW ya bisa jadi tapi siapa peduli jika disertai dengan build quality yang sangat baik. Biasanya sih kalau barang KW build qualitynya jelek, bahan murah keliatan, tapi di kabel ini bahan tebal solid nampak bagus tidak terlihat seperti murahan.

Fast Charging

Ya biasanya kalau kabel charger jelek akan menurunkan kecepatan ngecas, tapi ini berbeda, Ampere yang disalurkan kurang lebih sama seperti kabel data original bawaan Xiaomi. Selain itu juga kabel ini sudah mendukung fast charging.

Ketika saya coba untuk ngecas HP Xiaomi Mi Note yang sudah mendukung Quick Charge 2.0, fast chargingnya aktif dengan arus Ampere yang serupa dengan kabel ori bawaan HP tersebut.

Bisa dilihat di foto menunjukkan 1,46A dan 7,49V (alat ukurnya mentok sebenarnya itu 9V atau 12V). Alat itu menunjukkan bahwa Quick Charge sedang aktif.

Harga

Rata-rata harga pasaran untuk kabel micro USB yang bermerk dan kualitas menengah keatas itu 25rb per biji dengan panjang 1m. Harga kabel micro USB HP ini di pasaran hanya dibandrol kurang dari Rp. 15rb.

Kekurangannya mungkin cuma satu aja, yaitu tanpa packing alias loose pack, jadi cuma pake plastik aja. Tapi ya buat apa juga toh packingnya nanti juga bakal dibuang 🙂

Recommended? Yes! Anda punya rekomendasi lain yang murah tapi bagus? Silahkan berbagi di komentar..
Sumber http://www.elppas.com/