Ini Power Bank Samsung Original. AWAS Banyak yang PALSU!

0
235

Jika Anda mencari power bank Samsung original, pastikan Anda cek dulu di situs resmi Samsung, pelajari tipe, model, serta spesifikasinya. Karena banyak power bank Samsung palsu abal-abal dengan embel-embel harga murah beredar di pasaran.

Tips Mencari Power Bank Samsung Original

Supaya Anda tidak salah beli sebaiknya cek dulu di situs resmi Samsung. Untuk Samsung Indonesia, Anda bisa pergi ke www.samsung.com/id/ lalu di website resminya tersebut Anda bisa menggunakan fitur “search” dengan ikon kaca pembesar di ujung kanan atas, lalu Anda ketik kata kunci “battery pack” maka akan menuju halaman www.samsung.com/id/search/?earchvalue=battery pack

Dari situs resmi Samsung bisa kita kita lihat ada beberapa power bank (battery pack) Samsung original pastinya karena ditampilkan di situs resminya, dan pastinya model terbaru. Anda bisa eksplore lebih lanjut juga di menu aksesoris http://www.samsung.com/id/mobile-accessories/all-mobile-accessories/

Berikut beberapa model power bank Samsung original yang saya temukan di situs resminya:

Samsung Battery Pack 5100 mAh 15W Slim Type-C EB-PG950

Model EB-PG950 ini baru dirilis bersama Samsung S8/8+, terlihat lebih stylish dengan desain modern yang slim dilengkapi dengan strap untuk memudahkan dibawa berpergian. Dengan kapasitas 5100 mAh cukup untuk 1-2x mengisi penuh baterai smartphone Samsung Anda.

Powerbank sudah mendukung fast cahrging input maupun output. PB ini memiliki 2 port output (1x USB Type C dan 1x USB).

Harga kisaran: Rp. 500rb 600rb

Samsung Battery Pack 10200 mAh EB-PG935

Powerbank ini memiliki kapasitas cukup besar yaitu 10200 mAh dan sudah mendukung output Adaptive Fast Charging untuk smartphone Samsung yang mendukung seperti seri Galaxy S6 keatas dan Note 4 Keatas.

Selain otuput juga sudah mendukung secara input, jadi Anda bisa isi baterai PB ini lebih cepat dengan menggunakan charger Samsung yang sudah mendukung Fast Charging.

Untuk harga kisarannya saya lihat di beberapa marketplace harganya antara 749rb-950rb. Ya mahal sekali untuk sebuah power bank, tapi PB Samsung asli memang mahal, jadi kalau Anda mendapatkan harga PB Samsung dibawah harga 200rb kemungkinan adalah paslus.

Samsung Battery Pack 5100 mAh EB-PG930

Yang ini hanya memiliki kapasitas setengah dari model sebelumnya yaitu 5100 mAh dengan fitur yang sama fast charging baik input maupun output.

Harga kisaran Rp. 475-575rb.

Samsung Battery Pack Animal Edition 11300 mAh EB-PN915

Berbeda dengan power bank pada umumnya, PB ini terinspirasi dari spesies langka sebagai ikon desain. Memiliki kabel Micro USB yang terintergrasi ditambah 1 USB port 5V 2A yang belum mendukung fast charging.

Selain versi 11300 mAh bergambar Golden Monkey dan Giant Panda, juga tersedia kapasitas lebih kecil yaitu 8400 mAh (model EB-PG850) bergambar Fennec Fox dan Lesser Panda.

Harga kisaran: Rp. 400rb.

Dimana Membeli Power Bank Samsung Original

Untuk memastikan Anda membeli produk asli sebaiknya pergi ke gerai/toko resmi Samsung. Jarang sekali produk resmi Samsung dijual di sembarang toko. Atau mungkin juga ada di marketplace seperti Tokopedia atau Lazada, walaupun biasanya sangat jarang, dan pastikan toko penjual memang ada hak resell dari Samsung.

Perbedaan Power Bank Samsung Original dengan Palsu

Sebelum beli sebaiknya Anda teliti karena banyak sekali powerbank dengan label Samsung padahal bukan produk Samsung asli hanya sekedar produk abal-abal berlabel Samsung.

Kenali ciri-ciri PB Samsung original:

  • Build quality Samsung ori pastinya sangat baik, terlihat premium tidak murahan.
  • Memiliki teknologi proteksi untuk keamanan HP Anda.
  • Kapasitas rata-rata saat ini 5100/8400/10200 mAh.
  • Harga cukup mahal, diatas 300rb.

PB Samsung PALSU:

  • Build quality jelek asal-asalan
  • Kapasitas puluhan ribu hingga ratusan ribu
  • Harga murah-murah dibawah 200rb.

SS diatas salah satu contoh produk Power Bank Samsung palsu yang dijual di salah satu marketplace di Indonesia, harganya hanya Rp. 80rb, kapasitas 98000 mAh padahal alsinya paling dibawah 5000mAh dan build qualitinya juga tidak sebaik Samsung Original.

Yang dikhawatirkan sebenarnya adalah power bank abal-abal biasanya tidak memiliki teknologi proteksi untuk keamanan smartphone Anda.

Daripada membeli produk aspal lebih baik power bank bermerk seperti Hame atau Xiaomi yang relatif murah tapi lebih aman dan berkualitas.
Sumber http://www.elppas.com/