Apa itu VoltiQ?

VoltIQ adalah teknologi otomatisasi dari Tronsmart yang mampu mengenali ampere dan watt pada rasio maksimum yang dibutuhkan perangkat, sehingga perangkat yang membutuhkan arus banyak tidak akan kekurangan dan perangkat yang sedikit memerlukan arus tidak akan kelebihan.

Bagaimana Cara Kerja VoltIQ?

Pada sebuah USB port dengan teknologi VoltIQ di dalamnya, ada sebuah IC pintar yang dapat mendeteksi pereangkat mobile, dan menyalurkan arus maksimal yang dapat ditampung oleh perangkat. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana IC mendeteksi perangkat.

=> Mendeteksi => Mengidentifikasi => Mengirimkan arus terbaik pada masing-masing perangkat

Kenapa Anda Membutuhkan VoltIQ?

USB hub biasa hanya menyediakan power charging standar (dan biasanya rendah) yang sudah diatur, apakah itu port untuk smartphone, tablet atau perangkat elektronik mobile lainnya. Sehingga Anda perlu memilih ke port mana perangkat Anda perlu disambungkan. Dengan VoltIQ Anda bebas menyambungkan perangkat mobile Anda dan VoltIQ akan mendeteksinya.

 

Pengisian Tercepat

Dengan teknologi VoltIQ, setiap port dengan pintar mengidentifikasi perangkat untuk melakukan pengisian tercepat yang paling memungkinkan. Sehingga Anda dapat menghemat waktu pengisian daya.

Perbedaan VoltiQ dengan Qualcomm Quick Charge

 
Qualcomm Quick Charge adalah teknologi dengan hak paten dari Qualcomm, hanya kompatibel dengan processor Qualcomm Snapdragon. QC dapat meningkatkan pengisian tegangan (voltase) dan arus (ampere). Qualcomm mengijinkan beberapa vendor OEM untuk menggunakan teknologi ini pada perangkat power mereka. Tronsmart merupakan brand yang telah memiliki banyak charger bersertifikat Quick Charge.

VoltiQ merupakan teknologi yang diadopsi pada charger Tronsmart, dan kompatibel dengan semua perangkat mobile. Itu hanya mendeteksi arus pengisian daya dan menyalurkan arus maksimal.

Alasan Memilih Charger Tronsmart

Tronsmart mengintegrasikan teknologi pengisian daya Qualcomm Quick Charge & VoltIQ pada satu charger. Sehingga itu akan kompatibel dengan semua perangkat, baik untuk perangkat yang mendukung Qualcomm Quick Charge maupun perangkat mobile lain (yang tidak mendukung QC), dan mengisi daya setiap perangkat dengan kecepatan maksimal.

Source: Tronsmart | VoltiQ

Fitur ini ada juga di brand lain seperti Aukey (AiPower), Anker (Power IQ), EasyAcc (Smart Technology), dan RavPower (iSmart 2.0).
Sumber http://www.elppas.com/