Ada apa sih dengan trending #UninstallTraveloka hari ini di Twitter? Setelah saya telusuri ternyata berkaitan dengan masalah dukungan politik.

Gara-gara para pendukung Ahok, Ananda Sukarlan seorang composer dan pianis yang melakukan walkout, yang dianggap diapresiasi juga oleh bos Traveloka, Derianto Kusuma di acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolase Kanisius pada sabtu (11/11).

Gubernur Anies Baswedan diundang ke acara tersebut, dan pada saat melakukan pidato sambutan, beberapa orang melakukan walk out. Padahal acara tersebut tidak ada kaitannya dengan masalah politik.

Hal tersebut menjadi viral di dunia maya karena dianggap sebuah sikap yang melecehkan, lalu para pendukung Gubernur Anies melakukan aksi boikot dan rame-rame melakukan uninstall aplikasi Traveloka.

Waduh.. ada-ada aja ya “perang politik” jaman now..

Kalau saya sih #UninstalTraveloka bukan gara-gara masalah itu. Memang sudah dari dulu pindah menggunakan aplikasi BebasBayar karena harga tiket pesawat-nya lebih murah di BebasBayar, soalnya di BebasBayar ada cashback-nya.

Ya lumayan sih selisih ribuan rupiah juga, tinggal dikali banyak aja. Karena di BebasBayar kita bisa melakukan bisnis juga dengan mengajak orang lain untuk melakukan transaksi di aplikasi ini.

Beda dengan Traveloka, kita hanya sebagai konsumen saja.

Hahaha.. jadi promosi.. ya sudah.. semoga Indonesia ku tetap damai saja.
Sumber http://www.elppas.com/