Move on dari pacaran atau move on dari menyukai seeorang? Pasti semua itu ada caranya, ada Tips Move On.

 Move on dari pacaran atau move on dari menyukai seeorang Tips Move On agar Proses Hijrah jadi lebih Nyaman

Siapa hayo yang pernah pacaran? kayaknya sebagian besar pernah pacaran, minimal menyukai seseorang yang selalu terbayang-bayang dalam pikiran. Seakan, kaya Sungai dengan airnya, tanpa membayangkannya akan terasa gersang dalam kesehariannya.

Tidak dipungkiri lagi, itu menjadi masalah utama remaja sekarang ini, apalagi dengan dipertontonkannya film-film yang menjurus kesana. Kaya Dilan, kaya Surat Cinta untuk Starla,  kaya Dear Nathan dan masih banyak lagi film-film yang menjurus kesana. Kok tau film-film tersebut?

Iya tau donk, karena saya juga salah satu penontonnya. Saya akui skenarionya bagus, kalau mengambil hikmahnya, itu juga bagus. Tapi Hikmahnya ketutupan, dan hampir tidak kelihatan sama sekali.

Lebih membuat para remaja jadi baper, istilah gaulnya gitu. Ada sebuah doktrin yang masuk dalam alam bawah sadar, ingin juga merasakan seperti apa yang ada di film. Memang, ada banyak hikmah yang diambil dari film-film tersebut. Tapi yaaaaaaa, sekarang bukan hikmahnya yang diambil, hehehehee..

Namun dari banyaknya remaja yang baperan dengan hal-hal yang menjurus pada perkara dengan mudharat yang besar, ada banyak juga remaja yang ingin meninggalkan rasa baper berlebih pada kebiasaan atau budaya kenyamanan berduaan dengan lawan jenis. Atau ingin segera lepas dari rasa yang mengganggu seperti menyukai seseorang, yang kemudian disadari itu bahaya.

Silahkan Baca :  Kenapa banyak Orang Membicarakan Soal Cinta ? karena Cinta Sumber Ketaatan

Kalau sudah ada keinginan baik seperti itu, harus gimana caranya? move on dari pacaran atau move on dari menyukai seeorang? Pasti semua itu ada caranya. Dan semua itu juga perlu diusahakan dengan niatan yang kuat, dan dilakukan secara konsisten.

Apa saja tips yang bisa dilakukan agar bisa move on dan segera bisa berada dijalan yang diridloi? simak tips move on berikut ini.

Tips Move on pertama, Hapus semua lagu yang ada di Hape dan Laptop

 

Maksdunya disini adalah lagu-lagu yang meloow melambai, yang bisa bikin baper klejet-klejet. Kenapa mesti dihapus? soalnya lagu-lagu yang demikian akan mengingatkanmu kembali pada keindahannya pacaran dengan dia, saat hari-hari penuh tawa ria bersama. Jauhkan hal-hal yang bisa mengaktifkan memory itu. Hapus saja!!

Kalau sudah niat ya harus action, konsisten. Ganti semua lagu yang menjerumuskan pada kebaperan dengan lagu-lagu yang semangat, lagu-lagu yang menggugah penuh motivasi, yang punya irama menguatkan. Lebih bagus lagi, ganti dengan murrotal Al Qur’an, kan sekarang banyak tuh bacaan-bacaan Al Qur’an yang dibuat MP4 dan bisa di download bebas. Manfaatkan itu!

Tips Move on kedua, Unfollow akun-akun Galau

Nah yang ini juga penting, musti banyak tuh yang memfollow akun-akun sosial media yang bisa nambah rasa kegalauan. Karena tiap post yang kamu liat, bisa secara mendadak merasakan, “oooh,,ini aku banget, jadi ingat deh sama dia” terus galau, liat postya cuma beberapa detik, galaunya bisa berlarut-larut seharian, melupakan aktifitasnya sendiri. Parah kan?

Silahkan Baca : Aku Ingin seperti ini saja Tanpa ada Kita, Kita akan Baik-Baik saja

Jadi, mulai sekarang unfollow akun-akun yang bisa membuatmu tambah galau, follow saja akun-akun komedi, atau akun-akun yang ceria. Intinya sih, jangan akun-akun yang melowww yaa

Tips Move on ketiga, Berhenti dengan kebiasaan Curhat ke Teman

Kebiasaanmu yang dikit-dikit curhat ke teman, hilangkan segera! Cukup kamu simpen saja, soalnya kalau tiap galau curhat, kamu akan makin terbawa arus kegalauan. Bukan malah lega, tapi bisa membuatmu malah semakin terbawa emosi.

Kalaupun mau curhat, bukan dengan meceritakan permasalahan tapi kamu belokkan menjadi perumpamaan, agar temenmu tidak kepo dan menanyakan yang seharusnya tidak perlu dia tahu. Ingat ya, temenmu ada manusia, yang setiap saat bisa khilaf tanpa dia sadari. Ingat itu ya!

Tips Move on keempat, Ikuti kajian-kajian ilmu di dunia nyata

Berikutnya adalah, kamu coba aktif dalam kajian-kajian ilmu. Datanglah di kajian-kajian agama, agar imanmu meningkat, dan mendapatkan teman-teman yang yang punya aura positif. Ini penting banget, karena ketika aura negatif kita kalah dengan aura positif orang lain, maka kita akan mengikuti aura positif orang tersebut.

Itulah kenapa, terkadang banyak yang menyarankan untuk bertemu dengan orang baru, orang-orang yang tidak mengerti masalahmu. Agar aura positif mereka bisa kamu serap. Datnglah dalam Kajian-kajian ilmu agama, seminar motivasi, workshop kewirausahaan, dan yang lainnya, inshaaAllah kamu akan cepat move on.

Tips Move On kelima, Sholat tepat waktu, Ngaji, dan Berdzikir

Ini sangat penting, bahwa sholat, ngaji dan berdzikir sangat tepat sekali sebagai obat galau. Sangat manjur juga. Kamu tidak percaya. Silahkan coba secara rutin, dari sholat tepat waktu, rutin mengaji dan berdzikir.

Kita juga tau tho, bahwa sholat dapat mencegah perbuatan keji dan munkar, tandanya sholat bisa menjadi benteng pertanahan kita dari serangan ke-galau-an.

Silahkan Baca :  DEKATI AL QURAN, JAUHI MANTAN!

Ngaji, atau membaca Al Qur’an, itu juga sangat baik dan bisa menenangkan. Jika bacaan kita baik, itu seperti sama kita senam yoga (senam pernafasan), panjang pendekanya bacaan dalam Al Qur’an menurut saya seperti Yoga. Naik turun nafasnya, kemudian sehabis baca Al Qur’an, kita akan berkeringat. MashaaAllah…

Tips Move on keenam, Jatuh Cinta Kepada Allah

Jelas ini menjadi tips move on terbaik, karena dipastikan ini berhasil jika beneran dilakukan dari hati. Mulailah pendekatan sama Allah, dekati Allah, dengan apapun yang Dia sukai, lakukan! kaya sholat tepat waktu, ngaji, baca Al Qur’an, sedekah serta berbuat baik pada sesama.

Pokoknya lakuakan saja apa yang Dia perintahkan dan jauhi apa yang Dia larang. Jangan sampai malah ngelakuin kebalikannya, jelas hasilnya akan sama aja  atau malah lebih buruk.

Sudah jelas, dan banyak ustadz yang mengatakan apa yang ada di dalam Al Qur’an, yakni “ Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang”. (QS Ar-Ra’du : 28)

Tips Move on ketujuh, Berhenti Pacaran!!

Semua akan percuma kalau kamu masih mendewakan aktifitas pacaran. Pengen move on tapi hati tak bisa lepas dari keinginan pacaran, akhiran pacaran lagi, ngalamin galau lagi, gitu deh seterusnya. Semacam kaya lingkaran setan, kalau sudah didalamnya yang muter-muter doank, sampai para syetan menangis bahagia kalau kamu berhasil mereka bodohi.

Padahal ya, kita manusia itu lebih sempurna dari mereka. Lebih dipercaya Allah daripada mereka. Masa iya mau saja dibodohi mereka akan kita tersungkur dari rahmatNya.

Silahkan Baca : 3 Hal yang mesti Dilakukan Ketika Jatuh Cinta, Agar Tak menjadi Korban Jelajah Hati

Saat melihat orang pacaran, jaangan malah galau, terus mikir, “kapan ya aku punya pacar yang seromantis itu”. Jauhkan pikiran itu, segera ucapkan, “astaghfirullah, terima kasih yaa Allah, telah melepaskan hamba dari aktifitas yang jelas tidak ada dalam syariatMu seperti yang Engkau perlihatkan melalui kedua mata hamba. Dan hamba diberi kesempatan menyerap segala Hidayah dariMu, hamba percaya Engkau yang mengatur segala rencana dalam hidup hamba, semoga rencanaMu mempertemukan hamba dengan seorang perempuan yang bisa meningkatkan nilai ibadah hamba menjadi lebih baik”. 

InshaaAllah itu akan membuat lebih nyaman dengan hatimu.

Semua kembali pada keseriusanmu untuk melangkah dalam jalan hijrah. Jika kamu sudah serius, inshaaAllah, semua akan kamu lewati dengan ridlo dari Allah. Hatimu akan kembali seperti biasa, tenang dan jauh dari yang namnya kegalauan.

Karena kamu punya Allah, punya Allah, yang mengendalikan semua yang ada di alam semesta ini tanpa ada yang bisa melarangNya. Jadi, dekati yang punya Dunia, maka Dunia akan mendekatimu dengan senyuman. Bukan dengan kegalauan.

Silahkan Baca : 

  

Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin