Laki tidak Suka Wanita yang Bermake up Tebal Alasan Laki-Laki tidak Suka Wanita yang Bermake up Tebal

Alasan Laki-Laki tidak Suka Wanita yang Bermake up Tebal – Melihat wanita memakai make up, gimana responnya? beberapa ada yang melihatnya begitu cantik dan mempesona. Beberapa dari kita akan menikmatinya, bahwa wanita yang memakai make up mempunyai pesona sendiri.

Namun, sebagian lagi juga melihatnya berbeda, aneh, dan terlalu berlebihan. Bahkan kelihatan hanya untuk menarik perhatian orang lain saja. Iya atau ya?

Kalau menurut saya sih iya, kalau kamu mungkin punya pemikiran yang berbeda. So, pendapat pasti bermacam-macam, karena kita terlahir dari orang tua yang berbeda pula. Hehehe..

Begini, wanita yang lebih suka memakai make up apalagi yang berlebihan yaa, menurut saya mempunyai makna tersendiri. Saya menemui beberapa kawan saya, yang ternyata juga kurang menyukai wanita yang ber-make up, apalagi dalam kesehariannya menggunakan make up yang berlebihan.

Memang, ada beberapa dari kita yang menyukai wanita dengan make up sebagai andalan untuk memperlihatkan kecantikannya, tapi ada juga dari kita yang tidak menyukai wanita yang menggunakan make up.

Untuk mereka yang menyukai wanita ber-make up, tidak perlu dibahas alasannya ya, nanti di artikel tersendiri. Kalau yang sekarang, alasan bagi yang tidak menyukai saja. Hihihi…

Nah, berikut beberapa Alasan kenapa laki-lakit tidak suka wanita yang menggunakan make up yang berlebihan atau tebal :

– Wanita yang bermake up tebal terlihat Menyeramkan. 

Bagi sebagian laki-laki menyadarinya, bahwa beberapa wanita akan berusaha untuk bisa selalu tampil cantik, tapi terkadang usahanya tersebut malah menjadikannya terlihat menyeramkan. Bahkan ya, yang sesama wanita saja bisa berpikiran begitu, menyeramkan saat melihat wanita yang lainnya berdandan menor.

– Laki-laki suka wanita tidak bermake up karena wanita lebih manis yang natural

Bukankah yang alami itu lebih menyehatkan, iya tidak sih? banyak laki-laki yang lebih menyukai wanita dengan kondisi alami, tanpa ada make up yang berlebihan. Minimalnya cuma pakai bedak yang sederhana saja.

Bahkan wanita yang sama sekali tidak memakai make up bisa kelihatan lebih manis, karena manisnya terpancar dari kejujurannya. Wanita yang tanpa make up lebih enak dipandang, lebih menyejukkan. Dan yang pasti ya, kalau wanita yang tidak suka memakai make up berlebihan, biasanya tidak membuat laki-laki menunggu lama serta tidak rewel dalam bab penampilan

– Laki-laki tidak suka wanita bermake up tebal karena menurutnya palsu. 

Sebelumnya saya mau mintta maaf dulu, siapa tau ada pembaca yang suka dengan make up tebal. Tulisan ini bukan mendeskripsikan bahwa wanita bermake up itu pembohong atau sejenisnya. Saya yakin, banyak wanita bermake up yang baik. Namun, ini hanya menurut pandangan laki-laki yang tidak suka wanita bermake up saja.

Sebenarnya laki-laki menganggap wanita yang berpenampilan dengan make up yang berlebihan, apalagi jika dandannya tebal banget sampai 5 cm tumpukan bedak dimukanya itu tidak real, tidak nyata. Seolah-olah ia ingin menutupi kekurangannya dengan tampilan yang begitu mencolok itu.

–  Wanita bermake up tebal itu terlihat tidak percaya diri

Iya tidak sih, jika wanita yang kesehariannya memakai make up tebal dimanapun berada terlihat seperti tidak percaya diri? coba sekarang, banyak banget wanita yang memilih berdandan, bahkan sudah sampai pada anak-anak.

Mereka seperti kurang bersyukur, bahkan jika dengan make up belum terlihat cantik, mereka akan melakukan operasi plastik merubah bentuk wajah yang tidak enak atau membuat dirinya tidak terlihat cantik, misal hidung yang kurang mancung, dagu kurang lancip, pipi kurang tirus.

Padahal ya, hidung kurang mancung itu bisa menjadi daya tarik tersendiri, dagu kurang lancip bisa lebih menarik dari dagu yang hanya buatan, serta pipi wanita yang tidak tirus alias tembem, itu lebih imut lho. Hehehe

– Wanita bermake up tebal malah terlihat Memalukan 

Banyak artikel-artikel yang sudah mengulas beberapa wanita yang memakai make up malah memalukan dirinya sendiri. Apalagi kalau sampai menor, bukannya cantik, malah terlihat kaya badut ancol.

Laki-laki yang melihat bukan lagi tertarik, tapi cuma mengernyitkan dahi sambil bilang dalam hati, “ini cewek nggak ngaca apa, malu-maluin banget!!”.

– Wanita bermake up tebal hanya sebatas untuk mendapatkan perhatian

Mungkin kalau ini emang benar ya, wanita yang pakai make up tebal hanya sebatas mencari perhatian saja. Coba pakai logika, para artis memakai make up, kan sebatas untuk terlihat menarik, biar yang nonton suka. Dan akhirnya mereka dituntut untuk itu, selalu bermake up tebal.

Apalagi sekarang jamannya sosial media, dimana foto maupun video menjadi trend. Pasti banyak wanita yang ingin memperlihatkan kecantikannya dengan berselfie, tapi bermake up dulu biar terlihat cantik. Agar mendapat follower yang banyak. Sebaiknya sih berpikir dulu sebelum mengunggah foto selfie.

Coba perhatikan saja, selebgram-selebgram, mereka punya banyak follower karena foto-foto mereka yang memakai make up, dan jarang yang menunjukkan wajah aslinya yang natural. Iya nggak?

Nah sudah paham kan kenapa alasan laki-laki tidak suka wanita bermake up tebal? itu hanya beberapa alasan saja, masih banyak alasan yang lainnya menurut mereka. Intinya sih jadi diri sendiri lebih baik, dari jadi berbeda malah masuk kategori tipe wanita yang bisa membuat laki-laki ilfeel.

Tidak salah sih, kalau mau meningkatkan rasa percaya diri dengan memakai make up yang tebal. Namun ya, perlu diingat, wanita yang terbaik adalah wanita yang menjaga dirinya sendiri untuk tidak dinikmati kecantikannya oleh orang lain, melainkan hanya untuk laki-laki yang nanti dengan tegas melafalkan akad dihadapan orang tuanya. Hanya untuk laki-laki itulah, kecantikan wanita sesungguhnya.

Camkan itu baik-baik!! hehehee….

  

Penulis: Yogi Permana
Kecantikan bisa membawa ketenaran, tapi jangan sampai kebablasan