Bitcoin Vs Banks Manakah Yang Lebih Baik

0
259

Kabardevices – manakah yang lebih baik antara bitcoin dengan Bank, Teknologi peer-to-peer menempatkan lebih banyak kekuatan di tangan individu dan Bitcoin adalah upgrade yang serius untuk uang kita. Desentralisasi adalah “killer apps” dari Bitcoin dan ada beberapa hal yang dapat dilakukan dengan lebih baik daripada perbankan tradisional.

 manakah yang lebih baik antara bitcoin dengan Bank Bitcoin Vs Banks Manakah Yang Lebih Baik

Tidak ada bunga, sangat syariah

Pada Bitcoin, tidak dikenal bunga. Yang ada hanya fee transaksi yang dibayarkan pada miner. Jadi, Bitcoin pada dasarnya sebuah token transaksi yang sangat “syariah”.

Baca JugaSoftware Mining Bitcoin Untuk (Windows, Linux, Dan Mac)

Anda tidak perlu izin untuk menggunakannya

Kunci untuk bisa mengakses ke bank dan kartu kredit sepenuhnya atas kebijaksanaan bank. Ada lebih dari satu miliar orang di dunia yang tidak memiliki akses ke rekening bank. Beberapa Orang bahkan ditolak saat akan membuka rekening.

Membuka rekening bank atau mengajukan kartu kredit memerlukan mengisi formulir yang panjang dan menandatangani kontrak yang tidak pernah sesuai keinginan anda. Bitcoin bebas untuk digunakan dan dapat diakses oleh siapapun tanpa batasan.

Tidak ada limit untuk pengeluaran

Uang yang biasa kita gunakan beroperasi melalui cadangan uang yang ada di bank. Hal ini berarti tidak semua orang dapat mengakses uang mereka pada saat bersamaan. Untuk alasan ini bank perlu membatasi pembelian dan penarikan dengan batas pengeluaran harian.

Bitcoin tidak memiliki batas pengeluaran yang berarti anda dapat mengirim uang sebanyak yang anda butuhkan. Bukankah ini lebih masuk akal daripada di membatasi berapa banyak uang hasil jerih payah anda yang dapat anda gunakan?

International Settlement yang Cepat

Pernahkah anda harus menunggu beberapa hari agar transfer uang bisa cair? Ini akan terjadi pada pengiriman uang internasional.

Dengan Bitcoin, transaksi diterima seketika dan biasanya hanya membutuhkan waktu satu jam untuk konfirmasi yang benar. Sistem perbankan saat ini cukup lama dan bahkan jika mereka bisa melakukan settlement secara cepat, bank mungkin meng-hold uang kita untuk menjadikan keuntungan dalam investasi.

APalagi dengan transaction fee yang sangat rendah, tidak heran jika suatu saat nanti bitcoin akan menjadi media pengiriman uang yang jauh lebih menguntungkan khususnya untuk TKI dari luar negeri ke Indonesia.

Akses 24/7

Karena bank adalah sebuah sistem dengan banyak perijinan, uang kita tidak selalu tersedia untuk bisa kita akses. Bahkan, dalam sejarah ada kejadian nasabah tidak bisa mengakses uang mereka.

Pada Bitcoin, selama kita memegang private key dengan aman maka kita dapat mengakses uang kita 24/7. Bitcoin adalah sistem pembayaran global yang tidak pernah berhenti berjalan dan tidak dibatasi oleh “jam operasi bisnis”.

Akun anda tidak dapat ditarik / dibekukan

Bila anda menyimpan uang anda dengan pihak ketiga maka anda berada dalam belas kasihan pihak tersebut. Ada beberapa contoh orang yang secara tidak adil akun bank mereka diambil. Baru-baru ini, pemerintah di seluruh dunia dipaksa untuk menerapkan kebijakan bail-in. Bail-in mendukung bank-bank gagal dengan mengejar pemegang obligasi dan deposito yang tidak diasuransikan.

Dengan Bitcoin, selama Anda menjaga kunci private anda agar aman dari hacker maka tidak ada yang bisa menyentuh uang anda. Semua uang anda terkunci pada buku besar dan kunci privat menentukan kepemilikan. Sekarang ada kunci pribadi berdasarkan 24 kata yang dibuat secara acak yang dapat Anda hafalkan dan simpan tanpa jejak.

Fee yang rendah

Uang Bitcoin adalah cara termurah untuk mengirim pembayaran internasional. Dari berbagai cerita yang ada, biaya / fee transfer bitcoin adalah yang paling murah. Tranfer fee yang harus diberikan ke miner biasanya hanya sekitar 0.0005 bitcoin saja.

Sekedar info untuk memberikan gambaran,

  • International bank transfer, antara $22-$50 dengan lama waktu proses 1-3 hari.
  • Paypal sekitar 2.9% plus $0.3, dan 2.5% untuk foreign exchange fee (dan membutuhkan 3-5 hari untuk deposit ke account kita).
  • Remittances – antara 9-13% (biasanya membutuhkan 5 minute)
  • Kartu kredit – 3-5% untuk merchant, untuk konsumer ada annual fee $0-$200, 2.5% foregn exchange, dan banyak tambahan fee untuk keterlambatan membayar.
  • e-Wallet lainnya (termasuk fintech) – ada banyak e-wallet biasanya ada 2-4% foreign exchange fee, dan % fee untuk pengiriman / penerimaan pembayaran dan 1-5% untuk deposit / pengambilan ke akun bank kita.

Prosesor pembayaran Bitcoin yang paling umum seperti Coinbase akan mengenakan biaya 1% flat untuk mentranfer bitcoin menjadi mata uang lokal anda. Jika Bitcoin menjadi mata uang yang diakui secara global untuk membayar tagihan maka semua biaya akan dikurangi menjadi biaya penambangan saja.

Bitcoin bukan surat hutang

Banyak orang tidak sadar bahwa uang di rekening bank mereka adalah kredit yang mewakili janji untuk membayar. Seluruh sistem perbankan cadangan pecahan adalah satu gelembung utang besar yang menyerupai semacam skema yang rumit. Skema membayar dividen investor lama dengan uang yang masuk dari investor baru. Sistem keuangan global akan membayar bunga utang lama dengan penciptaan hutang baru. Kedua skema tersebut memiliki efek serupa dalam menumbuhkan ukuran hutang karena penyelesaian sebenarnya tidak mungkin dilakukan.

Dengan Bitcoin, uang anda secara kriptografis terkunci pada ledger umum dan masing-masing koin mewakili unit nilai sebenarnya dan bukan hanya janji untuk membayar nilai di masa mendatang.