Bocor! Sharp Aquos S2 Bakal Mengusung Desain Tanpa Bazel

0
266
Trend smartphone berbezel tipis semakin digandrungi oleh para vendor saat ini Bocor! Sharp Aquos S2 Bakal Mengusung Desain Tanpa Bazel


Trend smartphone berbezel tipis semakin digandrungi oleh para vendor saat ini. Mulai dari yang dipatok dengan harga mahal, hingga yang dipatok dengan harga murah semuanya tersaji dan bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Beberapa contoh produk smartphone berbezel tipis yang bisa kita lihat saat ini adalah Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi Mix, LG G6, Samsung Galaxy S7 Edge, Samsung Galaxy S6 Edge, dan Samsung Galaxy Note Edge. Keindahan dari perangkat-perangkat itupun sangat sulit untuk dihirauhkan.

Namun, belum lama ini tersiar kabar jika salah satu vendor asal jepang, yang juga bisa disebut sebagai pembawa trend smartphone bezel-less, yakni Sharp akan kembali memperkenalkan perangkat terbarunya. Dengan nama Sharp Aquos S2, perangkat tersebut hadir dengan bezel tipis di keempat sisinya, bahkan mampu mengalahkan ketipisan bezel dari Galaxy S8.

Bocoran Sharp Aquos S2

Trend smartphone berbezel tipis semakin digandrungi oleh para vendor saat ini Bocor! Sharp Aquos S2 Bakal Mengusung Desain Tanpa Bazel


Sharp Aquos S2 merupakan perangkat yang akan menjadi senjata utama Sharp dalam mempertahankan eksistensi mereka di dunia smartphone. Sehingga, tak heran jika smartphone tersebut hadir dengan desain yang cukup mutakhir, dan sulit dibandingkan dengan perangkat-perangkat lain yang ada saat ini.

Perangkat tersebut dikabarkan akan mengusung layar seluas 5,5 inci, dengan display 1080×20140. Rasio antara body dengan layarnya sendiri lebih besar dibanding Mi Mix, yakni 84.95%. Ratio tersebut menjadi yang terbesar, pasalnya Galaxy S8 Plus saja hanya berasio 84%.

Layar yang memenuhi wajah Aquos S2 tersebut tak membuat Sharp lupa akan kewajibannya untuk menyematkan lensa selfie, yang konon katanya berkemampuan 8MP. Dari gambar yang tersebar, lensa kamera tersebut berada di bagian tengah atas layar, yang membuatnya menjadi satu-satunya bagian yang berwarna hitam ketika layar aktif. Kemampuannya dalam menyelipkan lensa kamera tersebut disebabkan oleh penggunaan Free Form Display (FDD).

Sejauh ini, belum banyak informasi yang dapat kita raih terkait jeroan dari Sharp Aquos S2, seperti jenis chip yang akan digunakannya, dan juga kapasitas baterai. Pun demikian, perangkat tersebut dikabarkan akan langsung mengemban sistem operasi Android Nougat di dalamnya.

Soal kamera utama, Sharp Aquos S2 digosipkan mengemban lensa ganda. Hal itu disebabkan oleh sebuah foto yang tersebar di dunia maya, yang diyakini sebagai wujud dari perangkat itu. Mengenai RAM, pengguna akan disajikan pilihan 4GB dan 6GB, dengan media penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Kesimpulan

Itulah segelintir informasi yang bisa kami sajikan mengenai Sharp Aquos S2. Jika ditanya soal harga, Sharp merupakan vendor yang gemar mematok perangkat mereka dengan harga tinggi. Sehingga, kecil kemungkinan perangkat tersebut akan berada diharga kurang dari Rp 8 jutaan.

Mengenai kehadirannya, berkat perangkat elektronik rumahan Sharp yang laris di Indonesia, tidak menutup kemunkinan jika mereka juga akan menghadirkan Aquos S2 ke sini.

Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?