Duel Rumor iPhone 8 vs Samsung Galaxy Note 8 Siapa yang Paling Patut Ditunggu?

0
276


Tahun ini dua ‘musuh bebuyutan’ Samsung dan Apple akan sama-sama merilis smartphone baru ke pasaran. Apple dengan iPhone 8-nya dan Samsung dengan Galaxy Note 8-nya. Masih simpang siur sih soal kemunculan kedua smartphone ini, tapi sudah banyak rumor yang beredar diantara keduanya.


Lantas nih, dari rumor yang beredar siapakah yah yang kira-kira pantas ditunggu kehadirannya? Apakah si Samsung Galaxy Note 8 atau iPhone 8?

Samsung Galaxy Note 8.

Jika dari rumor yang beredar nih, Samsung Galaxy Note 8 ini bakal membawa banyak sekali perubahan. Terutama dari segi baterai, seperti diketahui kan pada seri Galaxy Note 7 Samsung gagal total karena insiden ledakan yang menimpa banyak pengguna di beberapa negara.

Tak hanya baterai, akan ada perubahan signifikan menurut rumor dari Samsung Galaxy Note 8 ini. Dikutip dari TechRadar, layar Samsung Galaxy Note 8 kemungkinan akan berukuran 6,4inci dengan ratio screen-to-body lebih besar sehingga nyaris tanpa bezel.

Selain itu, layar Samsung Galaxy Note diklaim yang pertama akan mengusung teknologi pixel-dense 4K. Berkat teknologi ini layar Samsung Galaxy Note 8 akan lebih jernih dan tajam. Untuk pertama kalinya, menurut rumor Samsung Galaxy Note 8 akan mengusung kamera ganda dengan desain konsep yang tak lazim yakni kamera bertumpuk horizontal. Selain itu, Samsung masih menurut rumor bakal menghadirkan stylus pen dengan speaker built-in untuk Galaxy Note 8.

Dikutip dari TechAdvisor, rumor ini berkembang pesat karena Samsung pada September tahun 2016 lalu diketahui mematenkan s-pen dengan fitur tambahan speaker yang bakal bikin performa Samsung Galaxy Note 8 makin menawan.

Belum diketahui secara pasti apakah fungsi dari s-pen dengan speaker built-in ini. Namun jika benar terwujud maka ini bisa jadi terobosan paling keren abad ini sih!

iPhone 8

Gak kalah sama Samsung Galaxy Note 8, menurut rumor yang beredar iPhone 8 juga dikatakan bakal mengusung banyak perubahan. Mulai dari desain, di mana dari analis KGI Securities bahwa beberapa varian akan mengusung bodi berbahan kaca yang menawan dan dijamin bikin penampilan iPhone 8 akan lebih menarik.

Untuk urusan kamera, iPhone 8 kabarnya tak akan mengusung kamera ganda ala Samsung Galaxy Note 8. Ketimbang pakai kamera ganda, Apple lebih berencana menggunakan kamera berformat 3D untuk iPhone 8. Uniknya, untuk mewujudkan rencananya ini Apple akan bekerja sama dengan LG lho!

Perlu kamu tahu, kamera 3D ini akan membuat iPhone 8 bisa mengenali objek dan mengubah objek bidikan ke format augmented reality ala permainan Pokemon Go. Menarik banget kan?

Itulah beragam rumor Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8 yang banyak mencuat di jagat maya. Meski belum tentu kebenarannya, yang jelas kedua smartphone flasghip paling diantisipasi kehadirannya ini akan resmi meluncur dalam waktu berdekatan di tahun 2017. Mari tunggu saja!