Sawamura Eijun adalah seorang anak SMP yang periang. Ia hidup di sebuah desa kecil. Ia suka sekali bermain baseball bersama teman – temannya. Meski mereka tidak mahir, tapi Sawamura tetap senang bermain dengan teman – temannya. Kehidupan Sawamura berubah saat seorang scout baseball datang ke rumahnya.

Scout tersebut berasal dari sebuah sekolah baseball terkenal bernama Seidou High School. Sang Scout tertarik dengan kemampun melempar bola dari Sawamura. Setelah disemangati oleh teman – temannya akhirnya ia pun menerima tawaran tersebut. Disana ia langsung bertemu dengan Furuya, seorang pitcher sama seperti Sawamura.

Sejak SMP, tidak ada yang bisa menangkap lemparan Furuya karena terlalu cepat dan keras. Furuya inilah yang akan menjadi rival Sawamura dalam memperebutkan posisi Ace. Petualangan Sawamura pun dimulai.

Singkat cerita :

Sawamura Eijun – Diamond no Ace
Akibat lemparannya yang meleset, Sawamura dan teman – temannya kalah dalam turnamen baseball tingkat SMP. Itu akan jadi pertandingan SMPnya yang terakhir. Sawamura berniat ingin membalas kekalahan tersebut saat SMA nanti. Sebenarnya teman – teman Sawamura tidak terlalu bisa bermain baseball. Tapi Sawamura tidak memperdulikan itu, ia tetap bermain dan bersenang – senang.

Teman – teman Sawamura. – Diamond no Ace
Sawamura sangat suka bermain baseball. Ia sangat suka menjadi seorang pitcher, karena menurutnya posisi tersebut adalah yang paling keren. Kehidupannya berubah saat seorang scout baseball datang ke rumahnya. Scout tersebut berasal dari sebuah sekolah baseball terkenal bernama Seidou High School. Ternyata meskipun saat turnamen SMP ia kalah, tapi sang scout tersebut tertarik dengan kemampuan yang dimiliki Sawamura.

Satoru Furuya – Diamond no Ace
Awalnya ia ragu untuk bersekolah di SMA Seidou, karena sebenarnya ia ingin tetap bermain baseball bersama teman – temannya. Namun setelah disemangati oleh mereka, akhirnya Sawamura mau. Sawamura berangkat ke sekolah tersebut, sekolah yang akan mengubah hidupnya. Disana ia langsung bertemu dengan Furuya, seorang pitcher sama seperti Sawamura. Sejak SMP, tidak ada yang bisa menangkap lemparan Furuya karena terlalu cepat dan keras. Furuya inilah yang akan menjadi rival Sawamura dalam memperebutkan posisi Ace.


Baca juga artikel berikut ini :