10 Film Tentang Kehidupan Setelah Kematian

0
438

Apa yang ada di pikiranmu ketika bicara dunia supranatural ? Mungkin sebagian dari kamu sangat tertarik untuk membicarakannya, atau mungkin sebagian dari kamu tak terlalu suka untuk membahasnya. Beda lagi ceritanya jika kita membahas soal kehidupan setelah kematian. Mungkin tentang Surga dan Neraka, tentang orang-orang khusus yang bisa melihat dunia lain, tentang reinkarnasi atau hantu gentayangan yang berkeliaran karena suatu alasan. Berikut ini ada daftar film tentang afterlife dan film yang menggambarkan akhirat dengan cara yang unik.

1. The Lovely Bones (2009)


Pada tahun 1970, ada seorang gadis berusia 14 tahun bernama Susie yang tinggal di Pennsylvania. Dia dibunuh oleh seorang tetangganya dan mayatnya disembunyikan oleh sang pembunuh. Roh Susie mulai berkelana di tempat yang berada antara Bumi dan Surga. Disitu ia bisa melihat keluarganya dan orang-orang yang ada di dekatnya. Mereka berusaha untuk merelakan kepergian Susie dan berusaha menemukan mayat Susie yang hilang. Di film ini juga ada seorang bocah indigo yang bisa melihat Susie saat sedang gentayangan.

2. What Dreams May Come (1998)


Setelah Chris Nielsen meninggal karena kecelakaan mobil, ia dipandu oleh pemandu rohnya yang bernama Albert untuk menuju ke alam baka. Di sana Chris masuk ke dunia baru yang indah dan semua harapan Chris bisa terwujud. Bahkan anak-anaknya ada di sana. Tapi, ketika istrinya, Annie, melakukan bunuh diri dan dikirim ke neraka, Chris mengabaikan peringatan Albert dan pergi ke neraka untuk menyelamatkan istrinya. Setelah tiba di sana, Chris menyadari bahwa menyelamatkan Annie tidak semudah yang ia bayangkan.

3. Wristcutters: A Love Story (2006)


Ini adalah film komedi. Ketika Zia putus dengan pacarnya yang bernama Desiree, ia memutuskan untuk bunuh diri. Kemudian Zia terbangun di sebuah tempat mirip akhirat, tapi disitu berisi orang-orang korban bunuh diri. Ia mulai berkenalan dengan orang-orang yang ada di sana dan mendapat sebuah pekerjaan. Saat Zia mengetahui bahwa Desiree, mantan pacarnya juga ikut bunuh diri, Zia memutuskan untuk mencari Desiree. Apa Zia bisa menemukan Desiree ?

4. If I Stay (2014)


Mia harus menghadapi keputusan tersulit dalam hidupnya, yaitu memilih antara mengejar impiannya atau pergi mengikuti keinginan pacarnya. Tapi semuanya berubah seketika saat terjadi sebuah kecelakaan. Mia terjebak antara hidup dan mati dimana rohnya dapat keluar dari tubuh dan berjalan kemana-mana selama ia koma. Mia mulai berkeliling menemui orang-orang yang ada di sekitarnya untuk memutuskan, apa ia akan pergi meninggalkan semuanya, atau bangun dari koma dan menjalani hidup yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya.

5. Heaven Is for Real (2014)


Seorang bocah cilik bernama Colton Burpo mengklaim bahwa dirinya telah mengunjungi Surga saat ia sedang dioperasi di rumah sakit. Ia mulai bercerita ke ayahnya yang merupakan seorang pendeta. Ayahnya terkejut dan tidak percaya, tapi Colton bisa menceritakan berbagai hal yang terjadi sebelum ia lahir yang bahkan tidak pernah diberitahukan kepadanya. Sang ayah ingin menceritakan pengalaman anaknya kepada orang lain, tapi banyak yang menentang. Bahkan pihak gereja pun sempat menentang, begitu juga dengan masyarakat sekitar.

6. The Shack (2017)


Seorang ayah bernama Mack baru saja kehilangan anak gadisnya yang masih kecil. Sang anak telah dibunuh dengan keji dan mayatnya tak pernah ditemukan. Itu membuat Mack bertanya-tanya, jika Tuhan memang ada, kenapa hal sekeji ini bisa terjadi ? Suatu hari, Mack mendapat sebuah undangan misterius untuk datang ke lokasi tempat anaknya dibunuh. Saat itulah Mack bertemu dengan Tuhan di sebuah gubuk sederhana yang berada di pinggir danau. Sebuah tempat yang akan mengubah hidup Mack selama-lamanya.

Buat teman-teman Kristen yang hidupnya gak terlalu relijius, coba tonton film ini. Buat kamu yang relijius, coba tonton film ini. Buat kamu yang sedang berduka, mungkin film ini bisa mengobatinya. Dan buat kamu yang mencoba percaya kepada Tuhan tapi belum bisa, mungkin film ini bisa menjawabnya. Eitss, tapi tunggu dulu. The Shack mungkin berhasil untuk membantu secara psikologis kepada banyak orang yang membaca bukunya atau menonton filmnya, namun mungkin agak sedikit bertentangan dengan doktrin Kekristenan. Untuk lebih lengkapnya coba 10 Film Tentang Surga dan Neraka

  • 15 Anime Terbaik Tentang Malaikat & Iblis (Non-Ecchi)
  • 20 TV Series Terbaru Tentang Angels and Demons
  • 15 Anime yang Bercerita Tentang Akhirat
  • 21 Film Bagus Tentang Malaikat dan Iblis
  • 10 Film Keren Tentang Bocah Indigo
  • 25 Film Terbaik Tentang Monster Raksasa