MPixels lengkap dengan lampu flash di kedua sisinya Cara ROOT Samsung Galaxy J5 (2015 Semua Versi) via Odin


artikel kali ini akan membahas tentang cara root samsung galaxy J5. smartphone 2 SIM 4G ini menawarkan kamera belakan 13MPixels dengan kamera depan 5MPixels lengkap dengan lampu flash di kedua sisinya. Dan soal spesifikasi samsung J5 di tenagai prosessor Qualcomm snapdragon 410 berkecepatan 1.2GHz Cortex-A53 serta RAM 1,5GB. mendukung sistem operasi lollipop upgrade to Nouget. dan di dukung layar super AMOLED berukuran 5 inc dengan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels samsung galaxy J5 mampu memikat hati pecinta smartphone indonesia tahun ini, pasalnya samsung galaxy J5 hanya di jual dengan harga 1,8jt sampai 2,1jt. berikut tutorial cara root samsung galaxy J5 2015 semua versi


hal-hal yang harus kalian siapkan
  1. pertama aktifkan USB Debugging dengan Cara Settings->Developer Options->USB Debugging.
  2. aktifkan juga OEM Unlock dengan Cara Setting->Developer Options->Allow OEM Unlock apabila kalian belum mengerti cara aktifkan Developer Options pada pengaturan kalian bisa mengikuti cara berikut Settings->about phone->build number tab 7x sampai keluar notifikasi selamat anda sudah menjadi pengembang,
    MPixels lengkap dengan lampu flash di kedua sisinya Cara ROOT Samsung Galaxy J5 (2015 Semua Versi) via Odin
  3. install samsung USB Driver di PC/Laptop kalian. lalu cek menggunakan smartphone apakah driver sudah ter-install dengan baik.
  4. ekstrak file CF-auto root di PC usahakan taruh file hasil ektrakan di folder yang mudah di temukan.
  5. install Odin di PC/laptop kalian. Setelah itu buka biarkan saja jangan di tutup.
  6. matikan smartphone lalu booting ke Download Mode dengan cara klik Volume UP+Home+power secara bersamaan. tunggu beberapa saat sampai muncul di tampilan awal lalu lanjutkan ke Download Mode dengan menekan Volume UP.
  7. sambungkan smartphone kalian ke PC/Laptop. Tunggu beberapa saat sampai muncul pesan (added) pada Odin
    MPixels lengkap dengan lampu flash di kedua sisinya Cara ROOT Samsung Galaxy J5 (2015 Semua Versi) via Odin
  8. klik tab AP/PDA lalu navigasikan ke folder hasil ekstrak kan CF-auto root lalu cari file yang ber-Ekstensi tar.md5 .contoh: cf.auto-rootsmj500g.tar.img ini hanyalah contoh.
  9. klik tombol start untuk memulai proses rooting.
  10. tunggu sampai proses selesai biasa nya akan muncul pesan PASS berwarna hijau.
    MPixels lengkap dengan lampu flash di kedua sisinya Cara ROOT Samsung Galaxy J5 (2015 Semua Versi) via Odin
  11. jika sudah cabut cable USB dari perangkat kalian lalu nyalakan smartphone kamu cek di homescreen apakah aplikasi SuperSU sudah terinstall.

dan untuk mengecek apakah Samsug Galaxy J5 kamu sudah root dengan sempurna kalian bisa ikuti tutorial di bawah ini.

  1. download aplikasi Root Checker di playstore.
  2. buka Root Checker, klik verify root
  3. tunggu beberapa saat, jika samsung galaxy J5 berhasil ter-root dengan sempurna nanti akan muncul pesan. Congratulation! Root access is properly installed on this device! berwarna hijau.
  4. dan jika samsung galaxy J5 kamu belum ter-root dengan sempurna nanti bakalan muncul pesan.  Sorry! Root access is not properly installed on this device.berwarna merah.

baiklah sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk SHARE artikel ini