Begini Cara Menggandakan Uang Tanpa Kanjeng Dimas

0
333

Timeslib – Begitu Maraknya kabar penggandaan uang ala Kanjeng Dimas yang nampaknya menjadi pertanyaan besar hampir di semua benak banyak orang di indonesia. Terlepas dari kebenaran kabar kemampuannya, pemberitaan ini terus menjadi perbincangan yang sangat hangat di masyarakat.  Dahsyatnya, pria yang mengaku mampu melipat gandakan uang  tersebut hingga miliaran rupiah ini mampu mempengaruhi pola pikir sebagian orang bahwa untuk mendapatkan uang banyak dengan cara tidak memerlukan kerja keras. Tidak heran bila korban ‘Sang Kanjeng’ telah mencapai ribuan orang yang tersebar di seluruh Indonesia.  Sejatinya untuk mendapatkan uang tersebut yang berlimpah tentunya harus ditempuh dengan cara kerja keras dan strategi yang tepat. Salah satu upaya yang paling masuk akal untuk bisa melipat gandakan uang adalah dengan cara berinvestasi.
Tejasari, perencana keuangan dari Tata Dana telah mengatakan salah satu cara berinvestasi yang paling menguntungkan adalah dengan membeli sebuah properti.  “Harga rumah akan terus meningkat setiap tahunnya, apalagi kondisi ekonomi global dan kebutuhan kian meningkat pesat. Tentu properti akan menjadi kebutuhan primer yang sangat dicari banyak orang. Bahkan, di tahun 2017 investasi bidang properti ini diprediksi akan menggeliat kembali.”  “Sejalan dengan hal tersebut, maka dengan harga rumah pun sudah mulai bergerak naik. Kalau memang memungkinkan belilah rumah saat ini juga, dimana harga properti masih murah  dan juga penawaran dari pihak developer cukup menarik,” kata Tejasari seperti dilansir dari laman Rumah.com.  Hal utama yang harus diperhatikan adalah dengan menyiapkan uang muka (down payment). Menurut Tejasari, pertama kali sebaiknya kita mencari rumah yang sesuai dengan pendapatan Anda.  “Biasanya besaran uang muka berkisar 10%-20%. Jadi apabila harga rumah tersebut Rp400 juta maka uang muka yang harus disiapkan minimal  adalah Rp40 juta – Rp80 juta. Semakin besar uang muka, maka semakin ringan Anda mencicilnya,” katanya.  Kemudian, hitung juga besaran cicilan per bulan yang juga tidak membebankan. Ada 5 panduan yang Tejasari sarankan bagi Anda yang hendak membeli sebuah properti:      Hitung berapa kemampuan Anda untuk bisa menyisihkan uang setiap bulannya. serta hitung Hitung juga penghasilan lainnya yang bisa dialokasikan, misalnya THR atau bonus tahunan serta penghasilan lainnya.   dan jangan lupa  Hitung total jumlah nomor 1 dan 2 di atas hingga akhir Bulan Desember 2016. Hal Inilah besarnya uang muka yang bisa Anda siapkan untuk pembelian rumah.“Jangan berinvestasi pada produk dengan resiko penurunan nilai yang sangat tinggi seperti saham, reksa dana saham dan reksa dana campuran. Karena apabila terjadi sebuah penurunan nilainya, maka uang yang Anda siapkan untuk membeli rumah bisa jadi akan berkurang juga ”  “Sebaliknya, Anda bisa mempersiapkan uang muka KPR dan tempatkan dana Anda pada setiap produk yang memiliki resiko rendah misalnya, tabungan, deposito dan reksa dana pasar uang. Tentu saja hal ini akan dilakukan untuk menjaga agar dana kita bisa siap untuk dibayarkan pada awal tahun depan tanpa tergerus turunnya nilai investasi,” tutur Tejasari.

Contoh perhitungan investasi properti     

Berdasarkan project review yang telah dilakukan Rumah.com, salah satu properti yang telah memiliki potensi yang positif adalah Apartemen Lavanya Garden Residence yang bertempat di Cinere, Depok.  Kelebihan berinvestasi di Apartemen Lavanya Garden Residence yang terletak pada lokasi yang dekat dengan pembangunan infrastruktur baru dan perkantoran TB. Simatupang. Di lokasi tersebut, besar kemungkinan untuk mendapatkan sebuah return of investment (ROI) mencapai 10-13 persen per tahun, dengan pertimbangan harga sewa sebesar Rp40 juta – Rp80 juta per tahun.  Padahal, harga unit ini di apartemen tersebut masih berkisar Rp300 juta-an. Bila Anda  telah menggunakan perhitungan investasi ini, tidak menutup kemungkinan Anda bisa balik modal dalam kurun  hingga waktu 10-15 tahun mendatang. Tentu saja, ini ditambah dengan kenaikan harga properti yang bisa mencapai Rp22 juta per meter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here