Begini Cara Media Sosial Merusak Mental Anda

Timeslib – Media sosial,merupakan revolusi terbaru dalam sejarah manusia. Media sosial terkait dengan kecanduan dari interaksi sosial dan saling berbagi. Fenomena ini tentang media sosial benar-benar sangat berpengaruh di dunia.Hal ini sudah menjadi sangat penting ketika media sosial telah masuk dalam ranah kesehatan mental. Ada banyak efek buruk dari media sosial yang telah menyerang mental. Lantas bagaimana cara media sosial bisa merusak mental seseorang? Berikut ulasannya.

1. Mulai membandingkan diri sendiri dengan orang lain  

Ya, tanpa disadari, inilah yang akan terjadi. Seseorang akan memiliki sebiah kecenderungan yang tidak sehat, yakni dengan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Banyak hal, mulai dari hal kecil seperti foto dan profil yang terlihat menyombongkan diri, riasan wajah, serta mengunjungi tempat-tempat yang jauh dan indah, menyantap makanan yang enak dan mahal, atau berbagai hal-hal lain.  Nah, tanpa disadari hal ini mempengaruhi kesehatan mental Anda. Akan ada perasaan negatif dan membahayakan seseorang jika yang berhubungan dengan tingkat kepercayaan diri.

2.Media sosial selalu jadi candu  

Ya, kita selalu menyukai yang namanya  media sosial, bahkan ada yang terobsesi dengan hal tersebut karena secara tidak langsung kita terus memanjakan.  Facebook, Twitter ataupun Instagram misalnya. Banyaknya Like dan atau Retweet akan meningkatkan sebuah rasa kepercayaan diri kita terhadap media sosial. Semakin banyak maka akan semakin candu  untuk masuk ke dalam otak. Selanjutnya seseorang akan berinteraksi melalui komentar dengan berbagai ekspresi mereka.  Kemudian, di tahap ini seseorang akan mengunggah satu momen dan berharap ada  sebiah interaksi di sana seperti yang telah dialami sebelumnya. Candu di sini makin terasa.

Nah ah, tanpa disadari ini  teklah mempengaruhi kesehatan mental Anda. Akan ada perasaan negatif dan membahayakan seseorang jika berhubungan dengan tingkat kepercayaan diri.jadi kita harus lebih bijak menyikapinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here