Tips Singkat Untuk Mereset Oil Trip Yamaha NMax

0
256

Penjualan Yamaha NMax di tanah air terbilang sangat sukses, jauh melebihi penjualan Honda PCX. Setiap bulannya, lebih dari 20.000 unit NMax didistribusikan ke konsumen. Saya salah satu pembeli NMax yang cukup puas dengan motor ini, walaupun tetap ada saja kekurangannya.

Penjualan Yamaha NMax di tanah air terbilang sangat sukses Tips Singkat Untuk Mereset Oil Trip Yamaha NMax
Yamaha NMax

Udah tahu kan kekurangannya? Wkwkwkwk… yups, shock belakang yang sekeras batu! Itu saja sih kekurangan paling menyakitkan dari NMax.

Kembali ke topik… Indikator Oli/Oil Trip di NMax akan berkedip sendiri setiap 4000 km. Jadi setelah dilakukan pergantian oli, misalnya di km 4000, maka oil trip indicator harus di reset, sehingga saat km 4000 berikutnya oil trip berkedip dan memberitahukan pemilik agar segera mengganti oli mesinnya. Fitur ini cukup sederhana, namun sangat berguna terutama bagi pengguna yang jarang memperhatikan rentang waktu service-nya.

Nah, masalahnya ketika kita melakukan service NMax di bengkel resmi, biasanya indikator oli atau oil trip tidak di-reset oleh mekanik, sehingga kita diharuskan untuk mereset sendiri indikator oli ini. Hal ini sudah saya alami 2 kali di 2 bengkel resmi Yamaha. Entah memang tidak ada prosedur untuk reset oil trip atau memang mekaniknya tidak tahu caranya, atau males? 😀

Untuk mereset Oil Trip NMax sangat gampang. Kalau sudah baca user manual NMax pasti tahu kok. Bagi yang males baca user manual, berikut ini saya buatkan video Cara Reset Oil Trip NMax.

Mudah sekali kan? Tinggal pencet beberapa kali tombol SELECT hingga display menunjukkan tulisan OIL TRIP. Setelah itu pencet tombol RESETselama 3 detik sampai tulisan OIL TRIP berkedip. Dilanjutkan dengan menekan lagi tombol RESET selama 3 detik. Dan tadaaaa… Oil Trip akan menunjukkan 0 lagi 🙂
Semoga berguna.


Sumber https://www.otovirtual.com/