Trik Rahasia Selfie Untuk Menghasilkan Foto Yang Terbaik

Timeslib – istilah selfie dan wefie saat ini sudah begitu  sangat jamak digunakan dan tidak lagi asing bagi telinga kita. Keduanya  memang sepertinya sudah menjadi ritual yang wajib dilakukan ketika mengunjungi sebuah tempat-tempat baru yang menarik, liburan, bertemu dengan teman-teman, bahkan sesaat setelah bangun tidur.  Selfie begitu populer sehingga akhirnya menjadi sebuah istilah resmi untuk menyebut foto diri. Begitu juga dengan wefie. Anda yang tadinya yang menganggap selfie atau wefie di setiap saat terlalu berlebihan malah  akan menjadi ketagihan untuk melakukannya.  Namun, menjepret foto selfie atau wefie yang baik dan layak untuk diunggah ke media sosial ternyata sudah gampang-gampang susah. Harus berkali-kali mencoba agar diri Anda  akan terlihat bagus di foto dan setelah diulang beberapa kali belum juga tentu sempurna juga. Agar selfie atau wefie sempurna dan akan mengundang banyak like atau komentar pujian di media sosial,cobalah gunakan trik berikut.

1.Ketahui angle terbaik Anda  

Anda pasti sudah sering mendengar, mengambil foto selfie dari atas (high angle) akan membuat wajah lebih tirus dan sempurna. Tetapi ternyata tidak juga kok. Jangan terlalu tinggi mengangkat smartphone Anda. Lebih baik coba dekatkan sedikit smartphone ke wajah Anda sehingga akan mendapatkan  head room tidak terlalu banyak. Miringkan sedikit kepala untuk memberi kesan pipi lebih tirus.  Idealnya Anda juga mencoba angle-angle lain setiap kali berfoto dan bandingkan hasilnya. Anda akan menemukan bahwa ada angle tertentu yan akang membuat Anda terlihat gemuk, ada juga yang membuat wajah anda  tampak antagonis. Ada juga sisi wajah  tersebut tertentu yang tampak lebih baik di foto dibandingkan dengan sisi wajah lainnya. Pahami juga angle terbaik Anda dan berposelah dengan angle tersebut setiap berfoto selfie.

2.Manfaatkan fitur timer  

Pernah Seringkali kesulitan ketika harus membidik sebuah angle yang baik menggunakan satu tangan, kemudian menekan layar smartphone anda untuk membuat kamera fokus, lalu menekan tombol shutter? COba Gunakan trik ini. Jepit sisi kiri atau kanan smartphone di antara jari tengah anda dan telunjuk. Gunakan jempol untuk mencoba memfokuskan kamera dan menekan tombol shutter.  Atau foto selfie Anda seringkali tampak kabur disebabkan smartphone terguncang akibat terlalu bersemangat menekan tombol shutternya? Gunakan fitur timer, setel dengan jangka waktu tiga sampai lima detik saja. Anda hanya perlu mengarahkan kamera smartphone anda dengan angle yang bagus,lalu coba menekan layar beberapa kali untuk memfokuskan kamera, tekan sekali tombol shutter, dan  cobatunggu tiga sampai lima detik. Foto akan tertangkap sempurna tanpa guncangan. Tapi akan lebih mudahnya lagi jika smartphone memiliki fitur Palm Shutter dan Voice Shutter. Anda hanya cukup menunjukkan telapak atau Anda ke kamera atau dan menyebutkan kata “cheese”, maka pose selfie Anda akan langsung terfoto dengan sendirinya.

3.Rapihkan penampilan sebelum selfie atau wefie  

Selfie atau wefie seringkali tidak direncakan alias dilakukan secara spontan dan langsung. Namun, meski spontan, ada baiknya Anda mencoba mengecek penampilan terlebih dahulu sebelum selfie atau wefie dengan teman-teman anda. Coba Rapihkan rambut, pakaian, dan khusus untuk kaum hawa, riasan wajah. dan Perbaiki sedikit supaya Anda tampil optimal di foto hasil.

4.Pilih latar foto yang bagus  

Foto selfie dengan latar belakang(background) kamar dan lemari Anda yang berantakan tentunya sangat tidak sedap untuk dilihat. Sebaiknya cobalah anda pilih bidang seperti tembok dengan warna polos, grafitti menarik, atau pintu dan jendela dengan tata letak yang unik. Bisa juga dengan memilih latar belakang kafe yang interiornya sangat unik, atau pemandangan alam.

5.Pencahayaan  

Kecukupan cahaya sangatlah penting saat mengambil foto selfie atau wefie. Jika cahaya di sekitar terlalu kuat, misalnya di luar ruangan dengan cahaya matahari sangat terang, mudah saja. Tinggal mencoba arahkan kepala menutupi sumber cahaya saat berfoto. Tetapi  sebaliknya bagaimana jika lokasi selfie pencahayaannya minim? Bisa saja dengan cara mengunduh aplikasi foto yang mampu membuat tampilan selfie lebih terang. Tetapi jika malas  atau gak mau repot pilih smartphone yang khusus dirancang untuk penggila selfie dan mempunyai fitur yang  canggih untuk mengatasi cahaya minim ketika berfoto

Nah itulah cara berselfie supaya hasilnya lebih maksimal semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here