SaveTwitter HOAX

Timeslib.com  Sosial media Twitter kini tengah banyak di bicarakan oleh kalangan nettizen. Beberapa waktu yang lalu telah beredar kabar bahwa akan adanya penutupan Twitter di tahun 2017 mendatang.  Ribuan pengguna twitterpun kaget mendengar kabar tersebut, pasalnya twitter juga merupakan salah satu sosial media yang memiliki jutaan user.  Lalu Apakah Benar Twitter Akan Ditutup 2017..?

Banyak pengguna Twitter yang menanggapi kabar tersebut, dari yang percaya bahwa kabar tersebut benar benar akan terjadi. Namun ada pula yang menganggap kabar tersebut adalah kabar yang tidak benar alias HOAX. Untuk orang orang yang percaya bahwa Twitter akan di tutup di tahun 2017 mendatang menanggapi kabar tersebut dengan serius. Bahkan di Twitter sendiri Pagar atau biasa di sebut Tag d #SaveTwitter  berada di posisi paling atas. Ada lebih dari 170 Ribu Tweet mengenai kabar penutupan Twitter dan tag #SaveTwitter tersebut.

Menurut kabar Twitter akan di tutup pada 2017 dikarenakan mengalami kesulitan keuangan, Namun ada pula pendapat bahwa Twitter akan di tutup karena kerap di gunakan untuk Cyber Bullying.

Tagar #SaveTwitter Pertama muncul sekitar Kamis Pukul 08.00 waktu Indonesia. Viralnya tagar itu berasal dari glitch (kecacatan) yang tidak disengaja yang dilontarkan oleh akun @BradTheLadLong, seorang Youtuber. Dia mencuit soal banyaknya ucapan tak pantas yang diterimanya lewat Twitter.

Saya sangat minta maaf bagi para pencinta Twitter. Tapi kekerasan yang saya terima di sini sangat menjijikkan dan tidak pantas. Perlu tindakan nyata untuk mengakhiri ini semua #SaveTwitter,” tulis Brad, yang langsung mendapat sambutan dari pengguna lain @Official_Walsh.

Banyak Tweet atau kicauan yang dibuat oleh User yang percaya bahwa Titter benar benar akan ditutup 2017. antara lain :

Twitter harus ditutup karena cyber bullying, lalu bagaimana dengan sekolah #SaveTwitter?” dari akun @weloveknowless. Cuitan serupa juga disampaikan @FunnyTHingsUK. “Mereka pengin Twitter ditutup karena cyber bullying pada 2017? Kalau begitu semua sekolah sebaiknya juga ditutup #SaveTwitter.

Sedangkan akun lain menyebut penutupan Twitter bakal mengubah cara pandang setiap penggunanya. “Kalau Twitter ditutup, bagaimana kita bisa mengetahui yang terjadi di dunia? Lewat trending topic itulah saya bisa tahu apa yang tengah ramai dibicarakan orang #SaveTwitter,” tulis akun @kingharrrierise.

Namun tidak semua pengguna Twitter percaya mentah mentah dengan kabar tersebut. Banyak user Twitter yang mengabaikan kabar tersebut dan menganggap kabar tersebut hanyalah Hoax yang di buat untuk ketenaran.

Sebagai informasi, Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring. Media sosial ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter. Pesan tersebut dikenal dengan sebutan kicauan, cuitan, atau tweet. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here