Olimpiade RIO

Timeslib.com  Olimpiade RIO, Setelah resmi di buka beberapa waktu yang lalu kini Olimpiade Rio sudah resmi di mulai, Banyak cabang olahraga yang berlangsung bersamaan membuat berita seputar Olimpiade ini sayang untuk di lewatkan. Salah satu berita yang sudah hangat adalah berita tentang Sri Wahyuni yang berhasil mengharumkan indonesia dengan meraih Perak di ajang kompetisi Angkat Besi di Rio de Janeiro.
Setelah berita tentang Sri Wahyuni hangat di perbincangkan, Kini ada lagi berita seputar Olimpiade Rio yang menjadi pembicaraan banyak pihak.  Berita hangat ini datang dari cabang Voli Pantai, Tepatnya voli Pantai antara Jerman Vs Mesir. Kita ketahui bahwa Voli Pantai adalah olahraga yang cepat dan gesit yang dimainkan di bawah sinar matahari. Kostum para pemain biasanya bikini untuk perempuan, dan celana pendek ketat untuk laki-laki.
Namun berbeda dengan Voli Pantai antara Mesir melawan Jerman ini, Dimana di ketahui bahwa atlet perempuan asal Mesir ini memakai pakaian lengan panjang dan celana legging di arena pasir tersebut.

Nada Meawad dan Goa Elghosbashy mengenakan kostum tertutup. Elghosbashy bahkan menggunakan jilbab, sangat kontras dengan pemain lawannya dari Jerman, Laura Ludwig dan Kira Walkenhorst yang menggunakan baju ‘tradisional’ voli pantai: bikini two pieces.
Meskipun diketahui bahwa International Volleyball Federation (FIVB) memiliki aturan tersendiri untuk kostum yang harus dipakai saat olimpiade namun tanpa di ketahui mereka mengendurkan aturan dan mengijinkan pemain menggunakan lengan panjang dan legging.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (9/8/2016), juru bicara FIVB, Richard Baker mengatakan permainan yang dilakukan pada Minggu 7 Agustus 2016 malam itu memperlihatkan keterbukaan kebudayaan dalam Olimpiade Rio kali ini.
Baker mengatakan Olimpiade 2016 kali ini diikuti oleh 169 negara, jauh berbeda dengan saat di London yang hanya dihadiri 143 negara. Pertandingan voli pantai kali itu dimenangkan oleh Ludwig dan Walkenhorst.

Meski kalah, Elghosbashy mengaku bahagia bisa tampil mewakili negerinya di Olimpiade 2016. “Aku telah memakai jilbab selama 10 tahun. Dan pakaian ini tidak menghalangiku melakukan apa yang kusukai, termasuk memainkan olahraga voli pantai,” kata dia.
Aku bangga melihat bendera Mesir berkibar di antara bendera-bendera negara lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here