SmartWatch INTEL

Timeslib.com  Upaya INTEL untuk merambah dunia SmartWatch nampaknya langsung mendapatkan hambatan yang membuatnya tidak berjalan sesuai rencana. Intel telah mengumumkan bahwa Device terbaru mereka telah mengalami kendala sehingga mereka terpaksa menarik semuanya dari pasaran.
Intel mengumumkan, Bahwa mereka memutuskan menarik semua SmartWatch yang belum lama mereka rilis tersebut di karenakan alasan keamanan pengguna, Intel menyatakan bahwa Smartwatch mereka mengalami sedikit masalah seputar Overheating, Smartwatch buatan mereka di jabarka rawan Panas sehingga dapat di munginkan bisa menyebabkan luka bakar apabila di gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Seperti yang dilansir di ArsTechnicia,Sabtu (6/8/2016), para pemilik Basis Peak pun diimbau agar tidak lagi memakai perangkat tersebut dan mengembalikannya ke toko. Pertama kali dipasarkan di AS pada November 2014, masalah overheating pada Basis Peak sebenarnya sudah diketahui Intel sejak Juni lalu. Raksasa chip itu lalu berusaha memperbaiki problemnya lewat update software. Tapi upaya ini gagal sehingga recall terpaksa dilakukan.
Kami tak bisa membuat solusi tanpa mengkompromikan pengalaman pengguna. Karena itu, kami meminta pemilik untuk mengembalikan Basis Peak beserta aksesorinya dan meminta refund,” ujar Intel dalam sebuah pernyataan.
Masalah yang bersangkutan sebenarnya diperkirakan hanya menimpa sekitar 0,2 persen dari keseluruhan produk yang terjual.  Namun isu tersebut dipandang cukup serius sehingga perusahaan memutuskan untuk recall.
Server layanan online Basis Peak akan ditutup tahun depan. Pengguna masih bisa mengakses data hingga 31 Desember 2016.

Peak adalah produk buaran Basis Science, perusahaan wearable device yang dibeli Intel pada 2014 lalu sebagai bagian dari usahanya melebarkan sayap ke segmen baru.
Nilai akuisisi tak diungkapkan, tapi angkanya ditaksir mencapai 100 juta dollar AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here