Helikopter Jatuh di Kalasan, Sleman Yogyakarta. 3 Tewas dan 3 Luka

0
238
Google SmartWatch
Timeslib.com Berita duka dari wilayah Kalasan, Sleman Yogyakarta. Pada hari Jumat kemarin sekitar pukul 15:30 WIB sebuah Helikopter Milik TNI AD jatuh di pemukiman penduduk.  Helikopter Bell 205 A-1 milik TNI AD ini jatuh di Dusun Kowang, Tamanmartani, Kalasan, Sleman pada Jumat (8/7) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, tiga orang dilaporkan meninggal dunia, sementara tiga orang lagi menderita luka-luka. Ada enam orang yang berada dalam helikopter naas tersebut. Selain tiga korban tewas, tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan kini telah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Polda Yogyakarta.

Ketiga korban tewas yakni Serda Sirait, Letda Angga Juang, dan Fransisca. Sedangkan dari pihak pemilik rumah, dilaporkan tak ada yang menjadi korban. Fransisca Nila Agustin, korban sipil yang turut menjadi korban dalam peristiwa jatuhnya Helikopter Bell 205 A-1 milik TNI AD di Kalasan, Kabupaten Sleman, membikin tetangga kaget.

Dilansir Tribunnews.com, usai kejadian di Kalasan, tak ada seorang pun di rumah duka di daerah Serangan RT 001, RW 001, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (8/7/2016).

Ketua RT setempat, Jimanto (57) mengatakan seluruh keluarga berangkat ke Yogyakarta untuk menjemput jenazah Fransisca.
Kami kaget dan tidak percaya kalau Fransisca menjadi korban kecelakaan helikopter tersebut. Tadi saya diberitahu anak saya dan kemudian saya telepon Bu Sri Widati (ibu Fransisca) dan memang benar, lalu kami menyiapkan keperluan untuk rumah duka,” ujarnya.

Helikopter tersebut merupakan jenis Bell 205 yang berasal dari Skadron 11/Serbu. Kecelakaan ini terjadi sehari sebelum kedatangan Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan datang Sabtu 9 Juli 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here