Pokemon Go Sudah Rilis, Eits.. Jangan Langsung Instal Dulu

0
272
Pokemon Go

Timeslib.com  Setelah lama di tunggu ahirnya pihak Nintendo telah mengumumkan dan merilis game yang di anggap paling di tunggu di 2016 ini. Pokemon Go, Game smartphone yang merupakan hasil kerja sama antara Nintendo, pokemon Company dan Niantic telah resmi di luncurkan pada 6 juli 2016 kemarin.
Dilihat dari antusiasme pengguna smartphone untuk memainkan game ini pihak nintendo memaksimalkan seluruh hal yang mendukung game ini baik dalam menyediakan server, tampilan ataupun hal hal lainya. Alhasil pada saat peluncuran perdananya kemarin server Pokemon Go langsung di banjiri dengan ribuan User .

Banjiran review tentang game Pokemon Go ini langsung beredar di dunia maya. Dari tulisan yang memberikan tutorial memainkan game ini sampai tulisan yang mengungkapkan kepuasan terhadap game yang lama mereka tunggu ini. Kepuasan tentang game Pokemon Go ini telah di ungkapkan oleh banyak user, tidak sia sia mereka menunggu lama untuk menikmati game ini dan hasilnya mereka merasa sangat puas terhadap game ini, Bahkan dapat di bilang game Pokemon Go ini suda seperti apa yang mereka ekspektaskan.

Namun meskipun pihak Nintendo sudah merilis secara resmi game Nintendo ini, Mereka tidak langsung merilis di seluruh negara. Mereka baru merilis di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, dan New Zealand.

Namun saking antusiasnya pengguna yang ingin merasakan sensasi bermain pokemon Go ini versi APK dari game ini langsung menyebar dan sudah di unduh oleh jutaan orang. Jumlah download APK pun meledak secara drastis khsusnya di negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Namun setelah satu hari setelah peluncuran resmi game Pokemon Go ini, beredar kabar mengejutkan bahwa  Filipina diblokir oleh Nintendo. Keluhan yang di ungkapkan oleh user dari filipina antara lain : Map Pokemon GO yang tadinya dipenuhi oleh berbagai pokemon tiba-tiba kosong. Beberapa bahkan sama sekali tidak bisa mengakses game ini.

Lalu Apakah alasan Nintendo Memblokir Filipina..?

Ternyata jawabannya berasal dari ketidaksiapan server Nintendo untuk menghadapi trafik besar. Hal ini terjadi sebab Nintendo memang hanya mempersiapkan server yang mampu menampung trafik dari negara tempat Pokemon GO dirilis hinga 7 Juli kemarin, yaitu Amerika Utara, Australia, dan New Zealand.
Akibatnya, ketika trafik besar datang dari Filipina, server mengalami pengurangan performa sehingga mereka memblokir sementara akses dari negara tersebut dengan cara menghilangkan Pokemon di peta. Langkah pemblokiran ini kemudian dilanjutkan dengan memblokir negara-negara lain di seluruh dunia bahkan dimungkinkan Indonesia bisa masuk ke daftar pemblokiran tersebut. Kita tidak akan bisa merasakan fitur penuh dari Pokemon GO! hingga game ini secara resmi dirilis di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here