Hal Yang Menyebabkan Indosat Nyatakan Perang Pada Telkomsel

0
475
Indosat vs Telkomsel

Timeslib.com  Pernyataan perang layanan yang di lakukan oleh operator seluler di indonesia kembali terjadi. Kali ini operator yang menyatakan perang layanan ialah Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo menyatakan perang pada saingan bisnis mereka yaitu Telkomsel, Bahkan tidak semunyi sembunyi Indosat melakukan pernyataan perang kepada Telkomsel dengan Blak Blakan.
Salah satu layanan Indosat Ooredoo yang mendeklarasikan perang antara Indosat dengan Telkomsel adalah dengan di berikanya paket telpon murah untuk pengguna indosat khususnya di luar jawa.

Indosat Ooredoo menjelaskan alasan perusahaan mengeluarkan program telepon tarif Rp 1 per detik di luar Pulau Jawa. Program ini kemudian memicu kontroversi, karena yang spanduk dan posternya secara langsung menyinggung operator selulerTelkomsel.
Menurut Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman, kegiatan tersebut adalah bagian dari program edukasi dan testimoni pelanggan yang dilakukan Indosat luar Pulau Jawa.

Perlu kami sampaikan bahwa program tarif ini didasarkan pada hasil survei yang dilakukan terhadap pelanggan operator di luar Jawa yang mengatakan tarif telepon mahal dan mereka tidak memiliki pilihan (operator) lain,”.

Namun menurut beberapa sumber, alasan provider indosat Ooredoo melakukan pernyataan perang kepada sainganya Telkomsel tidaklah hanya di sebabkan tarif yang khususnya di luar jawa saja. Melainkan karena adanya isu bahwa dari pihak Telkomsel ada bebrapa OKNUM karyawan yang melakukan “Borong Kartu Indosat”.  
Pemborongan kartu indosat ini di tujukan supaya kartu tersebut segera hilang dari pasaran dan di lakukan oknum oknum tersebut.

Bahkan tidak hanya foto yang memperlihatkan Pemborongan kartu Indosat Oredoo, terdapat juga gambar yang nampaknya merupakan hasil ScreenShoot sebuah percakapan dari salah satu oknum Tersebut.
Di dalam chat tersebut di jelaskan bahwa mereka akan memborong semua kartu segel dari Indosat, dan budget yang di gunakan ialah budget Komitmen. Disitu juga di jelaskan antisipasi dari Oknum tersebut untuk menghindari indosat melakukan hal yang sama mereka adak mengisi kartu mereka dengan paket data sehingga akan menjadi biaya tambahan jika pihak Indosat melakukan “Pemborongan Balasan”.

Menanggapi persaingan yang tidak sehat tersebut KPPU Akan Panggil Telkomsel-Indosat terkait perbuatan mereka. Pemanggilan kedua belah pihak tersebut di tujukan untuk meluruskan beberapahal dan jika memang terbukti ada pihak yang bermain kotor di pastikan akan mendapatkan sanksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here